Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat & Fungsi Serum Serta Tips Menggunakannya

Manfaat dan fungsi serum untuk wajah - Berikut ini kita akan mengulas informasi menarik seputar serum mulai dari manfaat, keuntungan dan juga kelemahannya, juga cara menggunakannya. Jadi, untuk anda yang penasaan dan ingin tau apa itu serum. Simak informasinya..!

Serum merupakan salah satu dari beberapa jenis produk kecantikan yang di butuhkan dalam merawat kondisi kulit atau melakukan skincare rutinitas.

Penggunaan serum dengan benar dan teratur dapat memberikan banyak manfaat seperti dapat mencerahkan wajah, menghilangkan atau menyamarkan noda hitam, mencegah kerutan dan garis halus, menjaga elastisitas kulit dengan menjaganya tetap sehat dan kencang.

Manfaat & Fungsi Serum Serta Tips Menggunakannya

Serum biasa di gunakan sebagai rangkain dalam merawat kulit bersama produk produk lain. Penggunaanya di lakukan pada wajah yang sudah di bersihkan terlebih dahulu dan di lakukan setelah selesai penggunaan toner (jika menggunakan toner). Setelah itu kita bisa lenjut dengan menggunakan jenis skincare lainnya seperti pelembab dan lain sebagainya dengan di beri jarak selama beberapa menit setelah menggunakan serum tersebut. Jadi untuk mengetahui lebih jelansya, berikut uraian skincare rutinitas yang baik dengan menggunakan serum.

Skincare Rutinitas

o) Pertama bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara mencuci muka, jika kita menggunakan make pastikan jika menggunakan perbersih (cleansing) terlebih dahulu guna mengangkat sisa make up di wajah secara maksimal dan lanjutkan dengan mencuci wajah.

o) Gunakan toner, jika kita menggunakan. Usapkan beberapa tetes toner dengan menggunakan kapas ke selluruh wajah. Kita juga bisa menggunakan tangan secara langsung asalkan dalam keadaan bersih atau steril.

o) Gunakan serum, penggunaan serum hanya perlu di lakukan dengan beberapa tetes saja dan segera ratakan pada wajah dan tepuk wajah perlahan agar serum mudah di serap. Hindari menggunakan serum secara berlebihan.

o) Setelah menggunakan serum, kita tunggu beberapa menit sebelum menggunakan produk yang selanjutnya yaitu pelembab. Usahakan untuk memberi jarak selama beberapa saat dalam menggunakan pelembab setelah mengaplikasikan serum.

o) Jika kita menggunakannya di siang hari, perlu bagi kita untuk menggunakan tabir surya (sunscreen). Agar wajah tetap terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

o) Barulah setelah itu kita bisa menggunakan produk produk skin care lainya yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Apa fungsi Serum ?

Beberapa fungsi utama yang umum di miliki oleh produk serum, yaitu :

Mampu mencerahkan kulit serta menghilangkan noda hitam.

Kedua, selain mencerahkan serum juga baik dalam meratakan warna kulit sehingga kulit akan terlihat lebih bersih dan tidak belang.

Ketiga, Mengencangkan kulit dan mencegah terjadinya keriput atau garis halus (menghambat penuaan).

Keempat, Merawat kulit menjadikan kulit lebih lembut, kenyal, dan cantik terawat.

Seperti apa serum bekerja ?

Tidak seperti pelembab atau jenis produk perawatan kulit yang lainnya, serum memiliki beberapa hal yang menjadi perbedaan, seperti komposisi atau kandungannya di mana formula dari serum lebih ringan dan mudah di serap oleh kulit, selain itu fungsi adalah hal lain yang membedakan produk serum dengan jenis produk produk lainnya. Serum dapat menyerap hingga lapisan terdalam dan menutrisi sekaligus merawat kulit agar kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Serum memiliki karakteristik seperti gel atau cairan yang mudah di serap kulit, penggunaanya pun hanya dalam jumlah kecil dan dapat di lakukan dengan mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Serum

Beberapainformasi penting lainnya yang perlu untuk kita ketahui yaitu kelebihan dan juga kekurangan dari produk ini, yaitu serum.

KELEBIHAN

Serum memiliki karakterisitik yang mudah di serap oleh kulit, terasa ringan namun menutrisi kulit dengan konsentrasi tinggi atau lebih efektif dengan jenis produk lainnya.

Penggunaan serum juga sangat mudah serta hanya di perlukan dalam jumlah kecil atau beberapa tetes saja dalam setiap kali penggunaan.

Hampir semua jenis serum cocok untuk semua jenis kulit termasuk untuk kulit berminyak, karena sifatnya yang ringan dan mudah menyerap. Namun tetap, kita harus memilih produk atau jenis serum yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita.

Triple fungsi, serum dapat memperbaiki kerusakan pada kulit sekaligus menjaga dan juga melindunginya dari faktor faktor yang dapat menurunkan kondisi kulit atau merusaknya.

KEKURANGAN

Harga serum lebih mahal jika di bandingkan dengan produk produk perawatan kulit lainnya. Sehingga akan sulit untuk bisa di jangkau oleh sebagian orang.

Kedua, tidak 100% serum itu aman atau cocok untuk kulit kita dan perlu berhati hati jika kulit kita adalah jenis kulit yang sensitif. Selain itu kita juga membutuhkan ketelitian kita dalam memilih dan menggunakan produk serum yang cocok serta sesuai dengan jenis kulit.

Jadi, itu dia informasi menarik kita kali ini yaitu tentan apa saja manfaat dari serum beserta informasi lainnya seperti cara menggunakan serum beserta kelemahan juga kelebihan dari produk tersebut. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top