Informasi Menarik Sehat & Cantik

7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Dan Memutihkan Kulit

Manfaat Belimbing Wuluh sudah pernah kita bahas sebelumnya dengan judul 12 manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan wajah dan kesehatan. Dan hal yang akan kita bahas kali ini masih tetap mengenai manfaat buah belimbing wuluh. Hanya saja pada judul dan juga isi akan kita buat lebih spesifik lagi yaitu manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan yang meliputi wajah dan juga kulit.

7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Dan Memutihkan Kulit

Di pembahasan kali ini, kita akan menginformasikan mengenai apa saja manfaat dari belimbing wuluh untuk wajah dan juga kulit secara menyeluruh, lebih lengkap, lebih mudah di pahami, dan juga lebih mudah untuk di praktekan atau di lakukan sendiri.

MANFAAT BELIMBING WULUH UNTUK WAJAH DAN KULIT

Jika anda bertanya - tanya apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dari buah belimbing wuluh untuk merawat kecantikan. Maka, saya rasa jawaban yang tepat adalah buah belimbing wuluh dapat mencerahkan kulit, mengobati jerawat dan mencegahnya, menghilangkan noda hitam, mencegah minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori dan mengencangkan kulit, memlembabkan kulit, mencegah kulit kasar dan kering, mengurangi tampilan komedo, Anti penuaan. Untuk lebih jelasnya, kita bisa menyimak informasi berikut ini.

1.Mencerahkan Wajah Dan Kulit

Kulit cerah bersinar merupakan jenis kulit yang paling di idam damkan oleh banyak wanita. Namun tidak semua orang ata wanita bisa memiliki kulit yang bersih, cantik dan cerah bersinar. Namun hal tersebut bisa kita atasi dengan adanya perawatan kulit yang di lakukan secara rutin dan teratur dengan fungsi mencerahkan kulit. Jenis perawatan kulit ada banyak, dan kali ini yang akan kita bahas adalah tips mendapatkan kulit cerah sekaligus cara mencerahkan kulit dengan alami menggunakan buah belimbing wuluh.

 Tips mendapatkan kulit cerah :

Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
Gunakan pelembab dengan kandungan SPF dan PA+  yang fungsinya untuk mencegah efek buruk sinar matahari yaitu UVA dan UVB. SPF berfungsi untuk menghambat UVA yang dapat menyebabkan penggelapan pada kulit, sedangkan PA+ mencegah UVB yang dapat membakar kulit..
Gunakan serum vitamin C, jika di butuhkan.
Hindari penggunaan jenis kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit.
Perbanyak konsumsi buah dan sayur.
Tngkatkan konsumsi cairan atau air putih.

Cara mncerahkan kulit menggunakan belimbing wuluh :

Pertama cukup siapkan sebanyak 10 biji buah belimbing wuluh yang masih segar. kemudian cuci bersih dan lumatkan, bisa dengan cara di tumbuk atau menggunakan blender. Setelah halus, campurkan dengan sedikit air hangat secukupnya, namun jangan sampai terlalu encer, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai msker dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan mencuci wajah. Selain itu kita juga bisa menambahkan sedikit madu jika di perlukan. Madu dapat meredam efek sensitivitas dari kulit.

Penting :

Sebelum menggunakan masker pada wajah, pastikan wajah kita telah di bersihkan terlebih dahulu guna memperoleh hasil yang optimal sekaligus mencegah timbulnya masalah baru pada kulit akibat wajah yang tidak di bersihkan sebelum perawatan. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Waktu terbaik adalah sebelum tidur di malam hari.

2.Menghilangkan atau Menyamarkan Noda Hitam

Jika dari kita memiliki noda hitam di kulit atau wajah dan susah untuk di hilangkan, hal tersebut tentu sangat mengganggu. banyak cara yang telah kita lakukan namun tidak mendapatkan hasil. Kenapa? mungkin saja perawatan yang anda gunakan tidak seusai atau tidak cocok. Namun ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan menggunakan buah belimbing wuluh.

Tips menghilangkan noda hitam di kulit dan wajah :

Gunakan serum kulit atau wajah dengan kandungan vitamin C atau yang fungsinya menghilangkan noda hitam.
Rawat kulit dan juga wajah secara teratur untuk tetap menjaga kondisi kulit selalu sehat dan segar.
Hindari penggunaan kosmetik yang berlebih dan juga tidak sesuai dengan jenis kulit.
Perhatikan jenis komposisi atau kandungan dari setiap produk kecantikan yang anda gunakan.
Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
Perbanyak konsumsi air putih.

