Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Jeruk Nipis, Hilangkan Bekas Luka & Jerawat dalam 7 Hari

Manfaat Jeruk Nipis - Cara menghilangkan bekas luka seperti noda hitam dan juga bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon. Dengan menggunakan kedua bahan tersebut, maka secara bertahap bekas luka atau noda hitam akibat dari bekasjerawat yang kita miliki bisa di atasi. Denga catatan cara yang di gunakan benar dan sesuai serta di lakukan secara rutin.

Buah lemon dan juga jeruk nipis sudah lama kita kenal manfaatnya yang bisa di gunakan sebagai bahan pencerah alami. Kandungan zat alpha hydroxy acid yang terdapat pada buah lemon atau jeruk nipis bermanfaat untuk mengangkat sel sel kulit mati penyebab kulit gelap dan warna kulit tidak merata sehingga bisa kita gunakan untuk memudarkan bekas luka dan juga jerawat.

Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada kedua buah tersebut memiliki peranan yang juga tidak kalah penting. Di mana jika kita gunakan secara rutin pada wajah yang terdapat noda hitam sebagai kandungan antioksidan alami vitamin C tersebut dapat mencerahkan warna kulit atau memudiarkan noda hitam di wajah.

Manfaat Jeruk Nipis, Hilangkan Bekas Luka & Jerawat dalam 7 Hari

Jadi seperti apa cara menggunakannya ? Berikut ulasan lengkapnya untuk kita semua.

PERHATIKAN CARA ITU PENTING ..!

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terlebih dahulu sebelum kita menggunakan jeruk nipis atau lemon pada wajah.

Pertama pastikan jenis kulit kita tidak memiliki masalah seperti alergi atau kulit yang sensitif. Di bandingkan dengan kulit tubuh, kulit pada bagian wajah lebih tipis serta memiliki tingkat sensitifitas yang lebih tinggi di bandingkan dengan kulit tubuh. Jadi, baiknya kita cek dulu dan lebih berhati - hati.

Kedua, yaitu lakukan cara ini secara rutin namun juga tidak berlebihan atai over. Atur jadwal di waktu luang anda untuk melakukan kegiatan tersebut. Misalnya minimal sebanyak 2 kali dalam seminggu pada malam hari sebelum tidur.

Ketiga, bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulai perawatan. Hasil yang kita peroleh nantinya juga di pengaruhi seperti cara atau perawatan yang kita lakukan termasuk memerhatikan kondisi atau kebersihan wajah terlebih dahulu.

CARANYA ?

Yang perlu kita siapkan hanyalah jeruk nipis atau buah lemon yang sebelumnya sudah kita cuci bersih. Kemudian kita gunakan 1/2 perasan air lemon atau 1 buah jeruk nipis yang di tempatkan pada wadah yang bersih atau steril.

Setelah wajah di bersihkan kemudian kita oleskan secara lembut pada bagian wajah yang kusam, terdapat noda hitam, jerawat dan juga bekas jerawat. Diamkan kurang lebih 10 - 15 menit lalu bilas kembali pada wajah.

Terlepas dari bagaimana cara menghilangkan noda hitam serta bekas luka atau jerawat, sebaiknya kita juga harus bisa sadar akan penyebab dari timbulnya noda hitam atau bekas jerawat yang membandel dan sulit di hilangkan.

Noda hitam yang muncul secara tiba tiba di wajah menandakan kulit wajah yang tidak sehat serta tidak terawat dengan benar dan juga paparan sinar matahari secara terus menerus. Jadi jika kita sering beraktivitas di luar akan lebih baik jika kita tidak pernah lupa untuk menggunakan tabir surya atau sun block.

Bagaimana dengan noda hitam bekas jerawat, noda bekas jerawat timbul secara alami dan sebagian mudah di hilangkan dan juga sebagian susah untuk di hilangkan. Langkah yang benara adalah usakan jangan pernah memencet jerawat karena hal tersebut akan menimbulkan bekas yang nantinya akan sulit untuk di hilangkan. Untuk menghilangkannya selain menggunakan bahan bahan alami seperti jeruk nipis dan lemon. Kita juga bisa rajin merawat kulit seperti menggunakan pelembab, masker dan juga serum pencerah wajah atau penghilang noda hitam.

Itu dia informasi kita klai ini yang membahas tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat, noda hitam serta kulit hitam dalam 7 hari cepat dan alami. Semoga informasi tersebut bisa di terima dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top