Informasi Menarik Sehat & Cantik

8 Cara Mencegah & Mengatasi Bibir Hitam serta Kering

Cara mencegah dan mengatasi bibir hitam dan juga kering - Sebagian dari kita khsusunya para wanita tentu akan merasa kurang percaya diri jika memiliki warna bibir yang hitam. Hal tersebut tak luput karena dengan kondisi bibir yang sehat seorang wanita mampu memperlihatkan kecantikannya dengan percaya diri. Masalahnya hingga sekarang pertanyaan seputar mencerahkan warna bibir masih saja banyak di cari. Hal tersebut sudah tentu terjadi karena tidak semua orang bisa memiliki warna bibir yang indah dan merah merona. Jadi, jawaban dari artikel kita kali ini yaitu cara alami untuk mengatasi bibir hitam, mencerahkan warna bibir atau memerahkan warna bibir yang hitam, dan juga mencegah kembali bibir hitam serta kering. Langsung saja berikut ulasannya.

8 Cara Mencegah & Mengatasi Bibir Hitam serta Kering

TIPS MENCEGAH DAN MENGATASI BIBIR HITAM DAN KERING

oo1. Pertama, lakukan bibir dengan baik dengan selalu menjaga kebersihannya, setidaknya sebanyak 1 kali dalam sehari kita tidak lupa untuk mengosok bibir kita dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus. Hal ini bertujuan agar bibir kita selalu tampak bersih sekaligus berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir.

oo2. Selanjutnya gunakan scrub untuk fungsi eksfoliasi yang berguna untuk mengangkat seluruh kotoran serta sel kulit mati pada bibir. Cara ini juga bisa menggantikan cara yang sebelumnya pada nomor 1. Hal ini di lakukan setidaknya 2-3 hari sekali. Ada pun jenis scrub yang bisa kita gunakan bisa berasal dari bahahn bahan alami seperti scrub beras, gula dengan madu, jeruk nipis atau air hangat.

oo3. Lindungi bibir dan biakran bibir lembab. Tidak lupa bagi kita untuk selalu menjaga kelembaban bibir kita. Gunakan lip balm atau lip cream dengan kandungan sun screen atau tabir surya serta pelembab alami yang mampu membuat bibir terhindari dari efek buruk sinar UV dan juga tampak lembab dan selalu sehat.

oo4. Gunakan masker pada waktu tertentu untuk meremajakan bibir sekaligus menjaga kondisi bibir tetap dalam kondisi yang sehat dan cantik. Masker yang bisa kita gunakan dapat kita peroleh dengan membeli produk masker yang memang khusus untuk bibir atau bisa juga dengan memanfaatkan bahan bahan alami seperti air mawar, minyak zaitun, madu dan lainnya.

oo5. Kurangi aktivitas merokok. Karena hal ini merupakan salah satu faktor penyebab dari menghitamnya warna bibir, jadi di sarankan untuk mengurangi aktivitas tersebut atau lebih baik lagi jika untuk menghentikan aktivtas merokok.

oo6. Jangan menjilat bibir. Menjilat bibir oleh sebagian orang di lakukan agar supaya bibir menjadi basah kembali dan lembab. Namun hal tersebut sebenarnya berisiko dan dapat membuat bibir tambah kering serta menjadi hitam. Jadi alangkah baiknya jika hal tersebut segera di hentikan dari sekarang.

oo7. Jangan sembarangan memilih dan menggunakan lipstick. Penggunaan lipstick juga dapat membuat bibir kita menjadi hitam atau gelap. Jadi, berhati hatilah dalam memilih jenis lipstick serta gunakan lipstick hanya sesuai dengan kebutuhan. Jenis kosmetik yang baik yaitu yang dapat melembabkan, menutrisi dan terbebas dari berbagai bahan kimia yang berbahaya. Salah satu contoh yaitu lipstick yang di perkaya dengan vitamin seperti vitamin E di perkaya oleh kandungan moisturizer serta warna lipstick yang lembut dan juga aman untuk bibir.

oo8. Yang terakhir yaitu menjaga asupan cairan oleh tubuh. Pastikan tubuh kita selalu mendapat cairan yang cukup sehingga kulit termasuk bibir akan lebih sehat dan juga terasa lembab.

Jadi itu dia informasi kita kali ini, sebagai jawaban dari beberapa pertanyaan mengenai cara merawat bibir hitam atau mencerahkan warna bibir yang gelap.

Semoga informasi di atas bisa benar benar bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Menjadi suatu informasi yang menambah wawasan kita serta bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top