Cara menghilangkan noda hitam menggunakan belimbing wuluh :

Pertama siapkan buah belimbing yang masih segar kurang lebih sebanyak 10 buah. Setelah itu cuci buah hingga benar benar bersih. lanjut pada tahap berikutnya yaitu menghaluskan buah belimbing, bisa dengan acara di tumbuk atau di blender. Setelah buah belimbing halus, kemudian peras untuk memperoleh sari atau air dari belimbing. Dan air itulah yang akan kita gunakan sebagai toner pada wajah dan terapkan secara merata. Tunggu hingga 10 - 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunankan air hingga bersih.

Penting :

Sebelum melaukan perawatan tersebut pastkan wajah kita telah bersih dari make up dan kotoran, kemudian lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, di malam hari sebelum tidur.

3.Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Jerawat, merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat mudah kita temu dan paling banyak terjadi di bandingkan dengan jenis masalah kulit lainnya. bagaimana cara mencegah hal tersebut? Jawabannya sangat banyak, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Dan untuk kali kita akan membahas cara alami untuk menagtasi jerawat di kulit atau wajah.

Tips mencegah jerawat di kulit atau wajah :

Pastikan kebersihan kulit selalu terjaga, dengan rajin mencuci wajah namun tidak berlebihan juga.
Gunakan kosmetik yang sesuai serta cocok untuk jenis kulit kita.
biasakan untuk mebersihkan riasan wajah atau make up sebelum tidur.
Hindari menyentuh wajah menggunakan tangan terlalu sering, hal tersebut dapat mencegah bakteri pada wajah yang berasal dari tangan.
Rajin merawat wajah.
Konsumsi air putih yang cukup.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan buah belimbing wuluh :

Pertama siapkan sebanyak 10 biji buah belimbing yang masih segar dan di cuci bersih. Kedua haluskan buah belimbing dengan cara di tumbuk, kemudian hasilnya bisa kita gunakan sebagai masker pada wajah secara lembut dan merata. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

Penting :

Patikan wajah telah di bersihkan terlebih dahulu sebelum melaukan perawatan. Cara ini bisa kita lakukan di malam hari sebelum jam tidur atau bisa juga di lakukan sebelum mandi.

4.Mengontrol Minyak Berlebih pada wajah

Ingin wajah anda bebas minyak? Namun tidak tau caranya. Berikut ini akan sedikit kami jelaskan mengenai bagaimana mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan cara alami yaitu buah belimbing wuluh. Mungkin saja informasi ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda yang selalu mencari cari bagaimana cara mengaatsi kulit berminyak yang anda miliki.

Tips merawat kulit berminyak :

Jaga kebersihan kulit dan wajah.
Hindari mencuci wajah terlalu sering, hal tersebut dapat membuat wajah terasa kering sehingga tubuh akan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi.
Hindari terlalu sering melakukan perawatan wajah, hal tersebut bisa saja membuat kulit lebih mudah untuk memproduksi minyak berlebih.
Gunakan jenis produk kecantikan yang sesuai.
Hindari makan dengan kandungan lemak tinggi.
Hindari melakukan mencuci wajah menggunakan air hangat.
Perbanyak minum air putih.

Cara mengatasi kulit berminyak menggunakan belimbing wuluh :

Cara 1
Siapkan sebanyak 10 biji buah belimbing wuluh yang masih segar dan telah dicuci bersih, kemudian halsukan menggunakan belnder atau dengan cara di tumbuk. Setelah beimbing halus, kemudian peras dan ambil airnya. Air belimbing inilah yang akan kita gunakan pada wajah atau kulit dengan cara di terapakan secara merata dan tunggu hingga 10-15 menit lalu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

Cara 2
Siapkan sebanyak 10 buah belimbing wuluh yang masih segar, kemudian cuci bersih. Selanjutanya buah belimbing yang sudah dicuci kita potong beberapa bagian menjadi lebih kecil lalu seduh dengan air hangat sebanyak 600 ml dan diamkan selama 5 menit. Setalah itu saring air rebusan tersebut dan hasilnya bisa kita gunakan untuk mencuci wajah kemudian biarkan hingga mengering lalu cuci kembali wajah kita menggunakan air bersih.

Penting :

Lakukan cara tersebut sebnayak 2 kali dalam seminggu secara rutin. Untuk hasil yang baik dan optimal pastikan wajah telah dalam keadaan bersih sebelum melakukan perawatan. waktu terbaik untuk melakukannya yaitu sebelum mandi atau juga sebelum tidur di malam hari.

5.Mengecilkan Pori dan Mengencangkan Kulit

Pori pori kulit yang besar dapat mennyebabkan kulit terlihat tampak kasar, selain itu hal pori pori kulit besa juga merupakan salah satu dari penyebab kulit mudah berminyak dan berkomedo. Cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan buah belimbing wuluh yang merupakan salah satu cara alami dari sekian banyak cara alami lainnya.

