Informasi Menarik Sehat & Cantik

7 Manfaat Daun Insulin Untuk Kesehatan


7 Manfaat Daun Insulin Untuk Kesehatan - Tanaman insulin adalah spesies tanaman herbal yang asalnya dari Negara Brazil bagian timur. Memiliki nama lain Spiral Flag atau Fiery Costus, daun insulin kerapkali dimanfaatkan sebagai obat penyakit diabetes di Negara India. Tidak sekedar digunakan untuk membantu mengatasi penyakit diabetes saja, ada manfaat daun insulin lainnya yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja, simak selengkapnya berikut ini:

Membantu Mengobati Diabetes

Penderita penyakit diabetes di India, memanfaatkan daun insulin sebagai obat diabetes alami, mereka terbiasa untuk mengkonsumsi daun insulin tiap hari untuk membantu menjaga kaar gula tetap stabil di dalam darah. Berdasarkan pada penelitian yang dilakukan terhadap tikus yang memiliki riwayat penyakit diabetes, daun insulin terbukti mampu membantu mengontrol kadar gula di dalam darah.

Membantu Mengobati Penyakit Hati

Daun insulin mampu membantu mengobati pasien dengan penyakit hati. Untuk memperoleh manfaatnya secara langsung, Anda bisa mengkonsumsi ramuan alami yang diperoleh dari olahan daun insulin, konsumsi harus dilakukan secara teratur sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit hati yang lebih parah lagi dari sebelumnya.

Tinggi Akan Antioksidan

Daun insulin ini memiliki kandungan antioksidan baik yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Mengkonsumsi daun insulin setiap harinya merupakan alternative terbaik untuk menghasilkan antioksidan. Tidak hanya berasal dari daunnya saja, Anda bisa memanfaatkan bagian akar dari tumbuhan insulin untuk mendapatkan kandungan antioksidan paling tinggi. Dari hasil penelitina menunjukkan bila senyawa bioaktif quercetin serta diosgenin di dalam tanaman ini mampu menghasilkan antioksidan sehingga akan sangat baik bila penderita penyakit hati, atau pancreas mengkonsumsi daun insulin setiap harinya.

Menyehatkan Ginjal

Ginjal yang berada dalam kondisi buruk bisa membuat kesehatan kita ikut memburuk, maka dari itu untuk menjaga kesehatan ginjal ambil seluruh manfaat daun insulin. Anda bisa memuat ramuan alami dari daun insulin segar atau bahkan daun insulin yang dikeringkan terlebih dahulu baru kemudian diseduh menjadi the herbal alami.

Menyehatkan Kandung Kemih

Furosemide bekerja dengan sangat baik untuk membuat ginjal mampu mengeluarkan garam serta air yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh kita dengan cara termudah yakni buang air kecil. Tidak perlu khawatir jika setelah minum ramuan obat dari daun insulin, Anda jadi sering buang air kecil karena itu tandanya tubuh Anda sedang berusaha untuk mengeluarkan cairan yang tidak dibutuhkan dari dalam tubuh melalui urine.

Membantu Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa diatasi dengan konsumsi daun insulin. Berdasarkan pada hasil penelitian, pohon insulin efektif membantu menurunkan hipertesi hingga 10%, untuk itu akan sangat bijaksana bila Anda mengkonsumsi obat herbal ini secara teratur, termasuk untuk mereka yang memiliki ayah atau ibu dan kerabat lainnya yang memiliki riwayat penyakit hipertensi, agar tidak ikut terkena hipertensi, sebaiknya buat ramuan dari daun insulin dari 5 lembar daun segar atau pilih yang sudah dikeringkan lebih dahulu, rebus daun tersebut dengan air secukupnya saja dan minum sisa air rebusan daun insulin tadi untuk diminum, tapi pastikan Anda sudah menyaringnya terlebih dahulu. Akan lebih baik bila Anda minum ramuan ini tiap pagi, siang dan juga malam hari.

Aktivitas Hipolipidemik Baik Untuk Kesehatan

Hipolipidemik merupakan suatu kondisi di mana kadar lipid serta lipoprotein di dalam darah kadarnya rendah. Lipoprotein sendiri bisa diartikan sebagai zat yang mampu membantu mengikat kolesterol yang berada di dalam pembuluh darah. Sehingga ketika kadar lipoprotein dalam tubuh meningkat maka bisa memicu resiko penyakit kardiovaskular seperti penyakit arteri coroner, store dan serangan jantung. Ekstrak tanaman daun insulin diduga mampu membantu mengatasi kondisi tersebut dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat secara signifikan.

Meskipun nama daun insulin tidak terdengar familiar, setelah mengetahui apa saja manfaat daun insulin, Anda tentu tidak ingin melewatkan tanaman ini ketika menemukannya di supermarket atau di pasar tradisional, bukan? Sebagai bentuk perhatian akan kesehatan diri sendiri dan keluarga, konsumsi ramuan ajaib dari daun insulin untuk menjaga tubuh tetap sehat terutama dari penyakit yang berbahaya seperti diabetes, jantung dan liver.

Back To Top