Informasi Menarik Sehat & Cantik

5 Langkah Wajah Halus Bening dan Bercahaya

Cara mendapatkan kulit bening dan bercahaya - Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat kulit wajah menjadi putih bening dan bercahaya, atau lebih tepatnya kita akan menginformasikan mengenai langkah atau cara mendapatkan kulit bersih dan bening dan juga halus. Ingin tau informasinya, simak secara seksama penjelasan berikut ini.

Memiliki kulit bersih, serta bening dan juga halus merupakan impian dari kebanyakan wanita khususnya wanita Asia. Jadi untuk kali ini kita akan memberitahukan sedikit ilmu mengenai perawatan wajah atau skincare rutinitas yang dapat membuat kulit kita menjadi bening, halus dan bercahaya.

5 Langkah Wajah Halus Bening dan Bercahaya

Tips mendapatkan kulit bening serta bercahaya

oo. Eksfoliasi/Scrubbing

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah merawat kulit dengan baik dan tidak lupa untuk selalu melakukan rutinitas scrub pada kulit minimal 2 kali dalam seminggu. Tujuan dari scrubbing (eksfoliasi) adalah untuk mengangkat seluruh kotoran dan juga sel sel kulit mati penyebab dari kulit kasar, kusam dan juga timbulnya jerawat.

oo. Masker wajah

Selain scrub, masker wajah juga termasuk ke dalam kebutuhan untuk mendapatkan kulit cerah dan juga bening. Fungsi dari masker itu sendiri tidak lain untuk menutrisi kulit, menyegarkan, mencegah kerusakan pada kulit, melembabkan, dan sebagian juga mencerahkan serta meghaluskan. Jadi untuk mendapatkan kulit yang bening bercahaya, tidak salah jika cara ini di lakukan.

oo. Serum/Whitening serum

Selain itu, penggunaan serum juga sangat di butuhkan bagi kulit untuk mendapatkan wajah yang bening dan putih bercahaya. Pilih serum yang memang benar benar sesuai untuk jenis kulit, fungsi dari serum ini tidak lain adalah untuk membantu mencerahkan kulit kusam, menghilangkan noda hitam serta membuat wajah menjadi lebih bersih dan halus.

oo. Pelembab

Ketiga, tidak lupa untuk kita selalu menggunakan pelembab agar wajah selalu tampak sehat dan juga lembut dengan kelembaban yang terjaga. Penggunaan pelembab pada kulit wajah sangat pentng untuk menghindari kulit wajah menjadi kering dan mengalami hidrasi. Penggunaan pelembab yang sesuai dapat membuat wajah terlihat lebih bening dan bercahaya.

oo. Tabir surya

Kenapa harus menggunakan tabir surya? Hal ini merupakan hal yang juga tidak kalah penting dengan skincare rutinitas lainnya. Penggunaan tabir surya bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat memicu beberapa hal buruk pada kulit. Terlebih lagi jika kita tinggal di negara tropis yang memang sengatan mataharinya cukup untuk membuat kulit menjadi kusam dan juga rusak. Jadi sangat di sarankan untuk kita menggunakan tabir surya atau cream yang mengandung SPF atau sunscreen.

Selebihnya, untuk menjaga serta mempertahankan kondisi kulit kita, di perlukan bagi kita untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat, seperti pola makan sehat, rajin berolahraga, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, menghindari pemakain kosmetik yang sembarangan dan berbahaya serta sedikit mengurangi aktivitas di bawah sinar mataahri secara langsung.

Jadi, itu dia informasi menarik dari kita kali ini, yang membahas seputar cara atau tips untuk mendapatkan kulit sehat, bening dan bercahaya. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan juga benar benar berguna untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top