Informasi Menarik Sehat & Cantik

6 Manfaat Minyak Pala Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Minyak Pala merupakan minyak atsiri yang di hasilkan dari buah pala. Pala (Myristica fragrans) tumbuhan asli indonesia yang berasal dari daerah kepulaun Banda, Maluku. Buah pala banyak di manfaatkan sebagai rempah-rempah dan sudah di kenal di berbagai negara serta menjadi salah satu komoditi perdagangan yang penting.

Tumbuhan pala merupakan jenis tumbuhan yang memiliki rumah dua (dioecious) yang juga di kenal dengan pohon jantan dan pohon betina yang hidup secara terpisah. buahnya memiliki bentuk yang lonjong hampir serupa dengan bentuk lemon dengan warna kuning dan memiliki aroma khas yang di hasilkan oleh minyak atsiri yang terkandung dalam buah pala.

6 Manfaat Minyak Pala Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Selain di kenal sebagai rempah yang di kenal hingga ke seluruh penjuru dunia buah pala juga banyak di manfaatkan dalam dunia kecantikan khususnya untuk membuat produk - produk kecantikan yang biasanya banyak di temui pada produk sabun, parfum ataupun pelembab. Sedangkan untuk rempah sendiri bubuk pala banyak di gunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan aneka roti, kue, puding, minuman dan beragam jenis masakan lainnya.

Manfaat Minyak Pala Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai apa saja manfaat dari minyak pala yang katanya berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan yang dapat mengatasi berbagai penyakit atau masalah yang timbul pada tubuh lainnya. Berikut penjelasannya :

Manfaat Minyak Pala

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai apa saja manfaat dari minyak pala yang katanya bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan dan juga merawat kecantikan diri secara alami. Dan langsung saja ini dia ulasannya.

1.Menghilangkan bau badan

Bau badan yang tidak sedap dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita dalam setiap kali beraktivitas, namun minyak ini dapat mengatasi masalah tersebut. Kandungan limonene pada minyak pala dapat secara efektif menghilangkan bau badan yan tidak sedap.

2.Mempercantik tampilan kulit

Minyak pala sangat efektif dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit kita, minyak ini dapat menjaga kelembaban serta elastisitas kulit dan melindunginya agar kulit tidak kering dan kasar. Selain itu minyak ini dapat juga memudarkan bekas luka pada kulit dan menjadikan kulit tampak lebih halus dan terasa lembut.

3.Mencegah serta mengatasi timbulnya jerawat

Kandungan zat anti-mikroba serta anti peradangan pada minyak pala dapat secara efektif mencegah serta mengatsi timbulnya jerawat yang mengganggu penampilan kita, selain itu minyak ini dapat juga dengan cepat menhilangkan jerawat serta bekasnya.

4.Mencerahkan kulit

Selain dapat melembabkan kulit yang kering minyak ini juga dapat mengatasi kulit kusam yang bisa anda lakukan dengan cara melakukan pijatan ringan pada wajah anda menggunakan minyak pala.

5.Menyehatkan rambut

Penggunaan minyak pala pada rambut dapat membuat rambut lebih sehat dan dapat mengatasi beragam masalah yang sering timbul pada rambut seperti rambut kering dan bercabang, rambut rontok. minyak ini akan membuat rambut anda cantik berkilau serta tampak lebat.

6.Melembabkan kulit

Minyak pala juga bisa kita manfaatkan sebagai pelembab alami untuk kulit, hal ini akan mencegah kulit dari kekeringan sekaligus menjaga elastisitas kulit agar kulit selalu lembab dan kencang.


Sudah tau bukan apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari minyak pala. tentu hal ini akan membantu anda khususnya bagi yang senang merawat diri dengan cara alami dan bahan alami guna memperoleh hasil yang baik tanpa takut efek samping dan hal buruk lainnya.

Semoga ulasan di atas yang membahas tentang Manfaat Minyak Pala Bagi Kecantikan Dan Kesehatan, biasa bermanfaat dan berguna bagi ita semua. Sudah pasti jika yang alami itu lebih baik dan sudah seharusnya kita menyadari hal itu dan memulai untuk hidup lebih sehat dan cantik dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang banyak kita temui di sekitar kita seperti minyak pala misalnya. Selamat mencoba..!
Tag : minyak alami
Back To Top