Informasi Menarik Sehat & Cantik

Memutihkan Kulit Dalam Waktu 1 Malam

Cara alami memutihkan kulit dalam waktu semalam, terbukti hanya dalam 1 malam. Sesuai dengan judul tersebut, kali ini kita akan menginformasikan secara lengkap ataupun secara spesifik seperti apa itu cara terbaik untuk memutihkan kulit dalam waktu hanya 1 malam. Apakah yakin cara ini bisa untuk semua jenis kulit? Berikut informasi lengkapnya.

Warna kulit putih dan juga bersih masih menjadi trend hingga saat ini, khususnya bagi orang orang di Asia dan Indonesia merupakan salah satunya. Namun apakah iya secara alami semua orang bisa memiliki kulit putih? Oke, saya tidak bisa jawab iya atau tidak !

Namun jika kita melihat atau mendengar beberapa informasi yang memang bersumber dari beberapa ahli kecantikan atau beauty expert, mereka mengungkapkan bahwa kulit putih cantik dan sehat di tentukan oleh tiga faktor yaitu dari faktor lingkungan, faktor manusia atau genetik, dan juga faktor kosmetika.

Sebagai contoh, untuk faktor lingkungan mungkin seperti pekerja sebagai tukang bangunan dan juga pekerja kantoran memiliki warna atau pigmen kulit yang berbeda hal tersebut karena faktor lingkungan, hal ini juga sama seperti orang yang tinggal di pesisir pantai dan orang yang tinggal di daerah pegunungan. Kedua, dari faktor genetik atau faktor keturunan, seperti ras cina yang kebanyakan dari keturunannya berkulit putih. Ketiga faktor kosmetika, yang di maksud dengan kosmetika di sini adalah kebiasaan kita dalam menggunakan produk produk kecantikan seperti skincare (perawatan kulit) atau juga make up.

Jadi itu dia tiga hal yang bisa kita jadikan acuan, bisakah kita memiliki kulit putih seperti yang kita inginkan? Sekali lagi, semua tergantung dari tiga faktor di atas. Dan untuk kalian yang menginginkan kulit putih cerah, dan juga bersih dalam semalam. Berikut informasi lengkapnya.


3 STEP PENTING UNTUK CERAHKAN KULIT DALAM 1 MALAM

Memutihkan Kulit Dalam Waktu 1 Malam
 

STEP 1

EXFOLIATING

Ya, ritual exfoliating adalah salah satu bentuk perawatan kulit baik untuk tubuh atau pun wajah yang cara kerjanya adalah dengan mengangkat sel sel kulit mati atau pun kotoran yang bisa membuat kulit tampak kusam dan juga bisa menyumbat pori pori kulit. Dan jenis exfoliator yang akan kita manfaatkan kali ini adalah exfoliator yang berasal dari bahan bahan alami dan khusus yang saya rekomendasikan yaitu scrub dari beras putih. Selain mudah di dapat manfaatnya pun juga sangat sangat luar biasa untuk kulit kita.

Caranya :
  • Rendam 1 genggam beras putih yang sudah di cuci bersih selama kurang lebih 3-4 jam.
  • Kemudian, tiriskan beras dan haluskan dengan cara di ulek (cara terbaik).
  • Setelah butiran beras menjadi adonan yang halus atau dengan sedikit tekstur kasar layaknya scrub kita pindahkan dulu sebentar dan lanjutkan untuk membersihkan wajah atau mencuci muka.
  • Setelah wajah di bersihkan gunakan scrub yang sebelumnya telah kita buat dengan cara melakukan pijatan lembut dan menyeluruh pada bagian wajah dan juga leher jika di perlukan.
  • Lakukan scrub selama beberapa detik kemudian bilas wajah hingga bersih.
  • Setelah itu kita keringkan kembali wajah kita dengan cara menekan nekan lembut wajah dengan handuk bersih.
 
STEP 2

MASKER

Step yang kedua adalah masker, beda dengan yang lain lebih banyak orang yang menyebut ritual yang kedua ini dengan serum atau pun toner. Tapi menurut saya pribadi saya lebih suka menyebutnya sebagai masker karena penggunaanya yang hanya perlu di diamkan selama beberapa menit sebelum saya bilas kemudian. Jadi tidak pernah saya mendiamkannya selama semalaman.

Caranya :
  • Siapkan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang atau setengah dari buah lemon. Tapi jika kulit kalian termasuk kedalam kulit yang sensitif terhadap kedua bahan tersebut alternatif lainnya yaitu bisa dengan menggunakan bengkoang atau buah tomat. Tapi dengan hasil yang mungkin masih lebih efektif buah jeruk nipis atau lemon.
  • Selanjutnya adalah membuat maskernya, jika kita menggunakan jeruk nipis atau lemon, sangat mudah sekali caranya yaitu hanya dengan memeras air dari jeruk tersebut pada wadah yang bersih. Jika kita gunakan bengkoang, terlebih dahulu kita bersihkan bengkoang dengan cara di kupas kemudian parut, setelah itu kita peras dan endapkan selama beberapa jam. Yang hanya kita gunakan adalah bagian endapannya yang bisa juga kita campur dengan sedikit madu murni. Jika kita menggunakan buah tomat, pastikan buah tomat yang kita pilih masih dalam keadaan segar dan sudah di cuci bersih kemudian kita haluskan bisa dengan menggunakan sendok atau garpu dan juga bisa kita campur dengan sedikit yoghurt atau susu.
  • Setelah itu, kita oleskan pada wajah kurang lebih selama 15 - 20 menit dan bilas kembali wajah hingga bersih.
 

STEP 3

MOISTURIZING

Dan step terakhir yang perlu kita lakukan adalah tahap yang juga sangat sangat penting yaitu jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab atau yang juga sering di sebut sebagai night cream. Pilihlah jenis pelembab yang memang cocok atau benar benar sesuai untuk kulit kita. Produk dengan konsep water based untuk kulit berminyak, sensitif dan juga berjerawat. Dan produk dengan kandungan oil based atau jenis pelembab yang lebih tebal untuk kulit yang super kering.

Nah, kuncinya adalah untuk mendapatkan hasil yang terbaik rutinitas tersebut memiliki aturan untuk di gunakan. lakukan cara tersebut secara rutin meskipun klaimnya bisa mencerahkan dalam semalam. Dan khusus step yang pertama yaitu exfoliating hanya perlu kita lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu dan 2 hari sekali untuk maskernya.

Jadi, itu dia informasi menarik dari saya untuk kali ini. Jangan lupa untuk membaca juga informasi informasi menarik lainnya yang masih membahas seputar kecantikan dan juga kesehatan. Sekian dari saya, selamat mencoba dan juga selamat membaca ..!
Back To Top