Informasi Menarik Sehat & Cantik

5 Manfaat Body Butter untuk Kulit Ekstra Kering & Sensitif

Manfaat Body Butter untuk Kulit Kering dan Kasar - Body butter adalah salah satu produk perawatan kulit atau skin care yang fungsi utamanya adalah melembabkan. Beda halnya dengan body lotion, body butter memiliki tekstur lebih lengket serta berminyak dengan fungsi melembabkan yang ekstra. Body butter biasa di gunakan untuk merawat kulit yang sangat kering, kasar, dan juga bergaris atau pecah pecah seperti pada bagian lutut, siku, tumut dan juga kaki.

Bentuk serta teksturnya yang lengket dan berminyak, membuat body butter menjadi salah satu skin care atau produk perawatan kulit yang tidak nyaman apa bila di gunakan pada siang hari. Penyebabnya adalah karena body butter sulit di serap kulit serta membuat kulit menjadi lengket dan berminyak.

5 Manfaat Body Butter untuk Kulit Ekstra Kering & Sensitif

Sedangkan untuk penggunaan yang di anjurkan yaitu di malam hari sebelum tidur, sehingga selama waktu tidur, body butter yang gunakan gunakan pada kulit akan terserap sempurna oleh kulit pada keeokan harinya.

Membahas masalah bentuk atau tekstur dari body butter, boleh di bilang mirip atau menyerupai sebuah mentega atau butter, beda seperti lotion yang lebih ringan dan menhandung lebih banyak air serta mudah di serap oleh kulit.

Bagaimana cara menggunakannya?

Gunakan secukupnya pada bagian anggota tubuh yang kering, kasar, rentan atau mudah kering, dan juga berkerut seperti siku, lutut, tumit dan juga anggota tubuh lainnya yang mudah kering.

Penggunaanya akan lebih baik di lakukan pada saat sebelum tidur di malam hari. Body butter cocok untuk kulit yang kering dan hindari penggunaan berlebih pada jenis kulit yang berminyak.

Manfaat Body Butter?

Jadi buat kalian yang mungkin masih penasaran seperti apa manfaat serta fungsi dari penggunaan body butter. Berikut informasi lengkapnya untuk anda.

1. Melembabkan dengan ekstra

Seperti yang telah di jelaskan di atas, body butter memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dengan sangat sangat ekstra dan cocok untuk kulit yang kering atay mudah kering.

2. Melembutkan kulit

Yang kedua, body butter juga mampu membuat kulit lebih terasa lembut serta kenyal. Body butter tidak hanya dapat melembabkan namun juga mampu memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut dan halus.

3. Mengatasi tampilan bekas luka (stretchmark)

Penggunaan body butter pada bekas luka atau strechmark mampu membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut, lembab serta lentur dan secara alami dapat menghilangkan tampilan strechmark atau bekas luka di kulit.

4. Mencegah kekeringan pada kulit

Menggunakan body butter setelah mandi di sore hari merupakan hal yang baik untuk mendapatkan kulit yang sehat serta lembab. Rutinitas tersebut juga bisa kita lakukan untuk menghindari kekeringan pada kulit setelah mandi.

5. Menutrisi kulit

Body butter terbuat dari berbagai jenis bahan yang baik untuk menutrisi kulit seperti vitamin, minyak alami atau essensial oil serta masih banyak lagi. Semua bahan yang terdapat pada body butter tersbut merupakan nutrisi yang baik untuk kulit kita. Sehingga senantiasa kulit akan terlihat lebih cantik, halus dan lembab.

Jadi apakah body butter bisa di gunakan untuk semua jenis kulit? Jawabannya tentu bisa meskipun hasil yang baik apa bila di gunakan pada jenis kulit yang kering dan kasar. Karena jenis kulit tersebut membutuhkan perawatan kulit yang ekstra lembab seperti body butter. Sedangkan untuk jenis kulit normal atau berminyak, alangkah baiknya jika kita menggunakannya hanya seperlunya saja dan tidak secara berlebihan. Gunakan body butter sewaktu - waktu jika di butuhkan dan usahakan untuk tidak berlebihan.

Itu dia semua informasi unik dan menraik kita kali ini yaitu seputar manfaat dari body butter yang dapat melembabkan kulit dengan ekstra. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top