Informasi Menarik Sehat & Cantik

7 Manfaat Toner untuk Wajah Lebih Segar Bebas Minyak

Toner merupakan salah satu dari beberapa rangkaian produk kecantikan yang umumnya memiliki fungsi utama yaitu menyegarkan, membersihkan, dan juga menjaga keseimbangan pH kulit. Di pasaran sendiri, produk yang satu ini dapat dengan mudah kita jumpai dengan berbagai merek, macam jenis, komposisi, dan juga fungsi yang berbeda beda, selain dari fungsi utama yang telah di sebutkan.

7 Manfaat Toner untuk Wajah Lebih Segar Bebas Minyak

Wujud dari toner adalah cair dengan warna yang bening. Produk ini dapat kita dapatkan satu paket yang terdiri dari face cleanser dan juga face toner, namun juga tidak jarang di jual terpisah atau individual paket. Jadi apa saja manfaat dari toner? Dan bagaimana cara penggunaan yang baik? Berikut akan kami jelaskan secara menyeluruh untuk anda semua.

MANFAAT TONER

Seperti yang telah di sebutkan di atas, fungsi umum dari toner yaitu menyegarkan dan membersihkan wajah. Namun selain itu semua, masih banyak lagu manfaat atau keuntungan dari menggunakan toner untuk wajah. Untuk lebih jelasnya, kita simak ulasan berikut ini.

1.Membersihkan wajah

Toner merupakan rangkaian produk dasar dalam perawatan wajah yang biasa di gunakan setelah pemakaian face cleanser atau pembersih. Fungsinya tidak lain adalah mengoptimalkan pembersihan kulit serta mengangkat sisa sisa dari pemersih yang sebelumnya telah di gunakan.

2.Menyegarkan wajah

Selain membersihkan wajah, tujuan dari penggunaan toner yaitu mengembalikan kesegaran wajah setelah beraktivitas. Toner memberikan efek segar pada kulit yang lesu atau lelah akibat beraktivitas seharian.

3.Mengecilkan pori kulit

Toner juga sangat berguna untuk mengecilkan tampilan pori pada kulit atau wajah. Penggunaan toner yang di lakukan secara benar atau sesuai dapat membuat kulit tampak halus, kencang, dan juga terbebas dari tampilan pori pori kulit besar yang mengganggu.

4.Mengurangi kadar minyak di wajah

masih berkaitan dengan fungsi toner yang sebelumnya yaitu dapat mengecilkan pori kulit. Secara tidak langsung hal tersebut dapat membantu wajah kita dalam mengendalikan atau mengontrol produksi minyak yang berlebih pada wajah. Asal penggunaanya rutin, sesuai dan juga tidak berlebihan maka, bukan tidak mungkin wajah kita akan lebih cantik, terawat dan bebas dari minyak.

5.Menyeimbangakn pH kulit

Fungsi dari toner yang selanjutnya yaitu menyeimbangkan pH kulit, atau lebih tepatnya membantu kulit dalam menyeimbangkan pH lebih cepat. Sehingga kondisi kulit akan lebih terjaga.

6.Mempercepat penyerapan nutrisi oleh kulit

Toner banyak di gunakan sebagai langkah awal sebelum menggunakan produk produk kecantikan lainnya misalnya serum atau krim anti aging. Di mana hal tersebut bertujuan untuk membantu kulit untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari produk kecantikan yang akan kita gunakan setelahnya.

7.Menenangkan kulit

Penggunaan toner terhadap wajah juga dapa memberikan efek rileks terhadap kulit, serta membuka pori pori kulit yang tersumbat sehingga kulit dapat bernapas kembali dan membuat kulit lebih segar.

CARA MENGGUNAKAN TONER

Untuk menggunakan toner, hal yang pertama kali harus kita lakukan yaitu adalah memastikan kondisi wajah sudah dalam keadaan bersih. Untuk membersihkannya, kita bisa menggunakan face cleanser terlebih dahulu yang gunanya adalah untuk mengangkat residu pada wajah seperti minyak, kotoran, berupa debu dan juga sisa sisa make up atau riasan. Setelah itu teteskan toner pada kapas, 3-5 tetes dan terapkan pada wajah secara menyeluruh. Lakukan dengan sedikit menekan perlahan agar dapat secara masimal membersihkan kulit, namun jangan terlalu keras, dan juga hindari gerakan menggosok kulit dengan kasar.

TIPS MEMIILIH TONER

Toner bisa di katakan sebagai produk kecantikan yang sesuai dengan berbagai jensi kulit baik kulit kering, normal, kulit berminyak atau kulit kombinasi. Dan untuk memilih produk toner yang tepat atau sesuai dengan jenis kulit kita, salah satu caranya yaitu memperhatikan kandungan atau komposisi dari toner tersebut. Dengan begitu kita bisa sedikit membedakan produk manakah yang baik untuk kita gunakan. Untuk jenis kulit kering, mungkin akan lebih baik untuk kta memilih jenis toner dengan kandungan gliserin yang dapat melembabkan kulit, menjaga keseimbangan pH dan juga elastisitas dari kulit. Untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan jenis toner yang terdapat kandungan berupa zinc yang fungsinya dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Selain itu, hindari memilih toner dengan kandungan alkohol dan juga astringent yang tinggi. Kandungan alkohol tinggi pada toner dapat menganggu pH kulit, sedangkan astringent, dapat menimbulkan rasa perih kulit.

Itulah beberapa informasi penting dan juga menarik mengenai manfaat dan juga kegunaan toner untuk wajah. Semoga informasi tersebut dapat berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top