Informasi Menarik Sehat & Cantik

8 Manfaat Masker Tomat untuk Wajah Bersih dan Sehat

Manfaat masker tomat untuk wajah terbilang beragam serta aman bagi wajah. Di mana dengan perawatan rutin dengan menggunakan masker tersebut dapat memberikan berbagai manfaat serta keuntungan untuk wajah kita seperti dapat mencerahkan kulit yang merupakan cara untuk mencerahkan kulit secara alami dan aman, menghaluskan kulit, mencegah jerawat, mencegah tersumbatnya pori pori kulit dan komedo, melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih bersih juga awet muda.

Jadi informasi mengenai manfaat dari masker tomat untuk wajah merupakan informasi menarik yang akan kita bahas tuntas kali ini dengan informasi yang lebih lengkap dan jelas, sesuai dengan yang kita butuhkan.

8 Manfaat Masker Tomat untuk Wajah Bersih dan Sehat

Masker dari buah tomat merupakan perawatan wajah atau skin care alami yang bisa kita lakukan sebagai rutinitas merawat kulit dengan mudah dan bisa di lakukan sendiri di rumah dengan bahan bahan yang alami, murah dan juga mudah di dapat.

Cara Membuat Masker Tomat ?

Jika kita masih kebingungan atau kurang mengerti tentang bagaimana cara yang baik untuk membuat  masker tomat, bisa saja informasi berikut ini merupakan jawaban atau solusi untuk hal tersebut.

Cara membuatnya yaitu cukup dengan menyiapkan 1-2 buah tomat segar dengan beberapa bahan alami untuk mixing atau bahan campuran. Meskipun tanpa bahan campuran sekalipun kita masih bisa membuatnya namun jika hasil yang kita inginkan lebih optimal maka tidak ada salahnya untuk mengikutkan bahan bahan berikut yaitu, perasan jeruk nipis atau lemon, madu, yoghurt, minyak zaitun serta bahan bahan alami lainnya.

Caranya cuci bersih buah tomat kemudian haluskan menggunakan alat bantu seperti sendok atau garpu bisa juga dengan menggunakan ulekan atau blender. Setelah mendapatkan bahan yang halus kita bisa menambahkan beberapa bahan yang telah di sebutkan di atas, dengan perbandingan.

  • 1 tomat : 1 sdm madu (cocok untuk kulit sensitif, mencegah jerawat, melembabakan dan menghaluskan kulit).
  • 1 tomat : 1 sdm yoghurt (cock untuk kulit sensistif, wajah lebih sehat, bersih dan bening, lembab dan terasa lebih halus).
  • 1 tomat : 2 sdm perasan lemon/jeruk nipis (tidak untuk kulit yang sesnisitf, cepat dalam mencerahkan kulit, mencegah jerawat dan komedo, mengecilkan pori dan mengontrol minyak berlebih pada wajah).
  • 1 tomat : 1 sdm minyak zaitun (perawatan kulit ekstra kering, melembabkan dan mencegah rasa kasar pada kulit, meredam efek buruk sinar matahari, anti radang, menjaga elastisitas serta keremajaan kulit).

Namun jika bahan bahan tersebut sulit untuk kita dapatkan kita bisa membuat masker cukup dengan menggunakan buah tomat saja.

Langkah penting selanjutnya yaitu pastikan sebelum menggunakan masker wajah kita telah di bersihkan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker pada wajah. Setelah wajah kita di bersihkan oleskan masker secara merata dengan lembut dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan akhiri dengan membilas wajah hingga bersih menggunakan air dingin.

Masker ini baik di lakukan sebanyak 1-2 kali selama seminggu dan waktu terbaiknya yaitu di malam hari sebelum tidur.

Manfaat Masker Tomat ?

1. Menghaluskan kulit

Melakukan masker secara rutin menggunakan buah tomat, mampu secara alami menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus dan juga segar.

2. Kulit bersih dan bening

Masker buah tomat juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit seperti dapat membuat kulit mnjadi lebih bersih dan terlihat bening dengan penggunaan yang sesuai serta teratur.

3. Mencegah komedo

Masker tomat merupakan salah satu cara yang banyak di gunakan untuk mengatasi komedo di wajah. Hal ini juga berkaitan dengan fungsi buah tomat yang bekerja dengan cara mengecilkan pori pori kulit.

4. Mengontrol minyak di wajah

Jika kita memiliki wajah dengan jenis kulit yang mudah sekali berminyak, masker tomat bisa menjadi solusi yang baik untuk hal tersebut. Gunakan masker tomat secara ruitn yaitu 2-3 kali dalam smeinggu maka permasalah tersebut akan bisa di atasi.

5. Mencegah jerawat

Dengan fungsi gandanya yaitu mengontrol minyak serta mencegah komedo maka hal tersebut juga akan membuat kulit terhindari dari penyumbatan pori kulit yang merupakan salah satu penyebab dari timbulnya jerawat di kulit atau wajah.

6. Menjaga elastisitas kulit

Buah tomat kaya akan kandungan air yang dapat memberikan efek hidrasi pada kulit sehingga kulit akan selalu terasa lembab dan terjafa elastisitasnya.

7. Menghambat penuaan

Buah tomat mengandung antioksidan yang baik bagi kulit kita dalam menghindari proses penuaan pada kulit dengan menghambat semua penyebabnya seperti menangkal radikal bebas.

8. Menutrisi kulit

Buah timat kaya akan kandungan vitamin serta mineral khsusnya vitamin C. Semua nutrisi alami tersebut baik untuk kulit dalam menjaga kondisi kulit agar tetap selalu segar, sehat dan selalu tampil lebih awet muda.

Itu dia informasi kita kali ini yaitu tentang manfaat dari masker tomat. semoga ulasan yang telah kami sampaikan di atas kita sampaikan di atas bisa berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Back To Top