Informasi Menarik Sehat & Cantik

5 Bahan Alami Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara ampuh menghilangkan flek / noda hitam di wajah dengan menggunakan bahan bahan alami. Percaya atau tidak, jika noda hitam atau flek hitam yang kita miliki di wajah bisa kita atasi atau kita hilangkan dengan cepat menggunakan bahan bahan alami? Ya, kali ini kita akan membahas 5 Bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam termasuk juga noda dari bekas jerawat. Jadi untuk tau lebih lanjut, simak terus informasi di bawah ini.

Penyebab timbulnya noda hitam atau flek hitam di wajah

Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab dari timbulnya noda hitam di wajah seperti noda hitam bekas jerawat, akibat dari proses penuaan atau yang lebih di kenal dengan proses pigmentasi, penumpukan sel kulit mati di wajah, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, efek buruk dari sinar matahari dan radikal bebas serta masih banyak lagi.

5 Bahan Alami Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tidak sedikit wanita atau pun pria yang mengeluh karena adanya felk hitam di wajah. Hal ini di angap mengganggu penampilan yang tidak enak di lihat. Namun adakah solsusinya untuk hal tersebut? Jawaban yang kami berikan banyak, termasuk dengan melakukan treatment atau perawatan di salon mau pun menggunakan berbagai macam produk pencerah kulit. Namun, khusus untuk kali ini yang akan kita bahas adalah cara alami untuk hilangkan flek hitam pada wajah. Berikut penjelasannya.

CARA ALAMI HILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH

1. Jeruk Nipis

Caranya : Gunakan 1/2 dari buah jeruk nipis kita gunakan hanya airnya saja dengan cara di peras. Jumlah ini bisa kita tambah atau kita kurangi sesuai dengan penggunaan yang kita butuhkan. Kemudian kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dan selanjutnya kita oleskan air jeruk nipis tersebut pada wajah yang terdapat noda hitam atau flek hitam. Kita diamkan selama 10 - 15 menit dan terakhir kita bersihkan kembali wajah kita. Cara ini bisa kita lakukan di waktu luang kita namun akan lebih baik jika di lakukan di malam hari sebelum jam tidur, 2 kali seminggu.

2. Lemon

Caranya : Sama seperti jeruk nipis yang kita gunakan hanya perasan dari buah lemon yang akan kita oleskan pada noda hitam di wajah setelah wajah dalam keadaan bersih. Setalah air lemon kita oelskan secara merata pada noda hitam di wajah kita tunggu selama beberapa menit yaitu 10 -15 menit kemudian bilas kembali wajah hingga bersih. Waktu yang di sarankan untuk melakukan cara ini yaitu  masih di malam hari sebelum tidur, 2 kali seminggu.

3. Masker beras

Caranya : Kita sediakan beras putih secukupnya kemudian kita cuci bersih dan rendam selama kurang lebih 3-4 jam. Setelah di rendam, lanjut dengan menghaluskan beras menjadi adonan lembut dan halus. Setelah kita beralih untuk membersihkan wajah kita terlebih dahulu sebelum kita melakukan masker. Setelah wajah bersih, kita oleskan masker beras tersebut secraa merata pada seluruh kulit wajah dan kita bairkan kurang lebih 15 menit dan segera bilas kembali hingga bersih. Cara ini baik di lakukan sebelum menjelang tidur di malam hari, 2 kali seminggu.

4. Bengkoang

Caranya : Siapkan 1 buah bengkoang ukuran sedang, jumlahnya bisa kita sesuai dengan penggunaan yang di butuhkan. Kemudian kita kupas bersih dan cuci, setelah itu buang bengkoang yang sudah bersih kita haluskan bisa dengan cara di parut dan kita ambil sarinya dengan cara di peras. Peras air bengkoang kita simpan terlebih dahulu kemudian akan ada endapan dari sari tersebut dan endapan itulah yang akan kita gunakan sebagai masker dengan cara di oleskan dengan lembut pada seluruh bagian wajah. Tidak lupa sebelum melakukan masker pastikan wajah dalam kea daan bersih. Setelah masker bengkoang di aplikasikan secara merata pada wajah kita tunggu selama beberapa menit atau lebih tepatnya selama 15 menit dan terakihr bilas kembali wajah. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

5. Cuka Apel

Caranya : Satu satunya bahan yang kita perlukan hanya berupa cuka apel yang bisa kita dapatkan di berbagai supermarket atau pasar. Caranya kita bersihkan wajah kita terlebih dahulu kemudian kita gunakan cuka apel dengan cara di oleskan pada noda hitam yang ada pada wajah dan di diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan terakhir kita bilas kembali wajah hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu di lakukan sebelum tidur.

Jadi, itu dia informasi seputar cara alami mengatasi noda hitam di wajah dengan memanfaatkan bahan bahan alami. Lakukan cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik selain itu cobalah untuk mengenali penyebab dari timbulnya flek hitam pada wajah dan cobalah untuk mencegahnya.

Semoga informasi ini bisa berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top