Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Kayu Manis untuk Hilangkan Jerawat & Komedo dalam Semalam

Manfaat bubuk kayu manis untuk mengatasi jerawat dan juga komedo. Berbicara mengenai masalah jerawat tentu akan membuat kita penasaran, khususnya dalam mengatasinya atau menghilangkan jerawat. Ada banyak cara alami atau perawatan alami yang bisa dengan mudah kita lakukan untuk menghilangkan bahkan untuk mencegah jerawat dan komedo tersebut datang kembali.

Penasaran? Jika iya, maka perlu untuk kita menyimak secara lengkap informasi berikut ini.

Cara seperti apa yang akan kita gunakan kali ini? Apakah akan sulit serta melelahkan untuk di lakukan? Jawabanya tentu tidak. Yang akan kita gunakan kali ini adalah bahan bahan alami yang akan sangat mudah untuk kita jumpai dengan harga murah, praktis dan juga efektif. Cara ini sangat sangat bisa kita gunakan dengan mudah tanpa tanpa rasa melelahkan.

Manfaat Kayu Manis untuk Hilangkan Jerawat & Komedo dalam Semalam

Cara menghilangkan jerawat menggunakan bubuk kayu manis

Pertama kali yang harus kita lakukan adalah menyiapkan semua bahan bahan dan juga perlengkapannya.

Untuk bahannya yang kita butuhkan yaitu 1 sendok makan bubuk kayu manis dan juga 1 buah lemon atau buah jeruk nipis yang masih segar. Penggunaan bahan bahan tersebut bisa kita sesuai sendiri karena masker yang akan kita lakukan tidak untuk wajah secara menyeluruh namun, hanya pada beberapa bagian wajah yang terdapat komedo dan juga jerawat seperti bagian hindung, pipi atau bagian wajah lainnya.

Sedangkan untuk peralatannya kita cukup menyediakan wadah bersih seperti mangkok kecil atau wadah lainnya dan juga sendok untuk mencampur serta kuas untuk mengoleskan masker pada wajah (bisa juga menggunakan tangan dalam keadaan bersih).

Caranya, campurkan kedua bahan di atas yaitu 1 sendok bubuk kayu manis dengan perasan lemon atau jeruk nipis (pilih salah satunya) dan gunakan secukupnya saja hingga membantuk seperti adonan namun tidak terlalu kental.

Setelah masker selesai di buat, lanjut pada tahap selanjutnya yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka dan segera keringkan menggunakan handuk.

Setelah wajah bersih lanjut untuk mengaplikasikan masker yang sebelumnya telah kita buat pada bagian wajah yang berjerawat atau terdapat komedo menggunakan kuas atau tangan (bersih). Diamkan masker hingga kering atau di diamkan selama semalaman, itu artinya waktu terbaik untuk melakukan perawatan tersebut yaitu di malam hari sebelum tidur.

Hasilnya akan kita peroleh dalam beberapa kali pemakainnya jadi perlu untuk kita rutin melakukannya hingga jerawat bisa tertatasi dan komedo bisa menghilang.

Tips merawat wajah yang berjerawat

Pertama rajin menjaga kebersihan wajah. Hal ini penting dan berguna untuk menekan pertumbuhan bakteri di wajah serta mencegah wajah menjadi timbunan kotoran seperti debu atau polusi yang dapat membuat wajah tidak sehat.

Rajin berolah raga dan juga minum air putih yang cukup. Berolah raga penting untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga membersihkan kulit dengan cara mengeluarkan semua kandungan toksin dari dalam tubuh dan juga kulit melalu keringat yang terjadi saat berolah raga. Lakukan kegiatan berolah raga dengan teratur minimal sebanyak 2 kali dalam seminggu selama 30 menit.

Menghindari penggunaan make up. Saat wajah kita berjerawat, kita bisa berhenti atau sekedar membatasi terlebih dahulu kegiatan ber-make up. Hal ini bertujuan untuk menjaga wajah untuk tetap bersih dan juga terhindari dari bahaya bahan bahan kimia oleh kosmetik yang dapat memperparah keadaan dari jerawat.

Lakukan skincare rutinitas, kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi kulit dengan cara merawat sekaligus menutrisi kulit. Manfaatnya pun berlimpah termasuk untuk mencegah atau menghilangkan jerawat juga komedo. Lakukan juga eksfoliasi secara ruitn agar wajah lebih sehat dan pori pori kulit terbuka.

Itu dia informasi kita kali ini yang membahas mengenai manfaat dari bubuk kayu manis untuk menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalam. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga menambah wawasan kita dalam merawat wajah berjerawat. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top