Informasi Menarik Sehat & Cantik

DIY Masker Wajah untuk KULIT NORMAL + MENCERAHKAN

DIY masker wajah untuk jenis kulit cenderung normal, warna kulit yang tidak merata, dan kulit gelap. Masker yang terdiri dari bahan bahan alami atau natural sehingga akan sangat praktis, mudah di buat serta di gunakan minim efek samping dan akan membuat wajah lebih sehat, lembut dan lembab dan lebih cerah merata. Jadi buat yang penasaran cara pembuatan maskernya seperti apa, simak terus informasinya berikut ini.

Ya, sesuai dengan judulnya masker yang akan kita buat kali ini adalah jenis masker alami untuk wajah yang kering dan kusam. Untuk bahan bahannya kita hanya cukup memanfaatkan bahan bahan alami yang mudah di dapat atau kita jumpai. Berdasarkan beberapa pendapat dari para ahli atau dermatologist, masker yang baik memiliki dua jenis bahan dalam komposisinya, yang masing masing dari bahan tersebut memiliki fungsi yang berbeda dalam merawat kulit. Jenis bahan yang pertama yaitu adalah bahan yang di pilih sesuai dengan jenis kulit kita atau bisa di sebut sebagai basic ingredient seperti contoh jika kulit kita kering maka bahan yang boleh di gunakan yaitu bahan bahan alami yang sifatnya melembabkan. Yang kedua, yaitu bahan yang di pilih atau di gunakan untuk tujuan treatment seperti bahan pencerah kulit, penghilang jerawat dan sebagainya.


DIY Masker Wajah untuk KULIT NORMAL + MENCERAHKAN



DIY
MASKER WAJAH untuk KULIT NORMAL
+MENCERAHKAN

Apa saja persiapan serta bahan bahan yang kita perlukan untuk membuat yang namanya masker alami untuk wajah kering dan kusam. Berikut informasinya.


BAHAN - BAHAN

#BASIC INGREDIENTS..

Bahan dasar yang akan kita gunakan untuk membuat masker wajah untuk kulit yang kering dan kusam yaitu berupa minyak alami VIRGIN OLIVE OIL (minyak zaitun murni). Kenapa harus virgin olive oil, karena bahan alami yang satu ini sangat baik untuk kulit khususnya kulit bertipe kering atau normal. Minyak ini memiliki sifat alami yang baik bagi kulit yaitu dapat melembabkan kulit yang kering atau menjaga kelembaban kulit yang sudah ada untuk kulit bertipe normal.

#TREATMENT INGREDIENTS

Sesuai dengan apa yang telah di jelaskan di atas, yang di maksud dengan treatment ingredients yaitu bahan kedua yang fungsinya di sesuaikan dengan kebutuhan kulit atau tujuan dari di lakukannya perawatan tersebut. Bahan bahan yang di butuhkan adalah buah pepaya yang dapat mengakat sel kulit mati serta mencerahkan kulit dengana alami, kedua jeruk nipis atau lemon yang kaya akan kandungan antioksidan alami yaitu vitamin C yang baik dalam mencerahkan kulit serta berperan sebagai astringent alami bagi kulit.


CARA

  1. Pertama adalah siapkan wadah bersih untuk membuat masker tersebut.
  2. Campurkan semua bahan dengan takaran, yaitu 2/3 sendok makan daging buah pepaya : 2 sendok makan air jeruk nipis atau lemon : dan 1 sendok makan virgin olive oil atau minyak zaitun murni.
  3. Jika masker sudah siap, bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan cara mencuci wajah kemudian keringkan dan di lanjut dengan mengaplikasikan masker tersebut.
  4. Diamkan masker di wajah kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  5. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan masker ini minimal 2 kali dalam seminggu serta kurangi aktivitas di luar atau langsung di bawah terik sinar matahri.

Jadi, itu dia informasi kita kali ini mengenai bagaimana cara membuat masker alami yang baik untuk wajah namun praktis dan mudah di lakukan sendiri. Selain itu bahan bahan yang di gunakan pun cukup mudah untuk di temukan. Sehingga tidak ada yang namanya repot atau ribet. Semoga informasi tersebut bisa berguna atau bermanfaat untuk kalian semua. Dan juga jangan lupa untuk terus menyimak informasi informasi unik dan menarik lainnya dari ManfaatQ yang membahas seputar pengetahuan tentang ragam manfaat, kesehatan serta dunia kecantikan dan perawatan kulit.

Terakhir saya ucapkan terima kasih. Sekian dan selamat mebaca..!
Back To Top