Informasi Menarik Sehat & Cantik

6 Step Perawatan Wajah untuk Daerah Tropis

Rangkaian skincare (perawatan wajah) untuk daerah tropis, wajah lebih sehat, halus, lembab, bebas minyak dan juga jerawat. Berikut adalah beberapa step merawat kulit khusus untuk kita yang tinggal di dareah beriklim tropis seperti Indonesia. Kenapa harus memiliki step skincare yang berbeda, hal tersebut bukan tanpa alasan. Di dareah beriklim tropis seperti halnya Indonesia memiliki suhu atau cuaca yang panas di bandingkan dengan daerah dengan iklim selain tropis. Karena hal tersebut pula lah kulit orang yang tinggal di dareah beriklim tropis mudah mengalami masalah kulit seperti yang namanya kulit kering atau dehidrasi, kulit kusam, adanya penggelapan pada kulit atau pigmentasi, mudah berminyak, kasar dan juga masih banyak lagi.

Jadi skincare seperti apa yang sebenarnya di butuhkan oleh kita yang tinggal di iklim tropis khususnya wanita indonesia. Berikut uraiannya ..!



6 Step Perawatan Wajah untuk Daerah Tropis


6 Step Perawatan Wajah untuk Dareah Tropis


Step 1

Make up remover / Cleansing milk

Ya, bagi kaum wanita yang memang hampir setiap hari menggunakan make up, wajib hukumnya untuk membersihkan wajah dari make up setelah beraktivitas seharian dan juga sebelum tidur. Produk yang wajib untuk di miliki yaitu make up remover atau cleansing milk. Hampir semua produk lokal di indonesia mengeluarkan yang namanya cleansing milk. Bukan tanpa alasan, menurut beberapa pakar kecantikan atau beauty expert jenis pembersih yang satu ini memiliki formula yang khsusu di rancang untuk iklim tropis dengan kemampuan melembabkan. Jadi selain mampu membersihkan kulit atau meluruhkan sisa make up dari kulit, pembersih ini akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga lembab.


Step 2

Facial wash

Untuk step yang kedua produk yang di gunakan yaitu sabun muka. Fungsinya adalah mengoptimalkan pembersihan kulit setelah yang namanya cleansing milk. Di Indonesia sendiri ada banyak yang namanya produk facial wash baik itu produk lokal atau pun impor. Begitu pula dengan jenisnya seperti cleansing foam, cleansing gel, bar soap dan juga masih banyak lagi. Namun yang menjadi patokan dalam memilih produk yang tepat untuk membersihkan wajah adalah jenis pembersih yang ringan, tidak menyumbat pori serta melembabkan. Dan produk yang juga di sarankan adalah produk yang memang memiliki pH seimbang. Sabun dengan ciri ciri tersebut sangat bagus untuk kita yang memang tinggal di dareah beriklim tropis.


Step 3

Toner

Dalam dunia skincare toner sudah sangat banyak di kenal dan bahkan menjadi produk wajib yang harus di miliki. Fungsi toner itu sendiri adalah untuk meringkas pori, membersihkan sisa sisa sebum atau menyeimbangkan pH kulit serta masih banyak lagi. Dan untuk dareah tropis menggunakan toner masih merupakan skincare wajib yang perlu di lakukan.

Step 4

Moisturizer (pelembab)

Ya, moisturizer atau pelembab sangat penting bagi kita yang tinggal di dareah tropis. Kenapa? hal tersebut karena kulit orang yang tinggal di dareah tropis atau di iklim dengan cuaca yang panas akan mudah kehilangan kelembabannya karena kandungan air pada kulit akan sangan cepat menguap. Jadi harus rajin rajin menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah dan juga pada saat ingin beraktivitas keluar.


Step 5

Tabir surya

Tabir surya atau yang juga di kenal dengan istilah sunblock yaitu sejenis pelembab dengan kandungan yang mmpu memproteksi kulit dari yang namanya paparan sinar matahari. Cara kerjanya yaitu dengan mengaktifkan pigmen pada kulit sehingga akan lebih tahan terhadap sengatan matahari. Jenin sunblock yang di rekomendasikan khusus untuk kita yang tinggal di dareah tropis seperti Indonesia yaitu sunblock dengan kandungan SPF antara 15 - 20 dan maksimal hingga 30. Serta teliti juga setiap produk yang kita beli dan pastikan selain kandungan SPF terdapat pula yang namanya PA+, PA++,PA+++ dan sejenisnya. Kedua jenis bahan tersebut merupakan tabir surya yang di butuhkan oleh kulit kita yang tinggal di daerah tropis.


Step 6

Exfoliating

Exfoliating atau exfoliasi merupakan kegiatan wajib hampir di segala jeni skincare termasuk juga untuk tropical skin atau kulit dareah tropis. Kegiatan tersebut berfungsi untuk meramajakan kulit dengan mengangkat yang namaynya sel sel kulit mati berserta kotoran yang menempel di kulit. Sehingga hasilya kulit akan menjadi lebih bersih, lebih cerah dan juga halus. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin yaitu 2 klai dalam seminggu dan untuk tubuh cukup 1 kali dalam seminggu.


Jadi itu dia informasi kita klai ini yang membahas mengenai 6 step penting dalam melakukan skincare routine khusus untuk kulit di iklim tropis. Jadi untuk kalian yang meminginkan kulit yang cantik dan sehat makan jangan pernah malas untuk selalu merawat kulit kalian dengan rutin.

Sekain dan juga selamat mencoba. Semoga bermanfaat..
Back To Top