Informasi Menarik Sehat & Cantik

Panduan Memutihkan Kulit Secara Maksimal & Aman

Cara Memutihkan kulit dengan cara alami dan aman dengan hasil yang maksimal. Memutihkan kulit baik wajah atau pun tubuh bukanlah hal yang bisa di bilang gampang, karena pada nyatanya masih banyak dari kita yang berusaha untuk memutihkan kulit namun cara - caranya salah sehingga hasilnya tidak maksimal. Kenapa harus putih ? Ya, kulit putih dan sehat sampai saat ini masih menjadi trend khususnya bagi wanita asia. Bersamaan dengan hal tersebut, kita pun bisa dengan mudah menemukan berbagai informasi atau panduan dalam melakukan skincare untuk memutihkan kulit seperti contoh yaitu mencerahkan kulit dalam semalam, mencerahkan kulit secara instan atau pun dengan berbagai bahan bahan alami. Namun apakah skincare yang kalian lakukan tersebut benar benar berhasil? Semoga informasi kali ini bisa menjawab semua pertanyaan kalian mengenai cara memutihkan kulit dengan benar dan juga aman di lakukan.


Panduan Memutihkan Kulit Secara Maksimal & Aman


#KENALI JENIS & KEBUTUHAN KULIT KALIAN

Kita mungkin ingin memiliki kulit putih, tapi bukan asalah putih. Alangkah baiknya jika kita melakukan perawatan dengan mengenal terlebih dahulu kebutuhan dari kulit kita. Tipe kulit orang berbeda beda, ada yang memang pada dasarnya seseorang memiliki kulit putih bersih, putih pucat, kecoklatan atau sawo matang, kuning langsat dsb. Dan hal itulah yang bisa menjadi acuan bagi kita dalam memilih produk seperti apa yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita masing masing. misalnya putih, mungkin kita akan prioritaskan untuk merawat kulit dengan caranya menjaga kelembabannya serta memberikan proteksi atau perlindungan dari sinar matahari yang cukup dan tidak terlalu di butuhkan bagi kita yang berkulit putih produk whitening yang berlebihan. Bagi kita yang berkulit putih namun pada satu kondisi kulit kita menjadi kecoklatan akibat aktivitas di luar yang amat padat kita bisa merawat kulit dengan produk yang sifatnya brightening, jenis produk ini berfungsi untung mencerahkan kembali kulit kita atau lebih tepatnya mengembalikan cerah alami kulit kita. Itu berdasarkan kebutuhan. Jika kita melihat dari jenis kulit maka spesifiknya adalah melirik suatu genetik atau keturunan. Seperti yang telah di sebutkan di atas kulit seseorang tidak sama ada yang memang putih cerah alami atau putih bening, namun ada juga yang kecoklatan atau gelap. Hal tersebut juga bisa kita kaitkan dengan yang namanya faktor genetik atau keturunan dimana biasanya dalam urusan ini seseorang dengan kulit gelap akan sedikit sulit untuk membuatnya menjadi putih secara alami.


#PATOKAN UNTUK MEMUTIHKAN KULIT

Memutihkan kulit merupakan hal yang banyak di lakukan oleh banyak orang terlebih di zaman yang seperti sekarang. Begitu mudah bagi kita untuk menemukan berbagai macam produk pemutih kulit dengan janji janji manis. Tapi jika kalian memang menginginkan hasil yang jelas dengan melakukan perawatan yang sesuai ada beberapa patokan yang perlu kita ketahui dalam mencerahkan kulit. Yaitu kita bisa berpatokan pada kulit kita yang memang jarang terkena sinar matahari atau sering tertutupi pakaian. Kita lihat warna asli tubuh kita, dan bagian tubuh itulah yang nantinya akan menjadi patokan bagi kita dalam mmutihkan kulit paling tidak mendekati atau sama. Kedua menurut beberapa informasi yang bersumber dari para ahli atau beauty expert kulit putih di tentukan oleh tiga faktor yang pertama adalah faktor lingkungan, kedua yaitu faktor manuasia atau genetik seperti yang di sebutkan di atas, dan yang ketiga adalah faktor cosmetica atau skincare yang kita gunakan tiap hari.


#TIPS MENCERAHKAN KULIT DENGAN BENAR


  • Kurangi aktivitas di luar rungan pada siang hari yaitu antara jam 9 hingga jam 4 sore. Karena pada jam jam tersebut sinar matahari atau ultraviolet sangat berbahaya untuk kulit dan dapat menghitamkan kulit.
  • Kedua, selalu gunakan tabir surya di pagi hari pada saat akan beraktivitas baik itu di dalam atau di luar ruangan. Jika kegiatan kita memaksa kita untuk berada di outdoor berlama lama pastikan kita menggunakan tabir surya yang cukup, menggunakan pakaian dengan warna terang yang dapat memantulkan sinar matahari, berlindung atau berteduh di tempat yang rindah atau tidak terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Lakukan exfoliating 1 kali seminggu untuk tubuh, 2 kali seminggu untuk wajah dan 1 kali seminggu untuk bibir. Cara ini mampu membuat kulit kita terlihat lebih bersih dan cerah.
  • Gunakan masker 2 kali seminggu untuk wajah dan juga lulur untuk tubuh 1 kali seminggu agar proses mencerahkan kulit lebih cepat.
  • Lakukan perawatan kulit secara berkelanjutan dan teratur, selalu gunakan pelembab setelah mencuci wajah, gunakan lotion setelah mandi dan sebelum beraktivitas dan di sarankan untuk memilih jenis produk yang fungsinya adalah memutihkan atau mengandung bahan pencerah kulit.
  • Pilih jenis whitening produk yang kandungannya aman. Hindari jenis jenis produk yang tidak tercantum di BPOM serta dengan kandungan bahan bahan kimia seperti logam berat yaitu mercury dan juga hydroquinone.
  • Jangan mudah tergiur dengan berbagai macam produk dengan klaim dapat meutihkan kulit secara instan, karena hal tersebut patut kita curigai. Dengan cara pastikan tidak terdapat kandungan atau komposisi bahan bahan kimia berbahaya seperti yang di sebutkan di atasu serta telah memiliki izin dari BPOM.

Nah, itu dia beberapa hal yang memang perlu dan penting untuk kita perhatikan dalam melakukan perawatan memutihkan kulit. Jadi pastikan kita sudah benar benar memperhatikannya dari segala aspek. Dan saya berharap smeoga informasi tersebut bisa berguna untuk kalian semua.

Terakhir saya ucapkan terima kasih atas minat kalian untuk membaca berbagai informasi menarik yang ada di ManfaatQ. Sekian dan selamat membaca..!
Back To Top