Informasi Menarik Sehat & Cantik

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut

Merawat Kerusakan Rambut dengan Masker Rambut dari Bahan Alami. Kali ini hal yang akan kita bahas adalah mengenai bahan bahan alami yang bisa kita gunakan atau kita manfaatkan sebagai masker alami untuk merawar rambut kita agar senantiasa sehat, lembut dan mudah di atur. Bisa kita akui, untuk memiliki rambut yang sehat dan indah memang merupakan sebuah tantangan yang tidak mudah terlebih jika kita merupakan seseorang yang senang dengan kegiatan styling rambut dengan menggunakan alat pemanas serta sering bergonta ganti warna rambut. Ya, kegiatan tersebut sangat - sangat mungkin dapat merusak rambut sehingga rambut menjadi kering, kusut, kusam, bercabang bahkan bisa juga mengalami kerontokan. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Kebanyakan wanita cenderung memilih perawatan instan seperti datang ke salon atau juga menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut yang sudah pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dan satu pertanyaan lagi yaitu adalah, apakah ada solusi lain untuk mengaatsi hal tersebut tanpa kita mengeluarkan banyak uang hanya untuk datang ke salon atau sekedar membeli produk haircare. Ya, jawaban yang akan saya beri yaitu perawatan alami dengan menggunakan bahan bahan yang juga alami. Seperti apa dan bagaimana? Berikut penjelasannya..!



5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut



MANFAAT DAN JUGA KEUNGGULAN DARI MASKER RAMBUT ALAMI

Beberapa manfaat serta keunggulan dari masker dengan konsep alami yaitu bisa kita olah sendiri dan melakukannya sendiri di rumah, lebih murah atau ramah di kantong, minim resiko adanya efek samping, dan meskipun hasil yang di perolah tidak instan seperti produk yang di jual di pasaran namun dalam jangka waktu panjang perawatan rambut dengan menggunkan bahan bahan alami tidak akan berisiko merusak rambut atau ramah di rambut, dan justru rambut akan senantiasa terlihat sehat dan juga cantik.


JADI, APA SAJA 5 BAHAN ALAMI YANG DI MAKSUD ?


1. Buah Alpukat (avocado)

Ya, buah alpukat atau avocado di kenal sebagai salah satu bahan pangan yang mengandung asam lemak baik seperti omega tiga, serat dan juga sumber vitamin lainnya. Kandungan nutrisi pada buah alpukat tidak hanya di akui baik untuk tubuh dan juga kesehatan akan tetapi juga sangat bagus bagi perawatan rambut, khususnya rambut rusak dan kering.

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut


Caranya adalah dengan menyiapkan setidaknya 1 buah alpukat segar atau lebih kemudian belah dua dan pisahkan isi atau daging buah dari kulit dan juga bijinya. Setelah itu kita haluskan dengan menggunakan sendok atau garbu hingga daging buah menjadi lembut seperti bubur, lalu oleskan pada rambut secara merata dan diamkan hingga 30 menit. Selesai kita bersihkan kembali rambut dengan cara keramas. Kegiatan ini bisa kita ulangi minimal 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Santan Kelapa Murni

Bagi kita yang gemar di dapur tentu sudah akrab sekali dengan nama dari bahan yang satu ini, yaitu santan kelapa. Ya, selain sebagain bahan tambahan dalam berbagai macam masakan, siapa sangka jika santan kelapa juga bagus untuk kita gunakan sebagai bahan dasar untuk melakukan perawatan rambut (masker rambut). Hal yang perlu kita perhatikan adalah jenis santan yang boleh kita gunakan hanyalah santan kelapa murni bukan santan dalam kemasan yang bisa kita beli di pasaran.

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut


Caranya, siapkan 1/2 atau lebih buah kelapa yang masih segar dan juga tebal. Kemudian parut hingga halus dan peras hingga kita memperoleh sarinya (santan murni). Setelah itu kita bisa menyipannya di dalam kulkas dengan menggunakan wadah bersih. Setelah itu gunakanlah pada rambut dengan cara diratakan dan diamkan kurang lebih selama 30 menit dan di akhiri dengan keramas untuk membersihkan kembali rambut kita. Lakukan cara ini yaitu 1 kali dalam smeinggu untuk rambut yang cantik, lembut dan sehat.

3. Lidah Buaya (aloe vera)

Tanaman lidah buaya sudah sangat di kenal karena selain bentuknya atau cirinya yang khas, tanaman ini sudah banyak di manfaatkan dalam dunia pengobatan, kecantikan dan bahkan sebagai bahan dalam pembuatan makanan. Dalam dunia kecantikan, tanaman ini banyak di manfaatkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan shampoo penyubur rambut atau pelmbab kulit dengan konsep water base seperti gel.

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut


Caranya, cukup sediakan beberapa batang lidah buaya yang masih segar kemudian kupas dan gunakan hanya bagian isinya saja dengan cara di haluskan terlebih dahulu. Untuk memberikan sensai dingin bisa juga sebelum di gunakan masker bisa kita masukan ke dalam kulkas. Setelah itu oleskan secara merata pada rambut dan juga kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Masker ini sangat baik untuk membuat rambut tetap sehat dan tumbuh subur, melembabkan rambut dan juga membuat rambut lembut berkilau. Gunakan masker ini sebanyak 1 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Virgin Coconut Oil (minyak kelapa murni)

Minyak kelapa murni dapat dengan mudah kita dapatkan di banyak pasar atau supermarket. Minyak yang satu ini di kenal dengan manfaatnya yang kaya dan salah satunya yaitu untuk merawat rambut rusak dengan cara di jadikan sebagai masker.

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut


Caranya, yaitu dengan mengoleskan secukupnya minyak kelapa murini pada sebagian yang rusak atau lebih tepatnya dari bagian tengah rambut hingga ke ujung rambut yang rusak (bukan dari pangkal rambut). Setelah itu bisa kita diamkan selama 30 menit lalu kita bilas dengan cara keramas hingga benar benar bersih. Lakukan secara rutin sebanyak 1 kali dalam smeinggu untuk hasil yang baik.

5. Minyak Zaitun

Dan bahan alami yang terakhir adalah minyak zaitun, merupakan minyak alami yang sudah banyak di kenal hampi di seluruh dunia dengan manfaatnya yang luar biasa. Salah satu manfaat dari minyak yang satu ini yaitu dapat melembabkan kulit dan juga rambut kering dan rusak.

5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Jadikan Masker Rambut


Caranya, gunakan minyak zaitun dengan cara di oleskan secara merata dari bagian tengah rambut hingga ke bagian ujung. Diamkan di rambut setidaknya selama kurang lebih 30 menitan dan setalahnya kita bisa keramas untuk membersihkan kembali rambut kita. lakukan kegiatan ini secara rutin minimal sebnayak 1 kali dalam seminggu.

Itu dia bahasan kita kali ini yaitu tentang 5 bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat rambut rusak dengan cara di jadikan sebagai masker.

Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat untuk kita semua, tips tipsnya bisa di tirukan dan mendapatkan hasil yang baik. jadi sekian, selamat mencoba ..!
Back To Top