Informasi Menarik Sehat & Cantik

Panduan Merawat Kulit Pria (Men's Grooming)

Ini dia beberapa tips atau panduan singkat untuk merawat kulit pria. "Men's Grooming", ya, mungkin masih banyak orang atau banyak pria yang masih belum mengerti dengan hal tersebut. Apa itu men's grooming ?! Jadi untuk informasi kali ini yang akan kita bahas adalah tentang tips merawat kulit atau perawatan kulit khusus untuk para pria. Dan juga akan sedikit saya jelaskan apa itu men's grooming serta apa kaitannya dengan informasi kita kali ini yang membahas seputar perawatn wajah pria. Jadi langsung saja..!

MEN'S GROOMING


Panduan Merawat Kulit Pria (Men's Grooming)


Apa itu men's grooming? 

Men's grooming adalah istilah lain dari perawatan diri atau ritual skincare routine khusus untuk para pria. Hal ini juga masih berkaitan dengan pertanayaan yang kedua, yaitu pentingkah seorang pria untuk merawat kulit dan jawabannya adalah "WAJIB". Ya, pikir pendeknya maupun cewek atau cowok sama sama punya kulit jadi gak cuman cewek aja yang membutuhkan perawatan untuk kulitnya.


"PANDUAN MERAWAT KULIT UNTUK PRIA"
(MEN'S DAILY SKINCARE ROUTINE)


STEP 1 - Cleansing

Ritual yang satu ini amat snagat penting untuk di lakukan dengan benar. Terutama dalam memilih jenis produk pembersih untuk wajah atau sabun muka. Salah satu indikator untuk memilih produk pembersih wajah atau sabun yang benar yaitu jenis produk yang tidak membuat kulit menjadi kering, kesat dan juga efek ketarik setelah mencuci wajah, hal tersebut adalah dampak yang sebenarnya tidak baik untuk kulit kita, baik itu pria atau pun wanita. Jadi pastikan jenis pembersih atau cleanser yang kita gunakan adalah jenis produk yang memang lembut di kulit, mampu membersihkan dengan menyeluruh sekaligus mampu melembabkan kulit.  Dan yang paling penting lagi yaitu tidak membuat kulit kesat atau kering.

STEP 2 - Moisturizing

Tidak hanya wanita, penggunaan moisturizer juga sangat penting untuk di lakukan oleh seorang pria. Fungsinya tidak lain adalah untuk membuat kulit kita tetap terasa lembab setelah mencuci wajah. Selain itu penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit akan memberikan efek baik lainnya seperti kulit akan terlihat lebih bersih sehat, dan juga selalu terjaga.

Selanjutnya, gunakan Tabir surya di pagi hari, hal ini berguna untuk menghindarkan kulit dari bahaya buruk sinar matahari selama kita beraktivitas dari siang hingga sore. Untuk iklim tropis sendiri seperti Indonesia jenis atau tipe tabir surya yang di sarankan adalah tabir surya dengan kandungan SPF 15 sampai dengan SPF 20 hal tersebut sudah cukup, dan maksimalnya untuk dareah tropis yaitu SPF 30.

STEP 3 - Night Moisturizing

Untuk perawatan malamnya, kita seorang pria yang memang suka dengan sesuatu yang simple dan mudah untuk di gunakan terutama dalam hal memilih atau menggunakan skincare. Jadi setelah ritual membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur, penting bagi kita untuk mengaplikasikan yang namanya moisturizer atau night moisturizer yang dapat menjaga kelembaban kulit kita selama kita tertidur. Selain itu penting memilih jenis krim malam yang cocok dan sesusai dengan jenis kulit agar hasilnya bisa maksimal. Sehingga pada saat kita terbangun di pagi hari kulit kita akan terasa bersih, lembab dan tetap sehat terjaga.


Jadi buat kalian semua para pria yang memang ingin melakukan atau mempunya skincare routine dengan waktu yang singkat dan step step yang simple cara di atas adalah cara yang bisa di terapkan karena sangat mudah dan juga praktis.

Dan sampai di sini untuk informasinya, jangan lupa bagi kalian untuk membaca juga artikel artikel menarik lainnya masih di blog yang sama. Temukan berbagai informasi menarik seputar kesahatan dan juga kecantikan. Sekian, selamat membaca dan juga mencoba tips di atas..!
Back To Top