Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat SHEET MASK & Cara Memakainya

Manfaat masker tissue atau sheet mask dan juga cara mamakai sheet mask yang baik dan benar. Dalam dunia kecantikan, sheet mask merupakan sebuah terobosan terbaru dalam perkembangan masker yang memang bisa di akui kepraktisaanya untuk di gunakan. Jenis masker yang berupa seperti lembaran tissue ini berasal dari korea dan banyak di gemari oleh para kaum wanita khsusunya di tempat asalnya. Jadi, ingin tau lebih lanjut mengenai sheet mask dan manfaatnya berikut ini.

Mengenal Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu produk skincare yang memiliki banyak manfaat namun tetap praktis di gunakan. Dari segi bentuk hingga kemasan, sheet bisa di bilang jenis masker yang paling mudah di gunakan ketimbang jenis masker lainnya tanpa mengurangi fungsinya. Praktis penggunaanya kita hanya perlu menempelkan tissue masker pada wajah dan di diamkan kurang lebih selama 15 menit tanpa harus di bilas. Bukan sembarang tissue, sheet mask memiliki cairan berupa essence yang bisa memberikan beberapa manfaat baik untuk kulit, seperti melembabkan, mencerahkan, mengencangkan wajah dsb. Lebih jelasnya kita akan membahasnya secara deteil satu persatu berikut di bawah ini.


Manfaat SHEET MASK & Cara Memakainya


Menghidrasi kulit (hydrating)

Sheet mask memiliki kandungan utama yaitu berupa essence yang dapat menghidari kulit agar supaya kulit tidak kering dan lebih lembut dan lembab. Jnis masker yang satu ini cocok untuk kita yang memailiki kulit kering atau mudah mengalami hidrasi kulit.

Melembabkan kulit (moiturizing)

Kemampuan lain dari sheet mask yaitu dapat melembabkan kulit. Sehingga kulit akan selalu tampak sehat, lembab dan juga glowing. Di mana kunci dari kulit cerah dan glowing yaitu kulit yang lembab.

Mencerahkan kulit (brightening)

Essence dalam sheet mask memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah mampu mencerahkan warna kulit yang kusam dan sedikit gelap akibat polusi atau sinar matahari. Merupakan cara yang praktis bagi kita untuk mengembalikan kondisi kulit setelah beraktivitas selama seharian di luar.

Menutrisi kulit (nourishing)

Menggunakan sheet mask secara rutin dan teratur dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit, di mana kulit kita akan terasa lebih sehat, lembut atau kenyal serta kelembaban yang terjaga. Hal tersebut karena selain manfaat - manfaat yang telah di sebutkan di atas, masker jenis ini dapat mnutrisi kulit dan membuatnya lebih segar dan sehat terjaga. namun dengan sedikit catatan, jenis masker yang satu ini akan sedikit kurang cocok untuk kita yang memiliki jenis kulit yang berminyak, karena dapat memperparah produksi minyak di kulit.

Meremajakan kulit (revitalizing)

Dan yang terakhir sheet mask memiliki fungsi yang namanya revitalizing yaitu kemampuan alaminya yang dapat meremajakan kulit. Cocok bagi kita yang memiliki jenis kulit yang memang kurang terawat, atau sering beraktivitas di luar rungan. Karena dapat selain dapat memberikan berbagai manfaat yang telah di sebutkan di atas, sheet masker dapat merawat kerusakan kulit dan menormalkan kembali kondisi kulit kita.

Kelebihan Sheet Mask Dibandingkan Dengan Jenis Masker Lainnya

Praktis, merupakan hal yang sangat terlihat dari produk ini karena memang bisa terlihat dari semua jenis masker sheet mask merupakan masker wajah yang mudah untuk di gunakan. Di gunakan dalam waktu yang singkat, tidak repot karena tanpa perlu di bilas.
Kedua, cocok untuk semua jenis kulit yang sensitif. bagi kalian yang memiliki kulit sensitif tidak perlu takut untuk menggunakan masker wajah jika kita menggunakan sheet mask. Karena formula dari sheet mask ringan dan mudah di serap kulit.
Simple banyak manfaat, ya meskipun masker ini bentuknya tipis tapi manfaat yang di berikan tidak berbeda jauh dari jenis masker masker wajah lainnya.


Jadi, tiu dia beberapa ulasan singkat mengenai manfaat dari si praktis yaitu sheet maks. Tanpa mempengaruhi manfaatnya, sheet mask merupakan jenis masker yang praktis dan mudah digunakan. Jadi tidak alasan lagi untuk kita bermalas malasan dalam melakukan yang namanya skincare rutin.

Terakhir, saya ucapkan terima kasih atas minat kalian smeua untuk membaca ragam informasi dari ManfaatQ. Jangan lupa untuk selalu mengikuti informasi informasi meanrik lainnya. Sekian dan selamat membaca..!
Back To Top