Informasi Menarik Sehat & Cantik

6 Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Tubuh Sehat


6 Manfaat Jus Terong Belanda Untuk Tubuh Sehat - Zaman dahulu mengkonsumsi jus dari sayuran mungkin menjadi hal yang aneh namun beberapa tahun belakangan ini, banyak orang yang rajin mengkonsumsi jus dari berbagai jenis sayuran seperti jus terong belanda. Terong belanda berasal dari sungai Amazon mengandung sejuta manfaat baik untuk tubuh seperti vitamin A, citamin C, antioksidan dan sejumlah vitamin lainnya. Berencana untuk menambah pasokan terong belanda di rumah karena akan mengkonsumsinya secara rutin, maka simak dulu sejumlah manfaat jus terong belanda bagi tubuh di bawah ini:

Menjaga Kecantikan Mata

Terong belanda mengandung vitamin A yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan mata kita. Ketika kebutuhan vitamin A terpenuhi dengan baik maka aneh rasanya jika justru kondisi mata Anda bermasalah, karena yang ada, mata akan terhindar dari berbagai penyakit mata seperti katarak, rabun dekat, rabun jauh, mata silinder dsb. Saat mata berada dalam kondisi terbaik tentu Anda bisa melihat dengan lebih baik dan jernih.

Membantu Mencegah Sariawan

Tiap orang pasti pernah mengalami sariawan, mau itu di lidah atau di bagian mulut lainnya. Banyak orang yang menganggap sepele sariawan dan percaya jika sariawan bisa hilang dengan sendirinya padahal jika tidak diatasi dengan segera, sariawan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman terutama saat Anda makan dan minum. Terong belanda mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut jadi dengan kata lain, tumbuhan ini mampu mengatasi sariawan yang Anda alami sekarang ini.

Membantu Mengobati Sakit Maag

Tidak sulit sama sekali membuat jus terong belanda, Anda cukup memotong kecil-kecil terong belanda yang segar, tambahkan air dan masukkan madu murni secukupnya untuk tambahan rasa manis. Rasanya menyenangkan sekali bisa hidup sehat tanpa perlu bawa obat maag kemana-mana berkat bantuan terong belanda, rasanya pun tidak seburuk itu apalagi jika Anda sudah terbiasa mengkonsumsinya setiap hari.

Membantu Meredakan Panas Dalam

Berbeda dari tanaman alami lainnya, manfaat jus terong belanda akan langsung terasa setelah konsumsi jusnya secara teratur. Jus terong belanda memiliki kadar air yang sangat tinggi jadi sangat baik untuk membantu meredakan panas dalam. Daripada minum penyegar panas dalam yang mengandung banyak bahan pengawet akan lebih baik bila Anda minum jus terong belanda karena efeknya sama sama mendinginkan tenggorokan Anda, terlebih jus terong belanda dibuat sendiri dari semua bahan alami.

Membantu Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker menjadi perhatian dunia karena hingga kini tidak ada obat yang benar-benar mampu mengatasinya, meskipun melakukan puluhan kali kemoterapi, namun penyakit kanker tidak pernah benar-benar luruh dari dalam tubuh Anda,  mungkin bisa dihilangkan melalui pembedahan namun tidak ada yang bisa mengetahui takdir di masa mendatang siapa yang tahu jika kemudian kanker akan aktif kembali.

Sebagai tindakan pencegahan terbaik, ada baiknya jika Anda dari sekarang mulai rutin mengkonsumsi jus terong belanda karena kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya mampu untuk mencegah pertumbuhan dan perkembangan penyakit kronis termasuk penyakit kanker.

Membantu Mencegah Penyakit Anemia

Khasiat lain yang dimiliki oleh jus terong belanda adalah mencegah penyakit anemia. Anemia bisa diartikan sebagai kondisi saat seseorang kekurangan darah sehingga penderita rentan terkena penyakit, terlihat letih dan lesu padahal tidak sedang melakukan pekerjaan yang berat.

Ketika mengalami anemia, Anda tidak bisa focus untuk bekerja, bahkan yang paling buruk tidak mampu untuk bekerja sehingga lebbih memilih untuk cuti atau izin sakit saja. Agar kondisi ini tidak terjadi secara terus menerus, cegah penyakit anemia Anda kambuh dengan rutin mengkonsumsi jus dari terong belanda.

Menjaga Kelembaban Kulit

Dengan mengkonsumsi jus alami dari terong belanda, Anda akan memiliki kulit wajah dan kulit badan yang selalu lembab dan lembut. Jus alami ini membuat kulit lebih terawat jadi Anda tidak perlu pergi ke salon terus menerus untuk perawatan kulit, cukup manfaatkan terong belanda saja.
Tubuh kita membutuhkan vitamin, antioksidan dan senyawa alami yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, melihat banyaknya manfaat jus terong belanda bagi tubuh, sudah bisa dipastikan jika tanaman ini yang Anda butuhkan untuk menjaga umur tetap panjang.

Back To Top