Informasi Menarik Sehat & Cantik

6 Manfaat Lulur Beras untuk Memutihkan Kulit Secara Alami

Lulur Beras merupakan perawatan kulit yang memiliki banyak manfaat bagi kulit tubuh. Di antaranya yaitu untuk memutihkan atau mencerahkan kulit secara alami, menghaluskan kulit, mencegah kulit kering dan kasar, serta sangat baik untuk merawat kulit dan juga mengangkat sel sel kulit mati.

Namun untuk informasi yang lebih lengkapnya, saya telah menyiapkan beberapa uraian atau ulasan lengkap serta menarik mengenai lulur alami dari beras. Jadi simak lebih lanjut informasinya.

Semua orang sudah mengenal baik apa itu lulur. Perawatan kulit atau tubuh menggunakan lulur sudah terjadi dari zaman terdahulu yang biasa di lakukan oleh para ratu serta puteri keraton dan sampai sekarang masih tetap di gemari dan banyak di lakukan dengan tujuan untuk mempercantik diri. Namun, singkat saja, berikut adalah informasi pertama kita yaitu tentang bagaimana cara membuat lulur alami dari beras.

6 Manfaat Lulur Beras untuk Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Membuat Lulur Beras

Bahan :

1-2 genggam beras putih (pilih beras jenis organik untuk hasil yang lebih optimal serta aman bagi kulit karena terhindar dari bahan bahan kimia).

Cara :

Cuci bersih beras yang telah kita siapkan kemudian kita rendam selama kurang lebih 3-4 jam. Kemudian setelah waktu tersebut angkat beras dan haluskan sampai menyerupai seperti bubur halus dengan sedikit tekstur yang fungsinya sebagai scrub.

Penggunaan :

Untuk menggunakan lulur tersebut, kita bisa gunakan langsung bada kulit di bagian tubuh yang kita kehendaki seperti pada bagian kulit tangan, punggung, kaki dan sebagainya. Oleskan lulur secara merata dengan sedikit pijatan atau gosokan dengan gerakan memutar yang di lakukan dengan lembut dan perlahan. Setelahnya, kita bisa membersihkan kembali kulit dan hasilnya, kita akan dapatkan kulit yang lebih bersih. Untuk hasil yang optimal kita bisa melakukan lulur sebanyak 1 kali atau 2 kali dalam seminggu sesuai dengan kebutuhan dan juga mood kita.

Bahan tambahan lainnya :

Untuk hasil yang lebih baik lagi, kita juga bisa melakukan pencampuran atau mixing dari bahan bahan alami lainnya seperti madu, bubuk kunyit, susu, serta bahan bahan alami lainnya yang bagus dalam merawat serta menjaga kulit.

Manfaat Lulur Beras Untuk Kulit

Informasi selanjutnya yaitu tidak lain adalah manfaat dari lulur beras untuk kulit kita. Dan singkatnya, berikut adalah ulasan terlengkap mengenai apa saja manfaat atau keuntungan dari menggunakan lulur beras.

1. Mencerah kulit secara alami dan mencegah kulit menjadi kusam dan gelap

Rutinitas lulur yang di lakukan secara teratur serta cara yang benar minimal sebanyak 1 kali dalam smeinggu dapat meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah serta mampu menjaga kulit dan mencegah kulit kita dari kusam dan juga kulit gelap. Jadi bisa di pastikan jika lulur beras merupakan cara alami yang baik serta cocok untuk kita coba untuk mencerahkan kulit kita khususnya pada bagian tubuh yang mudah kusam seperti kulit tangan dan juga kaki.

2. Memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit tampak halus dan cantik

Jika kita memiliki kulit yang kasar dan juga kering, lulur beras merupakan cara alami yang baik untuk mengatasi hal tersebut. Cara ini bisa menjadi pilihan yang praktis serta patut kita coba. Cukup lakukan sebanyak 1 kali dalam seminggu kulit kita akan terasa lebih lembut dan cantik.

3. Angkat sel kulit mati dan juga kotoran di kulit

Lulur beras juga salah satu cara yang ampuh dalam membersihkan kulit. Di mana lulur ini memiliki fungsi membersihkan yang optimal seperti mengangkar adanya sel kulit mati serta berbagai macam kotoran yang menempel di kulit seperti debu dan juga polusi yang membuat kulit menjadi terasa berat serta tidak berenergi.

4. Melembabkan kulit kering

Tidak hanya mpuh untuk atasi kulit kasar, lulur beras juga baik untuk menjaga kelembaban dari kulit sehingga setiap saat kulit kita akan selalu tampak sehat, lembat dan terjaga. Untuk hasil optimalnya kita bisa lakukan sebanyak 2 kali dalam smenggu sebelum mandi.

5. Menyamarkan garis halus di kulit

Penggunaan lulur beras secara rutin serta teratur mampu menyamarkan adanya garis garis halus yang sering muncul pada kulit yang biasanya cenderung kering dan juga kasar. Penggunaan yang baik yaitu lakukan lulur sebanyak 2 kali dalam seminggu dengan cara di oleskan secara merata dengan sedikit pijatan atau gosokan ringan dan merata dan lanjut dengan mendiamkannya terlebih dahulu sebelum kita bilas.

6. Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari

Kita pasti sudah tau jika sinar matahari dapat berpengaruh sangat buruk terhadap kulit salah satunya dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap dan juga efek terbakar terhadap kulit. Kedua hal tersebut bisa kita atasi atau cegah dengan perawatan alami menggunakan lulur beras. Cara praktisnya yaitu lakukan seperti cara di atas, gunakan lulur pada badan tang sangat sering terpapar sinar matahari dengan di ikuti pijatan ringan dan lanjut dengan di diamkan terlebih dahulu sebelum di bilas kurang lebih selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Perawatan Setelah Lulur

Setelah penggunaan lulur selesai dan kita sudah selesai membersihkan badan atau mandi kita bisa menggunakan body lotion sebagai perawatan lanjutan yang tujuannya untuk merawat kulit termasuk untuk mencerahkan warna kulit serta menjaga kelembaban dari kulit kita. Tidak hanya itu, sebagian dari produk lotion juga di rancang khsusu untuk menghalau bahaya sinar matahari atau UV terhadap kulit sehingga selain bermanfaat untuk merawat, lotion juga baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar mataahri yang sangat berbahaya bagi kondisi kulit kita.

Itu dia informasi menraik kita kali ini yaitu tentang mencerahkan atau memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan lulur beras alami. Semoga informasi tersebut bisa berguna juga bermanfaat baik bagi kita semua. Sekian dan selamat mecoba..!
Tag : kecantikan, lulur
Back To Top