Informasi Menarik Sehat & Cantik

Cara Terbaik Atasi Kulit Berminyak

Cari tau cara terbaik untuk mengatasi kulit wajah berminyak dengan cara yang aman, alami, ampuh dengan hasil yang maksimal. Membahas masalah perawatan, masing masing orang memiliki prioritas tersendiri sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari perawatan pencerah kulit, melembabkan, menghilangkan bruntusan atau jerawat, flek hitam dan juga masalah dengan kulit berminyak. Dan khusus untuk kali ini, sesusai dengan judul kita akan membahas lebih tentang cara - cara terbaik untuk mengatasi minyak dengan cepat, alami dan ampuh.

Apa saja faktor atau penyebab dari kulit berminyak?

Ya, selain faktor genetik, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi produksi minyak di kulit khususnya wajah. Yang pertama adalah kadaan hormon yang tidak seimbang sehingga memicu kelenjar minyak untuk semakin aktif memproduksi minyak dalm kulit, cici ini sering terjadi saat kita dalam masa puberty atau remaja. Kedua, yaitu dari gaya hidup yang bisa saja kurang sehat dan malas untuk menjaga kebersihan tubuh atau kulit, ketiga, adalah pola makan atau faktor kebiasan mengkonsumsi makanan serba instan, seperti fast food dan junk food yang kebanyakan dari makanan tersebut banyak mengandung lemak yang tidak baik bagi tubuh, karena makanan makanan yang berlemak merupakan salah satu penyebab kenapa kulit kita bisa berlebih dalam meproduksi minyak di kulit. Dan yang terakhir adalah karena faktor make up atau skincare yang kita gunakan tidak cocok atau tidak sesuai dengan jenis kulit kita, salah dalam melakukan perawatan pun bisa membuat kulit kita semakin berminyak.


Cara Terbaik Atasi Kulit Berminyak


CARA TERBAIK ATASI
"KULIT BERMINYAK"


#Masker Alami

Ya, kita bisa memulainya dengan cara menggunakan masker dari bahan - bahan alami seperti berikut. Yaitu buah jeruk nipis atau lemon, dengan cara mengaplikasikan air perasan jeruk tersebut langsung pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 - 15 menit dan lakukan sebanyak 2 kali seminggu. Cara terbaik lainnya yaitu dengan menggunakan potongan buah mentimun segar dan tempelkan di wajah dengan lama 15 menit sebelum di bilas.

#Bersihkan Wajah Dengan Benar

Ya, membersihkan wajah memang tidak boleh di lakukan dengan sembarangan, penting bagi kita untuk memilij produk pembersih yang cocok dan sesuai serta di lakukan dengan teratur yaitu cuci wajah minimal 2 kali dalam sehari selain itu bisa juga di lakukan sebelum tidur di malam hari agar kulit bisa bersitirahat dalam keadaan bersih.

#Skincare Produk Yang Tepat Dan Sesuai

Alangkah baiknya jika kita melakukan skincare routine dengan menetukan terlebih dahulu jenis skincare produk seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Untuk kulit berminyak, jenis skincare produk yang paling di rekomendasikan adalah produk dengan konsep water based atau jenis produk yang komposisinya banyak mengandung air sehingga kulit akan bebas minyak namun tetap lembab.

#Selalu Gunakan Pelembab

Kulit berminyak bisa berasal dari kulit yang sebelumnya kering, sehingga tubuh akan merspon kelenjar minyak agar supaya memproduksi minyak lebih banyak untuk melembabkan kulit kita yang kering, jadi pastikan sebeleum beraktivitas atau setelah mencuci muka wajib untuk kita menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kulit masing masing.

#Perhatikan Jenis Make Up

Jangan pernah beranggapan jika smeua jenis make up bisa kita gunakan untuk segala jenis kulit. Karena hal tersebut salah besar. Untuk jenis kulit yang mudah berminyak, alangkah baiknya jika kita memilih jenis make yang memang konsep utamanya yaitu melembabkan atau tidak membuta kulit kering, yang kedua yaitu sifatnya waterproof atau tahan air serta keringat sehingga make up kita akan lebih tahan lama meskipun wajah kita berminyak. Dan juga jenis produk yang sifatnya dapat melembabkan, dapat mempengaruhi kulit untuk memproduksi minyak lebih sedikit.

#Ubah Gaya Hidup

Ada beberapa gaya hidup yang perlu kita tinggalkan atau kita kurangi yaitu kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji dan juga semua jenis jenis makanan dengan lemak tinggi, perbaiki pola hidup dan mulailah hidup lebih sehat dengan cara rajin menjaga kebersihan wajah dan angota tubuh lainnya serta rajin berolah raga.


Nah, itu dia informasi kita kali ini yaitu cara terbaik untuk atasi kulit berminyak. Semoga informasi di atas bisa benar benar berguna dan juga bermanfaat untuk kita semua. Dan juga tidak lupa untuk ucapan terima kasihnya bagi yang telah membaca informasi di atas maupun informasi informasi lainnya yang ada di ManfaatQ. Semoga kalian puas.

Sekian untuk kali ini, selamat membaca untuk kalian semua..!
Back To Top