Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Body Scrub/Lulur untuk Kulit Cantik & Sehat

Ragam manfaat body scrub atau lulur untuk kecantikan kulit. Ya, sejatinya lulur di kenal akan manfaatnya yang konon bisa memutihkan atau sekedar mencerahkan kulit. Selain itu, kesan pertama setelah menggunakan lulur yaitu kulit pasti akan terasa lebih halus dan bersih. Namun selain hal tersebut, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita peroleh dari rutinitas menggunakan lulur atau body scrub.

Sedikit tambahan informasi, body scrub atau lulur merupakan ritual kecantikan yang sudah dari dulu di kenal dan di lakukan oleh para leluhur kita. Dan sampai sekarang pun masih banyak orang yang menggemari ritual kecantikan yang satu ini. Cara yang terbaik dan aman dalam melakukan body scrub atau lulur yaitu pemilihan jenis produk yang memang cocok untuk kulit kita, atau bisa juga kita membuat lulur sendiri dari bahan bahan alami yang jelas lebih aman dan natural. Kedua, frekuensi yang baik untuk menggunakan lulur atau body scrub yaitu 2 kali dalam seminggu dan di lakukan setelah mandi atau membersihkan badan.



Manfaat Body Scrub/Lulur untuk Kulit Cantik & Sehat


MANFAAT
BODY SCRUB / LULUR untuk KULIT CANTIK & SEHAT


1. Membersihkan sel kulit mati

Manfaat yang paling utama dari sebuah body scrub atau lulur yaitu berfungsi untuk mengangkat sel sel kulit mati beserta kotoran yang ada dalam kulit. Jika kita tahu, kulit tubuh kita bisa menghasilkan 50.000 sel kulit mati dalam setiap menitnya. Dan untuk mencegah seluruh sel kulit yang mati tersebut dapat menyumbat pori, maka di perlukanlah scrub tubuh atau scrubing untuk membantu tubuh kita dalam mengangkat sel sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Jika tidak di bersihkan, maka efeknya bisa sangat tidak sehat, seperti kulit akan tampak kusam, hiper pigmentasi, warna kulit tidak merata, komedo, dan bahkan bisa menimbulkan yang namanya jerawat.

2. Mengoptimalkan kulit dalam menyerap kelembaban

Yang di maksud dengan menyerap kelembaban yaitu kulit yang bersih akan mudah menyerap semua skincare yang kita gunakan untuk tubuh kita. Spesifiknya yaitu, dengan men-scrub tubuh kita secara rutin, dapat memaksimalkan proses hidrasi pada kulit karena kotoran serta sel kulit mati yang menyumbat pori - pori kulit telah di bersihkan sebelumnya.  Jadi, wajib bagi kita untuk menggunakan pelembab seperti body lotion setelah melakukan body scrub agar kulit tidak gampang iritasi karena kering.

3. Mencegah hiper pigmentasi

Ya, seperti yang telah di sebutkan di atas, body scrub atau lulur bekerja dengan cara membersihkan sel sel kulit mati dan juga kotoran. Hal ini sekaligus akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga merata karena pigmen pigmen kulit terluar yang ada pada sel kulit mati telah di bersihkan.

4. Menghaluskan kulit

Semua orang tau dan semua orang pasti akan merasakan kulitnya semakin halus setelah melakukan scrub atau lulur. Hal tersebut terjadi karena butiran scrub yang terkandung dalam lulur atau body scrub tidak hanya sebatas membersihkan kulit namun juga membuat kulit tampak lebih bsersih dan halus.

5. Mencerahkan kulit secara bertahap

Memutihkan kulit dengan menggunakan lulur atau body scrub tidak 100% bisa di benarkan hal tersebut tergantung pada jenis kulit kita, tone kulit kita, serta jenis produk yang kita gunakan. Apa lagi jika kita masih pertama kali menggunakan scrub dan sudah berharap kulit yang putih dan cerah maka jawabanya., bisa iya bisa tidak. Namun, untuk mencerahkan kulit, jika kita melakukannya secara ruitn dan teratur, seperti yang sudah di jelaskan di atas yaitu sebanyak 2 kali dalam seminggu maka secara bertahap dan alami warna kulit kita akan lebih cerah.


Jadi itu dia beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan melakukan scrubbinn atau lulur secara teratur atau rutin. Terakhir saya ucapkan terimakasih atas minat kalian semua untuk membaca informasi informasi menarik dari ManfaatQ. Dan jangan lupa untuk baca juga informasi menarik lainnya yang memabahas seputar kesehatan dan juga kecantikan.

Sekian dari saya, terima kasih dan selamat membaca..!
Back To Top