Informasi Menarik Sehat & Cantik

Tips agar Kulit Sehat (GLOWING SKIN)

Tips atau cara alami merawat kulit agar supaya sehat, putih cerah alami dan lebih bercahaya/glowing. Cara ini juga sekaligus dapat membuat kulit kita terlihat lebih putih cerah merata dan glowing atau bersinar. Jadi akan ada beberapa tips alami yang akan saya informasikan dan semuanya sangat - sangat mudah untuk di terapkan dalam kehidupan sehari - hari. baca terus informasi lengkapnnya.

Kita mungkin selalu bertanya, seperti apa perawatan yang tepat untuk kulit kita, bagaimana cara mencerahkan kulit secara alami cepat dan ampuh atau bahkan cara memutihkan kulit dalam 1 malam yang sebenarnya, semua hal tersebut tidak bisa 100% di benarkan. Berbeda dengan cara berikut yang memang membutuhkan waktu dan hasil yang bertahap, cara ini akan lebih sehat untuk kita lakukan serta hasil yang juga menjanjikan. Untungnya lagi cara ini bisa di lakukan oleh semua orang baik itu wanita maupun pria yang menginginkan kulit lebih bersih. Seperti apakah langkah langkahnya?



Tips agar Kulit Sehat (GLOWING SKIN)


        INI DIA ..
TIPS untuk DAPATKAN KULIT SEHAT
     & CERAH BERSINAR (GLOWING SKIN)


Tips 1

EXFOLIATING..

Ya, ritual yang satu ini merupakan hal yang penting untuk di lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan bersinar. Jadi kegiatan exfoliating ini fungsinya adalah untuk mengangkat sel - sel kulit mati serta kotoran yang berada di kulit serta dapat menyumbat pori - pori kulit. Sehingga hasilnya kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah alami. Ada pun cara terbaik dan aman dalam meng-exfoliet kulit yaitu dengan menggunakan scrub baik itu alami atau memang mengunakan skincare produk yaitu facial scrub untuk wajah dan body scrub untuk tubuh. Pastikan produk yang kalian pilih benar - benar cocok untuk jenis kulit kalian. Ritual ini bisa di lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu namun jika kulit kalian sensitif bisa juga di lakukan sebanyak 1 kali dalam seminggu.


Tips 2

SKINCARE ROUTINE..

Yang kedua yaitu selalu lakukan skincare routine. Ya, sesuai dengan namanya rawatlah kulit kalian secara rutin agar kulit kalian selalu sehat dan terjaga kelembabanya. Melakukan skinace routine jangan pernah setengah - setengah, karena jika kita malas menggunakan skinacre atau bolong - bolong maka sama aja percuma atau tidak akan memberikan efek sama sekali.


Tips 3

TABIR SURYA/SUNBLOCK..

Masih termasuk ke dalam skincare produk yang fungsinya adalah meredam sinar matahari atau melindungi kulit dari bahaya sinar ultaviolet yang dapat memebrikan efek tidak baik untuk kulit. Salah satunya yaitu dapat menggelapkan kulit, menyebabkan warna kulit tidak merata, peradangan pada kulit, noda hitam di kulit serta mempercepat proses penuaan. Jadi penting banget bagi kita untuk menggunakan sunblock di siang hari.


Tips 4

HIDARI/CAIRAN YANG CUKUP..

Cairan adalah salah satu kebutuhan tubuh yang wajib dan harus di penuhi dalam setiap harinya. Selain tubuh kita memang membutuhkannya kulit pun begitu, jadi bisa jadi jika cairan tubuh kita kurang maka kulit pun akan dehidrasi dan kehilangan kelembaban serta elastisitasnya. Minimal dalam sehari kita membutuhkan asupan cairan setidaknya 8 gelas atau 1,5 hingga 2 liter perharinya. Cairan yang tercukupi juga mampu membantu metabolisme tubuh dalam membuang toksin - toksin dalam tubuh sehingga kulit pun akan terlihat lebih sehat, bersih dan lembab.


Tips 5

BEROLAHRAGA..

Berolah raga merupakan salah satu kegiatan yang baik untuk di lakukan karena manfaatnya yang luar biasa tidak hanya bagi kesehatan namun terhadap kulit juga. Di antaranya yaitu dapat melancarkan oksigenasi oleh tubuh terhadap kulit yang di sebabkan oleh lancarnya peredaran darah keseluruh tubuh termasuk kulit, sehingga kulit akan lebih cerah dan sehat, kedua, dapat membantu tubuh dalam mengeluarkan toksin dalam tubuh dengan lebih baik karena peradaran darah yang lancar dan juga karena keringat yang keluar saat berolah raga sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan sehat. Dan tidak kalah pentingnya lagi, olahraga dapat membuat seseorang lebih awet muda. Jadi setidaknya dalam seminggu minimal kita berolah raga sebanyak 2-3 kali selama 30 hingga 45 menit.


Tips 6

TIDUR CUKUP & BERKUALITAS..

Ada yang bilang waktu tidur yaitu di malam hari merupakan waktu yang baik untuk merawat kulit, apa alasannya? Jadi, pada saat kita tertidur saraf parasimpatis akan berkerja lebih dominan dengan mengalirkan darah dari tubuh bagian dalam atau tengah ke perifer atau bagianpinggir tubuh yaitu kulit sehingga oksigenasi terhadap kulit akan lebih maksimal, selain itu, proses regenerasi sel kulit terjadi maksimalnya pada saat kita tertidur sehingga pada saat kita terbangun kulit akan terasa lebih kenyal dan cerah. Hal tersebut berbeda jika kita kurang tidur maka kulit pun akan kusam dan gampang bermasalah.


Jadi itu dia beberapa tips yang mudah untuk mendapatkan kulit sehat, cerah bersinar atau glowing skin. Semua cara tersebut sangat mudah untuk di lakukan jadi tidak ada alasan bagi kita untuk bermalas malasan dalam merawat kulit. Kuncinya adalah rutin atau tertaur dalam melakukannya. Sehingga hasil yang akan kita peroleh akan lebih maksimal.

Terakhir, saya ucapkan terima kasih untu kalian semua yang sudah tertarik untuk membaca informasi - informasi seputar kesehatan dan kecantikan dari ManfaatQ. Jangan lupa untuk membaca informasi - informasi menarik lainnya. Sekian dan selamat membaca..!
Back To Top