Cara mengecilkan pori pori kulit menggunakan belimbing wuluh :

Pertama siapkan sebanyak 10 buah belimbing wuluh yang masih segar dan telah di cuci bersih sebelumnya. Kemudian haluskan buah belimbing dengan cara di tumbuk kemdian hasilnya bisa kita gunakan pada wajah sebagai masker selama 15 menit kemudian bersihkan. cara lain yaitu dengan mengambil sari dari buah belimbing yang telah di haluskan kemudian peras dan gunakan airnya sebagai toner alami pada wajah diamkan hingga 10-15 menit kemudian cuci wajah hingga bersih.

Penting :

Sebeleum melakukan perawatan dengan cara tersebut pastikan wajah kita dalam keadaan bersih dari make up dan juga kotoran dan jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu. Untuk hasil yang maskismal lakukan cara tersebut sebanyak 1-2 kali dalam seminggu sebelum tidur di malam hari atau sebelum mandi sore.

6.Mengurangi Komedo dan Melembabkan Kulit

Buah belimbing wuluh kaya akan kandungan air yang berungsi memberikan efek hidrasi pada kulit sehingga kulit akan lebih segar dan lembab. manfaat lainnya yaitu buah ini di percayai dapat membuat kulit lebih halus, pori pori kulit mengecil sekaligus mengurangi tampilan komedo pada wajah.

Cara mengurangi komedo pada wajah menggunakan belimbing wuluh :

Pertama siapkan siapkan sebanyak 10 biji buah belimbing yang masih segar kemudia cuci bersih dan tumbuk hingga halus, selain di tumbuk menghaluskan buah belimbing juga bisa kita lakukan dengan menggunakan blender. Selanjtnya buah belimbing yang telah halus, kita gunakan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan kembali wajah menggunakan air.

Penting :

Untuk hasil yang maskismal lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin pada malam hari sebelum tidur atau sebelum mandi.

7.Anti Penuaan

Buah belimbing wuluh kaya akan kandungan vitamin C, air serta kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit serta wajah dalam mencegah dan menjaga kulit dari proses terjadinya penuuan. Penuaan sendiri dapat muncul pada wajah dengan di tandai dengan timbulnya garis garis halus atau kerutan, noda atau flek hitam yang susah di hilangkan, warna kulit tidak merata, elastisitas kulit menurun, kulit menjadi lelah dan tidak sehat.

Cara mengatasi atau mencegah penuaan menggunakan belimbing wuluh :

Cara untuk mengatasi penuaan dengan buah belimbing wuluh bisa kita lakukan dengan cara membuat masker atau toner dari buah belimbing seperti beberapa cara yang telah kami jelaskan di atas. Selain itu kita juga bisa menambahkan beberapa bahan tambahan atau campuran yang dapat mendukung fungsi dari belimbing wuluh seperti susu, yoghurt, madu dan juga garam. waktu perawatan yang baik yaitu di malam hari sebelum waktu tidur. Selain itu, juga ada beebrapa tips atau langkah yang bisa kita lakukan untuk mencegah atau meminimalkan dampak dari proses penuaan, sebagai berikut.

Tips mencegah proses penuaan :

Cara ini belaku untuk seseorang yang umurnya masih bisa di bilang muda untuk mengalami penuaan, atau yang sering kita sebut dengan istilah penuaan dini. Sedangkan untuk penuaan yang terjadi di usia lanjut, hal tersebut merupakan proses alami yang wajar, sehingga tips tips berikut yang akan kami jelaskan hanya sekedar berfungsi untuk meminimalkan efek dari proses penuaan tersebut.

Perbaiki gaya hidup dan juga pola makan, dengan rajin berolah raga serta memperbanyak konsumsi sayuran dan juga buah buahan yang kaya nutrisi dan kandungan antioksidan.
Hindari paparan sinar matahari secara langsung atau kurangi aktivitas di luar ruangan jika di butuhkan.
Mengkonsumsi teh hijau sebagai alternatif untuk memperoleh sumber antioksidan yang baik dan juga di butukan oleh tubuh.
Lakukan perawatan kulit dan juga wajah secara rutin dan teratur.
Mengkonsumsi air putih secara teratur.
Kurangi stress.

Itulah beberapa langkah baik yang bisa kita lakukan untuk mencegah sekaligus mengurangi efek buruk yang di sebabkan oleh terjadinya proses penuaan pada kulit dan juga wajah.

Itulah beberapa informasi penting yang mengenai manfaat belimbing yang baik untuk kecantikan kulit dan juga wajah. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat. Sekian..!
Tag : kecantikan
Back To Top