Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Es Batu untuk Wajah Segar Kencang dan Awet Muda Seketika

Es batu untuk wajah atau kulit mungkin sudah sangat sering kita mendengarnya. Hal tersebut banyak sekali di gunakan oleh banyak orang utamanya wanita untuk perawatan wajah atau perawatan kecantikan alami yang dapat memberikan kita beberapa keuntungan atau manfaat yang sangat menakjubkan.

Manfaat Es Batu untuk Wajah Segar Kencang dan Awet Muda Seketika

Pada umumnya es batu hanya di kenal sebagai tambahan terhadap berbagai olahan miniman dingin atau es yang tujuannya memang untuk mendinginkan minuman tersebut sekaligus menambahkan kesegaran terhadap minuman. Namun jika kita ulas lebih lanjut, manfaat dari es batu tidak hanya sampai di situ saja. Bisa di katakan masih banyak lagi manfaat dari es batu yang sangat berguna untuk tubuh termasuk sebagai bahan perawatan kecantikan yang alami dan juga murah.

Untuk perawatan kecantikan sendiri, yaitu perawatan wajah dengan menggunakan es batu dapat memberikan hasil yang menakjubkan bahkan saat pertama kali pemakaian, tapi tentu ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan terlebih dahulu sebelum menggunakan perawatan atau cara yang satu ini. Ingin tau hal apa itu? Berikut akan kami jelaskan secara lengkap dan tepat manfaat dari es batu beserta cara penggunaanya yang baik untuk mendapatkan kulit dan wajah yang segar, sehat dan cantik.

MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN
 
1.Manfaat Es Batu Bagi Wajah

Ingin mengetahui apa saja manfaat es batu untuk wajah..! Kalo begitu langsung saja, berikut ini adalah manfaat yang bisa kita dapatkan dari es batu yang sangat baik untuk wajah.

Menyegarkan wajah

Es batu bersifat mendinginkan, tidak hanya sebagai tambahan untuk aneka macam minuman segar, bahan yang satu ini juga bisa kita gunakan untuk menyegarkan wajah dengan cara menggunakan es batu pada wajah selama beberapa menit. Hal tersebut dapat membuat wajah yang lelah menjadi segar kembali.

Bagaimana caranya?

step1 - Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun wajah yang seusia dengan jenis kulit, setelah itu bersihkan kembali wajah dengan menggunakan air dingin yang setelahnya telah di campur es batu, atau air biasa yang di dinginkan kedalam lemari pendingin atau kulkas.
step2 - Setalah wajah kita bersih, kita bisa melanjutkan dengan cara yang ke dua, yaitu dengan mengkompres wajah dengan menggunakan es batu, hal yang harus kita siapkan yaitu es batu utuh dengan ukuran sedang, gunakan handuk bersih untuk membungkus es batu tersebut kemudian terapkan pada wajah secara perlahan ke seluruh bagian wajah.

Mengecilkan pori kulit

Tidak hanya mampu menyegarkan wajah, es batu juga bisa kita manfaatkan untuk menyamarkan tampilan pori atau dengan kata lain adalah mengecilkan pori - pori kulit yang di mana masalah ini dapat menyebabkan beberapa masalah lain pada kulit utamanya pada wajah yaitu kulit tampak kasar serta mudah berminyak.

Bagaimana caranya?

step1 - Gunakan es batu untuk mencuci wajah, es batu bisa kita gunakan secara alami atau juga mengunakan bahan lain yang bisa kita campurkan pada air dingin untuk mencuci wajah, seperti air lemon atau jeruk nipis, garam dapur, air beras yang bersih, potongan buah mentimun, tomat dan juga bahan bahan alami lainnya. Caranya yaitu cukup tambahkan es batu pada air yang akan kita gunakan untuk mencuci wajah dan juga tambahkan salah satu dari bahan bahan alami tersebut.
step2 - Kompres wajah dengan menggunakan es batu yang di balut dengan handuk bersih, lakukan cara ini selama beberapa menit setelah membersihkan wajah.

Mengencangkan kulit

Jika anda memiliki kulit yang kendur, lelah, dan juga kusam. Maka bisa saja cara yang satu ini menjadi solusi tepat bagi masalah tersebut.

Bagaimana caranya?

step1 - Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cara mencuci muka dan gunakan air dingin atau air es untuk membilasnya.
step2 - Gunakan putih telur dengan sedikit campuran air lemon atau jeruk nipis sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit dan bersihkan kembali wajah setelahnya. Selain putih telur kita juga bisa menggunakan masker dari bahan lain seperti madu dan juga susu atau yoghurt.
step3 - Gunakan es batu dengan di balut handuk bersih untuk mengompres wajah selama beberapa menit setelah menggunakan masker. Cara ini sangat bagus di lakukan 1 kali dalam seminggu.

Mengatasi kulit berminyak

Kulit berminyak sangat rentan terhadap masalah lainnya seperti jerawat dan juga wajah yang mudah sekali tertempel kotoran seperti debu dan juga polusi yang pada akhirnya akan membuat wajah menjadi kusam, lelah dan juga terasa berat. Jadi apakah es batu bisa megatasi hal tersebut? Bisa..!

