Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Masker Beras Cara Memutihkan Wajah Dalam 2 Hari

Manfaat masker beras untuk memutihkan wajah, menghaluskan wajah, mengencangkan kulit wajah serta mengecilkan pori pori kulit adalah ulasan menarik yang akan kita bahas kali ini. Pertanyaannya adalah, apa iya hanya dengan menggunakan beras kita bisa mendapatkan semua manfaat tersebut. Jawaban singkatnya adalah asal pearawatan yang kita lakukan benar, sesuai serta secara rutin dan tertatur maka hal tersebut bukan tidak mungkin untuk terjadi.

Manfaat Masker Beras Cara Memutihkan Wajah Dalam 2 Hari

Baik, mari kita bahas secara menyeluruh mengenai cara mencerahkan kulit menggunakan masker beras serta apa saja yang bisa menyebabkan kulit kita menjadi gelap sehingga kita memerlukan perawatan khusus untuk kulit kita. Singkat saja, kita akan membahasnya satu persatu.

Apa penyebab kulit menjadi kusam atau menggelap?

Kulit kusam, gelap dan juga noda hitam, atau warna kulit yang tidak merata merupakan masalah pada kulit yang sering sekali terjadi terhadap banyak orang dengan beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab utamanya. Dan berikut ini adalah uraian lengkap dari beberapa faktor penyebab kulit menjadi gelap, kusam, dan warna kulit tidak merata.

Sinar matahari

Hal yang sudah sangat umum bahwa sinar matahari sangat berpengaruh terhadap terjadinya penggelapan terhadap kulit. Sinar matahari juga di sebut sebagai sinar ultraviolet memiliki dua faktor utama yang dapat menyebabkan kulit menjadi gelap atau warna kulit yang tidak merata. Yang pertama adalah UVA yang dapat menggelapkan kulit serta memicu timbulnya melanin atau pigmen hitam pada kulit, dan yang kedua yaitu UVB yang dapat membakar kulit. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menggunakan tabir surnya berupa lotion atau juga pelembab yang menganduk UV protection, pilih jenis pelembab dengan kandungan SPF dan juga PA+.

Apa fungsi dari SPF dan PA+?

SPF (Sun Protection Factor) merupakan penghalau dari sinar matahari dengan cara meredam efek buruk yang di timbulkan oleh UVA terhadap kulit. Penggunaan krim SPF yang sesuai adalah harus dengan kegunaan yang sesuai pula. Maksudnya adalah jika kita sering berkativitas di luar maka kita bisa memilih jenis krim dengan kandungan SPF yang cukup tinggi. Untuk daerah indonesia sendiri yang di sarankan adalah SPF 30. Namun jika jarang berkativitas di luar ruangan maka mungkin penggunaan SPF bisa kita minimalkan dengan menggunakan krim dengan kandungan SPF yang lebih randah.
PA+ memiliki cara kerja yang hampir sama dengan SPF, namun dengan fungsi yang berbeda. Krim dengan kandungan PA+ berguna untuk meredam efek buruk sinar matahari dengan menangkal sinar UVB terhadap kulit. Sehingga kulit akan lebih terlindungi serta terhindar dari efek terbakar. Untuk sekarang jenis krim pelembab atau tabir surya dengan kandungan SPF dan juga PA+/PA++/PA+++ sudah semakin banyak di jual dan sangat mudah untuk kita temui.

Selain matahari penyebab utama lainnya dari penggelapan terhadap kulit yaitu proses penuaan, penggunaan kosmetik yang berlebihan, tidak sesuai atau tidak cocok dengan jensi kulit, menggunakan kosmetik yang terlalu lama, kebiasaan tidak membersihkan riasan atau make up sebelum tidur, kurangnya asupan gizi serta gaya hidup yang tidak sehat, kurangnya konsumsi air, kurangnya menjaga menjaga kebersihan kulit, serta istirahat yang tidak cukup.

Bagaimana cara alami mengatasi kulit kusam atau gelap?

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Namun khusus untuk kali ini kita hanya akan membahas cara cara alami yang dapat kita lakukan untuk mencerahkan kulit kusam, gelap, serta warna kulit yang tidak merata. Salah satu dari beberapa bahan alami yang akan kita bahas kali ini adalah beras yang nantinya akan kita proses menjadi masker dan juga scrub alami. Jadi langsung saja kita simak bagaimana cara mengolah beras menjadi masker dan juga scrub.

Cara membuat masker dan juga scrub dari beras..!

