Informasi Menarik Sehat & Cantik

Fungsi Toner Dan Cara Memakai Toner Yang Baik & Benar

Wajib tau manfaat dan fungsi toner yang sebenarnya, selain itu sangat penting juga untuk kita mengetahui cara yang baik dan benar memakai toner. Jadi, apa itu toner ? Ya, toner adalah salah satu jenis produk skincare basic yang banyak di gunakan oleh kamu wanita dan juga sebagian pria. Produk ini memailiki manfaat yang juga termasuk merawat terhadap kulit. Pemakaiannya pun bisa kita bilang mudah dan juga singkat. Tapi jika ingin tau lebih lanjut mengenai toner. Maka wajib waca terus informasi berikut ini.


Fungsi Toner Dan Cara Memakai Toner Yang Baik & Benar

Fungsi Toner


Toner bisa di bilang sebagai salah satu produk skincare yang paling praktis serta paling mudah untuk di gunakan. Skincare basic yang biasa di gunakan dalam skinacre routine tepatnya setelah kita mencuci muka memiliki beberapa fungsi atau manfaat penting bagi kulit kita dan berikut manfaat manfaat umum yang biasa kita peroleh dari memakai toner setelah membersihkan wajah.

Pertama, adalah mengoptimalkan pembersihan wajah setelah kita mencuci muka. Ya, meskipun kita sudah membersihkan wajah secara sempurna menurut kita, bisa saja yang namaynya kotoran serta sebum masih sedikit tertinggal di kulit kita dan berpotensi menyumbat pori pori kulit.

Kedua, dapat meringkas pori pori kulit. Jadi yang di maksud di sini adalah yaitu fungsi si toner tadi dapat mengecilkan atau menormalkan kembali bentuk pori pada kulit.

Ketiga, menyeimbangkan pH kulit, penggunaan toner setelah membersihkan wajah juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit akan lebih sehat dan terjaga.

Keempat, membantu kulit untuk menyerap lebih maksimal pada skincare yang selanjutnya. Jadi, toner itu sendiri dapat membuat produk produk skinacre yang akan kita gunakan setelahnya dapat di serap secara optimal oleh kulit kita.

Terakhir, mengatasi kulit berminyak, untuk beberapa jenis toner tertentu mereka memiliki fungsi yang namanya dapat mengatasi kulit berminyak serta efek kemerahan di wajah. Seperti contoh yaitu toner dengan kandungan tea tree oil yang tidak hanya dapat mencegah kadar minyak berlebih tapi sekaligus dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Tips/Cara Memakai Toner

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan pada saat akan memakai toner pada wajah.

Pertama, mencuci wajah terlebih dahulu. Meskipun hal ini sudah banyak orang yang tau tapi saya ingatkan penting mengikuti urutan yang baik dan benar dalam melakukan skincare rutin.

Kedua, pilihlah toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita, perhatikan komposisi dengan baik dan hanya pilih produk yang bagus dan cocok untuk kulit, Misalnya toner dengan kandungan tea tree oil untuk wajah berminyak dan berjerawat, hindari toner dengan kandungan alkohol atau astringent untuk jenis kulit kering karena hal tersebut dapat memperparah keadaan.

Ketiga, tuangkan beberapa tetes toner pada kapas wajah yang bersih kemudian tepuk pelahan pada kulit wajah dan lakukan secara meluruh dalam beberapa detik. Setelah itu lanjur dengan skincare yang selanjutnya.


Intinya, dalam melakukan ritual skincare rutin yang paling terpenting adalah selalu menutamakan kebersihan, pemilihan jenis produk yang tepat dan cocok, tidak berlebihan, serta di lakukan dengan mengikuti step step yang semestinya dengan mengikuti urutan penggunaan dalam skinacre rutin.

Terakhir, terima kasih sekali untuk kalian semua yang telah minat untuk membaca informasi menarik ini. Semoga apa yang menjadi isi dari informasi di atas bisa benar benar berguna atau bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca juga informasi - informasi menarik lainnya dalam ManfaatQ. Sekian, selamat mencoba dan selamat membaca..!
Back To Top