Informasi Menarik Sehat & Cantik

DIY Masker untuk Wajah BERMINYAK/BERJERAWAT

DIY masker wajah alami untuk wajah berminyak dan berjerawat. Jadi, seperti judulnya, masker ini di peruntukan bagi kita yang memailiki masalah dengan wajah berminyak atau berjerawat. DIY masker wajah ini menggunakan bahan bahan yang sangat mudah kita temui sehingga sifatnya sangat praktis dan juga alami. Manfaat lain bisa bisa kita dapatkan dengan rutin menggunakan masker ini yaitu wajah akan terlihat lebih mulus, pori pori kulit mengecil, kulit bebas minyak, komedo serta jerawat. Dan untuk informasi lengkapnya, silahkan cek terus informasi di bawah ini.


Ada bermacam macam jenis kulit dengan masing masing kebutuhan yang berbeda. Jangan pernah asal dalam melakukan perawatan wajah karena salah melakukan perawatan maka efeknya pun akan tidak baik untuk kesehatan kulit. Dan, khusus kali ini, untuk kalian semua yang bingung dengan cara merawat kulit yang berminyak juga berjerawat. Saya akan berikan sedikit tips tentang bagaimana cara melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker alami khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

DIY Masker untuk Wajah BERMINYAK/BERJERAWAT



DIY
masker untuk wajah BERMINYAK & BERJERAWAT


Jenis masker yang sangat simple dan mudah untuk di lakukan sendiri di rumah. Ada pun bahan bahan yang kita butuhkan untuk membuat masker ini, yaitu :


BAHAN - BAHAN
  • Cuka / vinegar : sifatnya dapat membilas minyak yang ada di wajah sehingga secara alami dan bertahap minyak di wajah akan semakin berkurang atau tidak berlebih.
  • Madu : Madu di gunakan karena sifatnya yaitu sebagai antiseptik yang dapat  melawan bakteri di wajah penyebab timbulnya jerawat, sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, dan juga mencegah terjadinya iritasi atau peradangan pada kulit khususnya bagi kulit sensitif dan juga kulit yang berjerawat.
  • Gula : Berperan sebagai exfoliator atau scrub alami untuk mengangkat sel - sel kulit mati yang ada di kulit wajah.

CARA
  1. Siapkan wadah bersih berupa mangkok atau sejenisnya untuk wadah masker.
  2. Campurkan semua bahan - bahan yang tadi telah di sebutkan pada wadah dengan perbandingan 1 sendok makan madu : 1 sendok makan gula pasir : dan juga 1 sendok teh cuka. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Bersihkan wajah lalu keringkan.
  4. Aplikasikan masker yang telah di buat dengan menggunakan kuas khusus masker atau bisa juga dengan tangan kosong. Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit.
  5. Selanjutnya bersihkan kembali wajah dengan cara mencuci wajah dengan di ikuti pijatan lembut dan menyeluruh.
  6. Terakhir, masker ini bisa di gunakan secara rutin dengan frekuensi antara 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Nah, itu dia beberapa informasi berupa tips dan juga cara - cara membuat masker alami sendiri untuk wajah berminyak dan berjerawat. Semoga tips tips tersebut bisa berguna untuk kita semua. dan juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk kalian semua yang telah berminat untuk membaca beragam informasi menarik dari ManfaatQ. Dan jangan lupa untuk baca juga kumpulan informasi menarik lainnya yang membahas seputar kesehatan dan juga kecantikan.

Sekian, selamat membaca dan mencoba..!
Back To Top