Bagaimana caranya?

step1 - Cuci wajah dengan sabun muka yang mengandung scrub, lakukan pijatan lembut pada wajah secara perlahan dan juga menyeluruh saya perjelas, pijatan perlahan bukan menekan wajah. Jadi pastikan perlakukan anda terhadap wajah anda tepat dan hindari terlalu menkena atau menggosok wajah terlalu keras di saat mencuci wajah. Langkah terakhir bilsa wajah dengan menggunakan air dingin.
step2 - Kompres wajah dengan menggunakan es batu yang di balut dengan haduk bersih selama kurang lebih 5 menit. Cara ini sangat baik jika kita lakukan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Mengobati jerawat

Mempunyai jerawat bukanlah hal yang menyenangkan serta tidak bisa kita sepelekan. Jerawat dapat menjadi salah satu tanda dari kondisi wajah yang kurang terjaga atau tidak terawat, atau meskipun kita sudah melakukan perawatan, bisa jadi perawatan yang kita lakukan tersebut salah dan tidak cocok untuk jenis kulit kita. Salah satu cara alami untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan memanfaatkan es batu.

Bagaimana caranya?

step1 -  Bersihkan wajah terlebih dahulu secara perlahan menggunakan sabun anti jerawat atau sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kita.
step2 -  Siapkan handuk bersih untuk membalut es batu kemudian gunakan pada wajah yang berjerawat dengan cara di tempelkan secara lembut dan diamkan selama beberapa menit atau kurang lebih selama 15 menit dengan di berikan jeda setiap 3 menit atau sesuai dengan katahana kulit kita terhadap dingin dari es batu tersebut.

2.Manfaat Es Batu Bagi Mata

Berikut ini adalah manfaat es batu yang selanjutnya yaitu manfaat es batu untuk mata. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasan lengkapnya untuk kita semua.

Menyegarkan mata lelah

Mengalami mata lelah, kering, perih atau bahkan bengkak. Cara berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi bagi kita semua untuk mengatasi hal tersebut. Es batu di percaya mampu memberikan efek segar serta mengatasi mata bengkak, yang biasanya di akibatkan oleh mata lelah.

Bagaimana caranya?

Hal yang pertama kali harus kita pastikan yaitu kondisi mata harus dalam keadaan bersih dari make up atau juga riasan, jadi alangkah baiknya jika kita mencuci wajah terlebih dahulu. Kemudian siapkan bongkahan es batu ukuran kecil dengan di balut menggunakan kapas atau handuk dan lakukan kompres pada mata selama beberapa menit. Lakukan kompres tersebut tidak lebih dari 10 menit dengan cara memberikan jeda setiap 2 menit atau sesuai dengan yang anda mampu karena sebagian orang mungkin tidak kuat dengan rasa dingin dari es yang terlalu lama. Jadi untuk lebih jelasnya lakukan kompres selama 2 menit kemudian angkat selama beberapa detik dan lakukan kembali kompres pada mata dengan waktu yang sama dengan sebelumnya hingga 5-10 menit.

Menghilangkan kantung mata

Kantung mata adalah keadaan di area bawah mata yang kendur atau bengkak yang juga sering di sebut sebagai kantung mata. Salah satu cara alami untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan es batu.

Bagaimana caranya?

Hal yang kita perlukan hanya beberapa bongkah es batu ukuran kecil dan juga kapas wajah atau handuk yang bersih. Balut es batu menggunakan kapas atau handuk tersebut kemudian lakukan kompres pada wajah selama beberapa menit dengan i berikan jeda setiap 1 sampai 2 menit dan lakukan selama 5 sampai 10 menit.

BAGAIMANA CARA MENCUCI WAJAH MENGGUNAKAN ES BATU?

Apakah informasi penting? Menurut saya, sangat penting. Di sini akan saya jelaskan lebih mengenai mencuci wajah menggunakan es batu atau air dingin. Hal yang seperti biasa, di saat mencuci wajah kita bisa menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kulit kita. Setelah itu hal yang seperti biasanya juga yaitu membilas wajah hingga bersih, namun hal yang perlu di perhatikan adalah penggunaan air dingin, akan lebih baik jika terlebih dahulu kita membilas wajah kita yang masih dalam keadaan terdapat sabun pada wajah dengan menggunakan air biasa, baru setelah itu gunakan air dingin untuk bilasan yang selanjutnya.

APA ADA BAHAN LAIN MENGKOMPRES MATA SELAIN ES BATU?

Jawabannya tentu ada. Selain menggunakan es batu untuk mengkompres mata bahan bahan alami lainnya yang bisa kita gunakan untuk fungsi yang sama yaitu ampas teh, buah mentimun segar dan juga masih banyak lagi bahan yang lainnya. Kedua bahan tersebut bisa kita gunakan untuk mengkompres mata secara alami, namun untuk hasil yang lebih baik, terlebih dahulu kedua bahan tersebut kita dinginkan ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

MANFAAT LAIN DARI ES BATU?

Selain yang telah di sebutkan di atas jika kita abarkan lebih detail lagi ada beberapa manfaat lain yang bisa kita peroleh dari es batu.

Yang pertama adalah mencegah terjadinya penuaan atau memperlambat proses penuaan. Selain itu es batu juga berguna untuk mengencangkan wajah serta membuat wajah tampak halus dan juga segar. Terakhir, es batu sangat berguna untuk mengatasi mata lelah dan juga menghilangkan lingkar hitam pada mata.


Itulah beberapa infomasi menarik mengenai apa saja manfaat baik dari es batu untuk wajah dan juga kulit. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga membarikan manfaat yang baik bagi kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top