Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat dan Efek Samping Suntik Putih

Manfaat dan efek samping dari suntik putih atau injeksi. Bagi kalian yang masih belum kenal sama yang namanya suntik putih, di sini kita akan menjelaskan semua tentang suntik putih atau injeksi, mulai dari macam macam, suntik putih, manfaat dan bahayanya, usia minimal melakukan suntik putih, apakah cowok boleh suntik putih?, tips melakukan suntik putih yang aman dan benar, juga alternatif memutihkan kulit selain dengan cara suntik putih atau injeksi.


Jadi, seperti yang telah di sebutkan di atas, semua hal mengenai suntik putih kita akan membahasnya secara jelas dan semoga bisa menjadi referensi bagi kalian semua yang ingin melakukan suntik putih.



Manfaat dan Efek Samping Suntik Putih


#Apa itu suntik putih?..

Suntik putih merupakan perawatan atau treatment yang mampu memutihkan kulit dengan cepat melalui cara suntik. Efek yang di peroleh sangat cepat jika di bandingkan dengan perawatan kulit dari luar atau yang biasa kita lakukan seperti skincare rutin. Jadi bisa di bilang suntik putih adalah cara instan memutihkan kulit.

#Macam - macam suntik putih..

Suntik putih atau injeksi ada dua macam, bedanya terletak pada kedua bahan yang di gunakan yaitu vitamin C dan glutathione. Untuk harga vitamin C lebih murah di bandingkan dengan suntik glutathione. Namun untuk hasil injeksi glutathione lebih efektif di bandingkan dengan injeksi vitamin C, butuh waktu sekitar 6 hingga 7 kali suntik agar hasilnya bisa terlihat untuk glutathione sedangkan untuk injeksi vitamin C butuh waktu yang lebih lama yaitu sekitar 10 kali suntik agar hasilnya bisa benar benar terlihat. Dan khusus vitamin C hasil yang terlihat akan lebih natural di bandingkan dengan glutathione. Suntik di lakukan sebanyak 1 kali dalam seminggu. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan alami serta mampu mencegah terjadinya pembentukan pigmen melanin hal inilah yang menyebabkan injeksi vitamin C membutuhkan waktu lebih lama agar hasilnya terlihat. Sedangkan glutathione bekerja dengan cara mengubah pigmen gelap pada kulit menjadi pigmen yang lebih terang sehingga hasulnya akan lebih cepat di bandingan dengan injeksi vitamin C.

#Usia minimal melakukan suntik putih..

Batasan usia untuk melakukan suntik putih yaitu 17 tahun. Bukan tanpa alasan, pada saat usia kita di bawah 17 tahun fungsi ginjal kita masih belum sempurna sehingga jika kita melakukan suntik putih terlalu dini, di takutkan hal tersebut akan berdampak negatif bagi ginjal, karena dapat mengganggu atau memperberat fungsi ginjal kita.

#Apakah suntik putih hanya untuk wanita?..

Suntik putih boleh di lakukan oleh siapapun baik cowok atau wanita. Jadi semua orang bisa melakukan suntik putih.

#Efek samping..

Efek samping dari kedua jenis injeksi di atas berbeda. Jika injeksi vitamin C pengaruhnya terjadi pada ginjal. Injeksi vitamin C di lakukan dengan memasukkan vitamin C ke dalam tubuh dalam dosis tinggi. Hal tersebut dapat memperberat kerja ginjal dalam menyaring  vitamin C yang terlalu banyak di dalam tubuh.

Untuk injeksi glutathione, efek sampingnya yaitu dapat memperlambat tubuh dalam memproduksi glutathione. Ya, glutathione merupakan unsur yang sudah ada di dalam tubuh atau di produksi secara alami oleh tubuh. Di mana jika kita injeksi glutathione maka secara tidak langsung kita akan membuat tubuh kita malas dalam memproduksi glutathione.

#Tips melakukan suntik putih..

Hal yang harus benar benar di perhatikan dalam melakukan suntik putih yang pertama adalah pastikan jika tubuh kita sudah siap untuk treatment suntik putih, usia kita sudah cukup, serta tidak ada riwayat penyakit seperti alergi dengan bahan bahan yang akan di gunakan untuk injeksi dan penyakit ginjal. Kedua, pilihlah klinik yang memang sudah memiliki standar yang tinggi dan aman serta teregistrasi. Dokter pun juga, pilihlah dokter yang memang sudah ahli dalam bidangnya dan juga teregistrasi. Ketiga, selama melakukan tretment suntik putih, penting untuk kita mendengarkan saran dokter dan melakukannya termasuk dengan memperbanyak minum air putih agar ginjal kita tetap aman meskipun tubuh sudah di masuki vitamin C dengan dosis tinggi.

#Alternatif selain suntik putih..

Tidak semua orang bisa melakukan suntik putih, bisa karena usianya yang masih belum cukup atau masih belum di perbolehkan, lasan lainnya yaitu tidak semua orang berani sama yang namanya jarum suntik atau injeksi. Jadi kulit putih kalian bisa di peroleh dengan cara berikut.
  1. Perbanyak minum air putih, fungsinya dalah untuk menjaga kelenturan kulit dan kelembaban alami kulit agar kulit kita senantiasa sehat dan nampak lebih glowing.
  2. Berolahraga, kegiatan yang satu ini dapat membuat kulit mnejadi lebih sehat, selain itu olahraga yang di lakukan dengan rutin dan teratur dapat membuat kulit mendapat aliran darah serta oksigenasi yang optimal.
  3. Tidur yang cukup, regenerasi sel kulit mati terjadi 2 kali lebih cepat pada saat kita tertidur. Selain itu pada saat tidur, aliran darah pada kulit juga lebih lancar sehingga oksigen yang ada pada darah dapat di salurkan dengan maksimal pada kulit. Hasilnya kulit kita akan lebih sehat, lembut dan juga cerah saat kita bangun tidur.
  4. Makan makanan yang banyak mengandung antioksidan, vitamin dan serat. Kandungan antioksidan dan juga vitamin ada jenis makanan seprti buah dan sayur dapat menangkal radikal bebas dan merawat kulit dengan cara mencegah kerusakan baik dari dalam seperti mencegah pigmentasi dan dari luar seperti meredam efek buruk sinar matahari, polusi, dan radikal bebas.
  5. Selalu rutin melakukan perawatan untuk kulit. Jangan pernah malas merawat kulit, karena sejatinya semua jenis skincare routine harus benar benar di lakukan dengan teratur dan di lakukan setiap hari, jika tidak maka akan tidak memiliki efek sama sekali.

Nah itu dia beberapa informasi penting seputar suntik putih. Semoga informasi tersebut bisa menjadi referensi bagi kalian semua yang ingin melakukan suntik putih. Namun bagi kalian yang masih belum berani atau masih belum bisa melakukan suntik putih, di atas juga sudah di sertakan tips atau alternatif yang bisa kita lakukan untuk mencerahkan kulit secara alami.

Terakhir, saya ucapkan terima kasih karena telah berminat untuk membaca informasi di atas. Jangan lupa untuk baca juga informasi informasi unik dan menarik lainnya di ManfaatQ. Sekian, dan selamat membaca..!
Back To Top