Informasi Menarik Sehat & Cantik

9 Manfaat Masker dari Ampas Teh untuk Wajah & Mata

Manfaat masker ampas teh untuk wajah - Siapa sangka jika ampas teh bisa kita manfaatkan sebagai perawatan alami untuk wajah dalam bentuk masker. Manfaat yang bisa kita dapatkan dari masker tersebut di antaranya yaitu dapat mengencangkan kulit, membuat kulit lebih segar dan awet muda, menghilangkan noda hitam, mencegah minyak berlebih dan juga komedo, wajah lebih halus serta beragam manfaat lainnya. Dan untuk mengatahui lebih jelasinformasi tersebut, berikut ulasanya untuk kita semua.

9 Manfaat Masker dari Ampas Teh untuk Wajah & Mata

Cara membuat masker dari ampas teh

Untuk membuat masker dari ampas teh bahan utama yang kita butuhkan sudah pasti teh, namun sedikit saran teh hijau adalah jenis teh yang sangat baik untuk mendapatkan manfaat yang optimal, namun bukan berarti teh jenis lainnya tidak bisa kita gunakan, semuanya bisa termasuk jenis teh hitam.

Pertama siapkan teh yang akan kita gunakan secukupnya saja dan seduh dengan air panas namun jangan sampai terlalu mendidih, menyeduh teh yang baik adalah secara langsung menggunakan air panas sebelum mendidih atau dengan suhu sekitar 80 derajat, kemdian dimakan teh selama 5 menit dan angkat ampasnya. Setelah kita mendapatkan ampasnya tersebut, kemudian kita biarkan dulu untuk beberapa saat sebelum di gunakan bisa juga kita simpan di lemari pendingin.

Dan lanjut pada langkah selanjutnya yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker dari ampas teh. Barulah setelah wajah kita bersih kita bisa mengaplikasikan ampas teh yang sebelumnya telah kita siapkan pada wajah secara lembut dan merata. Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas kembali wajah hingga bersih.

Khusus untuk menhilangkan kantung mata, kita bisa menggunakan ampas teh yang sebelumnya telah kita biarkan hingga dingin dengan membungkusnya menggunakan kapas bersih lalu tempelkan pada mata dengan waktu selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Cara ini juga baik untuk mengatasi mata lelah dan juga kering di sertai rasa perih.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, sangat perlu untuk rutin melakukan cara tersebut minimal 2 kali dalam seminggu, lakukan dengan teratur dan benar sebelum tidur di malam hari atau sesuai dengan waktu luang yang kita miliki.

Apa saja manfaat dari masker ampas teh?

Sudah penasaran ingin tau apa saja manfaat masker dari ampas teh? Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk kita semua. Semoga bermanfaat.

1. Mengontrol minyak di wajah

Menggunakan masker ampas teh secara alami mampu membuat wajah lebih terlihat bersih dan juga bebas kilap akibat dari minyak berlebih pada wajah. Di mana secara alami dan perlahan, masker dari ampas teh yang kita gunakan dapat membuat wajah dapat mengontrol kadar minyak yang di produksi pada wajah.

2. Menyamarkan noda hitam

Teh merupakan sumber antioksidan yang baik untuk tubuh termasuk juga untuk kulit. Kandungan tersebut mampu menutrisi kulit yang manfaatnya dapat menyemarkan bahkan mengihlangkan bekas noda hitam di kulit.

3. Mengencangkan wajah

Kandungan antioksidan pada teh pula yang dapat membuat kulit wajah nampak lebih cantik serta kencang. Kandungan antioksidan tersebut mampu berperan sebagai zat alami yang melindungi wajah dari proses penuaan seperti keriput dan kulit kendur.

4. Mengecilkan pori pori kulit

Manfaat ampas teh lainnya yaitu dapat membuat kulit menjadi nampak halus yang di sebabkan oleh pori pori kulit yang mengecil dengan penggunaan masker yang di lakukan secara ruitn dan teratur.

5. Melindungi kulit dari sinar matahari

Kemampuan alami yang di miliki teh yaitu dapat melindungi kulit dari bahaya buruk sinar matahari atau sinar UV. Kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya tidak hanya berguna untuk menghapus noda hitam namun juga mencegah atau meredam efek buruk sinar matahari terhadap kulit sehingg wajah akan selalu terlihat sehat dan terlindungi.

6. Mencegah jerawat

Manfaat lain dari masker ampas teh yaitu dapat menghindarkan wajah dari risiko berjerawat. Di mana jika perawatan ini di lakukan secara rutin dan tertaur dapat membuat wajah lebih bersih dan terbebas dari masalah jerawat dengan alami.

7. Menghilangkan komedo

Masker ampas teh juga termasuk kedalam salah satu solusi alami dalam mengatasi masalah kulit seperti komedo. Kemampuan alaminya yang dapat mengontrol minyak serta mengecilkan pori pori kulit juga berimbas baik yang dapat mencegah komedo di area wajah.

8. Perawatan anti aging

Perawatab wajah menggunakan masker dari ampas teh merupakan anti aging alami yang baik untuk di lakukan sevagai rutinitas merawat wajah yang manfaatnya dapat membuat wajah lebih awet muda serta memperlambat proses penuaan dan juga mencegah terjadinya penuaan dini.

9. Menghilangkan kantung mata

Manfaatterakhir dari masker ampas teh yaitu dapat menhilangkan kantung mata atau sering juga di sebut dengan istilah mata panda. Caranya dengan menggunakan ampas teh yang sebelumnya telah di biarkan dingin dan gunakan kapas bersih untuk membungkusnya kemudian tempelkan pada area mata dengan waktu selama 15 menit.

Itu dia informasi kita kaliini yaitu tentang apa saja manfaat dari masker ampas teh. Semoga informasi tersebut bisa sangat berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top