Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Bawang Putih untuk Hilangkan Jerawat, Caranya?

Manfaat bawang putih untuk jerawat - Banyak pertanyaan yang timbul seputar manfaat dari bawang putih yang katanya bisa menghilangkan jerawat. Dan beberapa pertanyaan yang biasanya timbul mengenai masalah ini yaitu tidak lain seperti bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih, masker bawang putih untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan jerawat dalam semalam menggunakan bawang putih atau mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang keluar mengenai hal tersebut.

Jadi, untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, di sini kita akan membahas secara singkat dan juga jelas mengenai manfaat dari bawang putih untuk menghilangkan jerawat.

Kabar mengenai manfaat bawang putih yang katanya bisa menghilangkan jerawat ternyata tidak hanya kabar biasa dan bukan hanya katanya. Lebih tepatnya hal tersebut benar jika bawang putih bisa kita jadikan sebagai alternatif alami dalam mengatasi jerawat atau bahkan mencegahnya.

Manfaat Bawang Putih untuk Hilangkan Jerawat, Caranya?

Lalu hal yang kita bingungkan setelahnya mungkin cara menggunakannya. Namun tidak perlu khawatir berikut cara singkat menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih.

Caranya ?

1. Siapkan 1-2 dua siung bawang putih yang masih segar, bersih dan sudah di kupas (gunakan bawang putih sesuai dengan yang di butuhkan). Kemudian haluskan bawang putih tersebut bisa dengan cara di uleg atau dengan cara lain dengan syarat selamat proses pembuatan semua perlatan yang kita gunakan harus benar benar bersih atau steril.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah sebelum menggunakan masker tersebut. Kita pastikan terlebih dahulu wajah kita telah di cuci dan lanjut dengan mengeringkannya dengan lembut menggunakan handuk.

Setelah wajah kita bersih dan kering, kita bisa langsung oleskan bawang putih yang sebelumnya telah kita haluskan pada bagian atau area wajah yang berjerawat, atau lebih jelasnya tempelkan secara langsung pada jerawat dan diamkan hingga mengering dan setelahnya kita bisa mengulanginya lagi sebanyak 1 kali sehari boleh kapan saja namun lebih di sarankan sebelum tidur malam dan di lakukan hingga jerawat benar benar sembuh.

2. Cara keduanya yaitu dengan menggunakan bawang putih secara langsung. Maksudnya? Jadi setelah kita membersihkan wajah atau mencuci muka sebelum tidur. Kita lanjutkan dengan menyiapkan bawang putih cukup 1 siung atau sesuai dengan yang di butuhkan kemdian kita iris tipis atau cukup dengan di belah dua.

Setelah itu gunakan irisan bawang tersebut dengan cara di tempelkan pada jerawat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah beberapa menit setelahnya, kita bisa segera mencuci wajah kita kembali agar wajah bersih dan tidak terlalu bau akibat dari aroma bawang putih.

3. Ketiga bisa kita lakukan dengan menggunakan beberapa siung bawang putih yang telah di bersihkan (bisa 4-5 siung). Kemudian seduh dengan menggunakan air panas sebanyak 3 gelas atau 600 ml (bukan mendidih). Dan diamkan selama 5 menit atau hingga air dingin. Sebelum di seduh, bawang putih kita potong potong terlebih dahulu menjadi 3-4 bagian untuk masing masing 1 siung bawang putih. Selanjutnya gunakan air tersebut untuk mencuci wajah dan diamkan selama beberapa menit atau hingga kering dan bersihkan kembali wajah. Cara ini sebaiknya di lakukan di malam hari secar rutin hingga jerawat bisa benar benar teratasi.

Cara ini sangat efektif di gunakan untuk jenis jerawat yang masih baru (maksudnya baru tumbuh/muncul). Dan akan sangat sulit jika kondisi jerawat sudah meradang atau menyebar banyak di wajah. Namun jika masih terdapat satu atau dua di area wajah maka dengan di lakukan secara rutin jerawat tersebut bisa di atasi dengan di imbangi pula rutinitas menjaga wajah agar selalu sehat dan bersih.

Selain itu, bawang putih ini juga bisa kita gunakan untuk mencegah jerawat. Jadi jika kita sudah mulai merasakan adanya jerawat di wajah yang akan muncul kita bisa secara langsung menggunakan bawang putih pada wajah (seperti cara di atas). Lakukan cara ini di malam hari maka pada keesokan harinya jerawat kita akan mati dan tidak meradang.

Cara menghindari timbulnya jerawar?

Ini hanya beberapa dan mungkin masih banyak lagi yang lainnya. Apa saja?

Pastikan kebersihan wajah selalu di jaga dengan baik yaitu harus rajin mencuci wajah.

Jangan terlalu sering menyentuh wajah menggunakan tangan, atau sebisa mungkin untuk menhindarinya. Hal ini tidak lain karena tangan kita yang kemungkinan kotor serta penuh bakteri sehingga dapat berisiko menimbulkan jerawat jika kontak langsung dengan kulit wajah.

Rajin melakukan eksfoliasi, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat sel sel kulit mati (salah satu penyebab timbulnya jerawat). Sehingga kulit kita akan bebas dari yang namanya pori pori tersumbat dan kulit kita juga akan lebih sehat dan bersih. Cara terbaiknya yaitu bisa dengan melakukan scrubing 2 kali seminggu.

Perbanyak minum air putih, gunanya agar cairan tubuh dapat terpenuhisekaligus kulit akan terhidrasi dan akan sangat baik bagi kondisi kulit supaya lebih sehat.

Berkeringat, salah satu cara terbaik untuk berkeringat yaitu berolah raga secara rutin atau minimal sebanyak 2 kali seminggu selama 30 menit agar tubuh menjadi berkeringat yang dapat mengeluarkan smeua racun atau toksin daalam kulit bersamaan dengan keringat. Jadi kulit kita akan lebih sehat.

Hapus make up sebelum tidur, langkah penting untuk cegah jerawat yaitu menghindari mmbiarkan make up selama tidur, hal tersebut sangat tidak baik karena berisiko membuat pori pori kulit menjadi tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

Hal lainnya yang juga berpengaruh yaitu antara lain, penggunaan make up yang berlebihan atau tidak sesuai dengan jenis kulit, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang kurang bernutrisi atau tidak baik untuk tubuh seperti gorengan yang penuh minyak, junk food dan lain sebagainya.

Nah, itu dia informasi menarik kita kali ini yaitu mengenai manfaat bawang putih untuk jerawat yang ternyata bukan hanya sekedar katanya, namun benar benar bisa dan ampuh (asal rutin dan teratur). Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga mampu membarikan manfaat yang baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top