Informasi Menarik Sehat & Cantik

DIY Masker Wajah untuk Kulit KERING & KUSAM

DIY masker wajah alami untuk tipe kulit kering dan kusam, atau lebih tepatnya lagi yaitu cara membuat masker wajah alami buatan sendiri khusus jenis kulit yang kering dan kusam. Jika kita termasuk seseorang yang gemar merawat kulit khususnya dengan masker, senang dengan skincare yang alami, dan kulit kalian termasuk ke dalam jenis kulit kering, sensitif dan kusam. Maka informasi berikut bisa jadi sangat membantu bagi kalian untuk menemukan cara baru merawat kulit dengan masker alami (do it yourself) yang cocok untuk kulit kering kusam dan sensitif.


Sudahkah kita menemukan perawatan yang sesuai dengan kulit kita? Yang sesuai dengan jenis kulit kita? Yakin perawatan yang kita lakukan sudah benar benar optimal dan memberikan manfaat. Jika kalian masih ragu dan menginginkan perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit, aman dan sehat, minim efek samping serta alami. Berikut akan kami tunjukan 1 tips yang bisa kita lakukan untuk merawat kuli kering dan kusam yaitu DIY masker wajah alami untuk KULIT KERING & KUSAM.


DIY Masker Wajah untuk Kulit KERING & KUSAM


DIY
MASKER WAJAH UNTUK KULIT KERING & KUSAM


Sama seperti beberapa DIY masker wajah alami lainnya. Di sini akan kita jelaskan dua macam bahan yang masing masing fungsinya berbeda dan di sesuaikan dengan jenis kulit, serta tujuan dari perawatan tersebut yang di kenal dengan basic ingredients dan treatment ingredients.


BAHAN BAHAN

Basic Ingredients..

Bahan dasar yang akan kita gunakan dalam DIY masker kali ini yaitu VIRGIN COCONUT OIL (VCO). Sesuai dengan jenis kulit kita yaitu kering, kusam atau sensitif, minyak VCO yang kita gunakan fungsinya adalah sebagai pelembab alami atau moisturizer. Selain itu sifat alami dari minyak ini yaitu emolien yang mampu menarik kelemban ke dalam kulit seperti air dan sebagainya serta menjaga kelembaban tersebut tetap di dalam kulit.

Treatment Ingredients..

Akan ada dua bahan, yang pertama yaitu buah pisang yang kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang di mana buah ini sudah di kenal baik bagi kulit khususnya dalam melembabkan kulit secara alami, menutrisi kulit serta mencerahkan. Kedua, yaitu susu cair atau susu steril yang bisa kita temukan dengan mudah di pasar atau pun supermarket. Fungsi dari susu itu sendiri selain lembut di kulit dia mampu mencerahkan kulit secara alami, meremajakan kulit, melembabkan, menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak lebih sehat.


CARA

Nah, jika kita sudah tau apa saja bahan bahan yang kita butuhkan untuk membuat masker ini. Penting juga untuk kita mengetahui bagaimana cara pembuatannya. dan tanpa harus panjang lebar berikut tata cara membuat masker alami untuk kulit kering dan kusam serta aturan dalam memakainya.

  1. Siapkan wadah bersih yang akan kita gunakan sebagai tempat mencampur semua bahan untuk masker.
  2. Selanjutnya kita campur semua bahan dengan takaran sebanyak 1 sendok makan virgin coconut oil atau VCO : 1/2 buah pisang ukuran sedang : dan kurang lebih 30 ml susu cair atau secukupnya.
  3. Kemudian campur semua bahan tersebut hingga membantuk adonan layaknya masker atau mirip dengan makanan bayi (buah pisang harus di lumatkan).
  4. Dan sebelum menggunakan masker wajib untuk kita mencuci muka kita terlebih dahulu agar pada saat masker di gunakan wajah kita sudah bersih dan siap.
  5. Lanjut dengan mengaplikasikan masker menggunakan kuas atau tangan bersih ke seluruh wajah secara merata dan tunggu sekitar 10 - 15 menit.
  6. Terakhir bilas kembali wajah hingga benar benar bersih dan keringkan menggunakan handuk.
  7. Untuk hasil yang optimal, gunakan masker ini sebanyak 2 kali dalam seminggu di ikuti dengan skincare routine lainnya yang kalian gunakan serta perbanyak konsumsi air putih agar kulit tidak kering dan kusam. Dan yang paling penting jangan terlau sering menbiarkan kulit kita terpapar sinar matahari.

Nah, itu dia cara - cara membuat masker sendiri atau masker do it yourself yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kulit, karena selain pembuatanya yang mudah, manfaatnya yang juga tidak kalah dari masker jenis lainnya yang ada di pasaran, masker jenis ini tentu lebih aman di gunakan dalam jangka panjang karena sifatnya yang alami dan minim efek samping.

Semoga informasi tersebut bisa berguna untuk kita semua. Bisa di praktekan sendiri di rumah. Jangan lupa juga untuk terus membaca informasi informasi unik dan menarik lainnya dari ManfaatQ yang banyak membahas informasi seputar kesehatan, ragam manfaat, info kecantikan dan perawatan kulit serta tips tips menarik lainnya.

Sekian untuk kali ini. Selamat membaca..!
Back To Top