1.Scrub Beras

Scrub beras berfungsi untuk mengangkat kotoran serta sel sel kulit mati yang terdapat pada wajah. Selain itu kegiatan scrubing juga bermanfaat untuk mengahaluskan kulit atau wajah serta membuat pori pori kulit yang tersumbat menjadi terbuka serta rileks.

caranya?

Untuk membuatnya, yang kita perlukan hanyalah 1 genggam beras putih bersih yang kemudian kita cuci dan rendam selama semalaman. Sebelum merendam perlu di pastikan jika kita telah mencuci beras tersebut hingga benar benar bersih untuk menghilangkan zat zat berbahaya yang terdapat pada beras tersebut, serta saya sarankan juga untuk lebih memilih menggunakan beras organik jika memang bisa. Selanjutnya, keesokan harinya, beras yang sudah di rendam tersebut kita bersihkan dan tiriskan kemudian haluskan dengan cara di tumbuk atau di belender, pake ulekan juga boleh asalah semua peralatan yang kita gunakan bersih. Tumbuk beras agak halus kemudian gunakan bahan tersebut untuk scrubing dengan cara di oleskan pada wajah secara merata dengan sedikit gerakan memijat yang lembut selama beberapa menit kemudian di bilas hingga bersih. Dan untuk langkh kedua yang kita perlukan adalah masker.

2.Masker Beras

Masker beras adalah langkah kedua yang perlu kita lakukan untuk memaksimalkan hasil dari scrubbing yang sebelumnya telah kita lakukan. Masker tersebut berfungsi untuk menutrisi wajah yang hasilnya akan membuat wajah lebih cerah, halus, lembab, serta noda hitam yang juga tersamarkan. Perlu kita ketahui juga jika masker beras mampu meredam efek buruk dari sinar matahari serta membuat kulit menjadi lebih awet muda.

caranya?

Mudah banget, sama seperti sebelumnya yang kita perlukan hanyalah 1 genggan beras putih yang kemudian kita cuci hingga bersih lalu rendam semalaman. Setelahnya, beras yang sudah kita rendam akan kita haluskan dengan menggunakan cara yang sama seperti membuat scrub beras hanya saja tumbukan yang kita lakukan harus lebih halus mengingat nantinya akan kita gunakan untuk masker bukan scrub. Jika sudah halus kita bisa langsung menrapkan bahan tersebut secara merata pada wajah yang kondisinya sudah di bersihkan terlebih dahulu. Jadi pastikan sebelum menggunakan masker beras, wajah kita telah di bersihkan terlebih dahulu. Setelah kita aplikasikan masker beras secara merata di wajah, kita diamkan selama kurang lebih 15-20 menit kemudian kita bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan segera keringkan dengan menggunakan handuk. Untuk informasi tambahan, untuk medapat hasil yang lebih maksimal lagi kita bisa menambahkan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis dengan catatan tidak untuk kulit yang sensitif.

Jika kedua cara tersebut di lakukan secara rutin, teratur serta dengan cara yang benar maka dalam dua hari wajah kita akan lebih cerah, halus dan juga bersih. Noda hitam yang ada pada wajah pun juga akan sedikit tersamarkan. Untuk lebih efektifnya lagi kedua cara tersebut bisa kita lakukan di malam hari sebelum tidur. Namun jika kita merasa repot dengan hasl tersebut kita bisa melakukannya sebelum jam mandi.

Apa saja manfaat yang bisa kita peroleh dari kedua cara tersebut?

Berbicara masalah manfaat, tentu sangatlah banyak. Untuk lebih jelasnya akan saya urainkan apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari kedua cara di atas.

Manfaat srub beras :
  • Membersihkan dan mencerahkan kulit.
  • Mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati.
  • Menghaluskan kulit.
  • Mengecilkan pori pori kulit.
  • Membuka pori pori kulit yang tersumbat.
Manfaat masker beras :
  • Mencerahkan kulit.
  • Melembabkan kulit.
  • Menghaluskan kulit.
  • Mengencangkan kulit.
  • Meremajakan kulit.
  • Menyegarkan sekaligus memberi efek segar pada kulit.
  • Menyemarkan noda hitam dan tampilan pori kulit.
  • Mencegah kerutan atau garis halus di wajah.
  • Menjaga elastisitas kulit.
Itu dia uraian lengkap dari beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan melakukan scrubing serta masker wajah menggunakan beras secara rutin dan teratur. Untuk dua hari pertama cara ini bisa kita lakukan untuk mencerahkan kulit. Dan selanjutnya untuk tetap menjaga warna kulit tetap terjaga cara tersebut bisa kita lakukan secara rutin sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai apa saja manfaat dari masker beras untuk wajah. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Itulah ulasan kita kali ini, sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top