Informasi Menarik Sehat & Cantik

Cara Terbaik Menghilangkan & Mengatasi Komedo di Wajah

Cara alami menghilangkan komedo agar wajah tampak bersih, halus dan juga bebas dari minyak. Cantik, tidak selalu dari bentuk wajah akan tetap juga kondisi dari wajah. Hampir semua wanita bahkan beberapa pria menginginkan wajah yang bersih halus, dan juga terbebas dari komedo serta minyak yang mengganggu penampilan. Namun, tidak semua orang bisa memiliki wajah yang sehat dan bebas dari komedo, masih banyak dari mereka yang menanyakan bagaimana cara ampuh, cara terbaik untuk menghilangkan kemedo dan wajah berminyak secara alami? Dan untuk menjawab hal tersebut, berikut akan kami jelaskan secara lengkap mengenai cara mencegah dan juga mengatasi komedo di wajah.

PENYEBAB TIMBULNYA KOMEDO ?

Komedo dapat timbul akibat dari sel kulit mati yang menumpuk dan tidak segera di bersihkan, tersumbatnya sel sel pada kulit, serta produksi minyak yang berlebih pada wajah. Dan beberapa hal yang mempengaruhi hal tersebut yaitu kosmetik yang kita gunakan tidak cocok untuk kulit kita atau penggunaan kosmetik yang terlalu lama, tidak segera di bersihkan dan tidur dengan make up yang masih belum di bersihkan. Selain itu gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi penyebab dari timbulnya komedo di wajah seperti sering merokok, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, gorengan dan segala macam, kurangnya konsumsi air putih, kurangnya jam tidur atau pola tidur yang tidak teratur, serta jarang berolah raga.

Cara Terbaik Menghilangkan & Mengatasi Komedo di Wajah

Dan faktor yang terakhir yaitu, seiring berjalannya pertumbuhan menuju dewasa, terjadi peningkatan jumlah hormon yang juga berpengaruh terhadap meningkatnya produksi minyak oleh kelenjar minyak pada kulit sehingga wajah akan mudah mengalami jerawat dan juga komedo.

CARA MENGATASI KOMEDO DI WAJAH

1. Masker kayu manis + lemon/jeruk nipis

Untuk menghilangkan kemedo dengan cara yang ampuh dan juga alami kita bisa memanfaatkan sedkikit bubuk kayu manis dengan campuran bahan lain yaitu air perasan lemon atau jeruk nipis.

Caranya : Siapkan 1 sendok bubuk kayu manis, jumlah yang di gunakan bisa di sesuainkan dengan yang akan kita gunakan. Campurkan 1 sendok bubuk kayu manis dengan 2-4 sendok air perasan lemon atau jeruk nipis dan aduk hingga rata. Kemduian, kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dan barulah setelah wajah bersih, gunakan masker secara merata ke seluruh wajah atau hanya pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan masker kurang lebih selama 15 menit atau bisa di bawa tidur dan di bersihkan besok harinya. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat dan optimal.

2.Gunakan scrub beras alami

Selain dengan cara masker, membersihkan komedo juga bisa di lakukan dengan mudah menggunakan scrub alami dari beras yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Caranya : Kita siapkan 2 sendok beras putih kemudian kita cuci hingga bersih dan rendam selama 3-4 jam dan setelahnya kita haluskan hingga membentuk adonan lembut dengan tektur agar kasar layaknya bentuk scrub pada umumnya. Scrub ini kita bisa gunakan saat kita mandi atau juga bisa di lakukan saat mencuci wajah sebelum tidur. Lakukan scrub secara menyeluruhpada wajah dengan di ikuti pijatan lembut dan lanjut dengan di bilas hingga bersih. Cara ini bisa di lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu agar hasil bisa cepat terlihat.

CARA MENCEGAH TIMBULNYA KOMEDO

Jika hal sebelumnya yang kita bahas adalah cara menghilangkan atau mengatasi komedo berikut kita akan informasikan lebih lengkap yaitu cara mencegah timbulnya komedo pada wajah. Dan berikut ulasannya.

1. Gunakan jenis kosmetik yang baik dan sesuai untuk jenis kulit, hal ini juga berlaku untuk pemilihan produk skincare atau produk perawatan kulit.
2. Hindari menggunakan make up terlalu lama jika di mungkinkan serta berusaha untuk membersihkan make up sebelum tidur.
3. Gunakan sabun muka khusus wajah berminyak.
4. Selalu membersihkan wajah atau mencuci wajah sebelum tidur.
5. Rajin memcuci wajah stidaknya 2-3 kali dalam sehari.
6. Atur pola makan yang sehat, banyak makan sayur, dan kurangi konsumsi makan berminyak secara berlebihan seperti gorengan, makan instan, serta aneka makanan cepat saji.
7. Terapkan pola hidup sehat, atur jam tidur dan rajinlah berolah raga.

Jadi itu dia beberapa hal yang memang harus di perhatikan dalam mengaatsi atau mencegah adanya komedo serta minyak berlebih di wajah yang memang sangat mengganggu. Lakukan cara tersebut dengan benar dan rutin sesuai dengan waktu yang telah di jelaskan agar masalah komedo segera teratasi. Dengan begitu hanya akan ada wajah yang cantik bersih dan halus yang akan anda rasakan setelahnya.

Sekian dulu untuk informasi kali ini, yaitu cara alami mencegah dan mengatasi komedo. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba..!
Back To Top