Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Wajah Dan Rambut

Minyak Kemiri merupakan minyak alami dari buah kemiri yang telah di ekstraksi. Minyak kemiri merupakan minyak yang banyak di manfaat dalam dunia kecantikan yang banyak di gunakan sebagai campuran untuk sabun, shampo atau minyak rambut yang meyerupai tonner.

Buah kemiri (Aleurites Moluccana) merupakan tumbuhan yang memang banyak di manfaatkan sebagai rempah - rempah namun tidak sedikit juga di manfaatkan minyaknya sebagai bahan dasar dalam pembuatan produk untuk kecantikan seperti yang telah di jelaskan sebelumnya. Dan tidak hanya itu minyak yang di hasilkan dari buah kemiri ini juga banyak di gunakan untuk bahan campuran untuk pembuatan cat dan juga pernis. sangat banayak bukan manfaat dari minyak yang satu ini.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Wajah Dan Rambut

Tidak di ketahui secara pasti dari mana tumbuhan ini berasal, namun untuk saat ini sudah banyak tumbuh di negara negara tropis dan merupakan pohon resmi negara bagian Hawaii.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Wajah Dan Rambut

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai manfaat minyak kemiri yang bisa kita gunakan untuk mempercantik diri khususnya untuk merawat rambut serta mempercantik kulit. Berikut Penjelasanya..!

Manfaat Minyak Kemiri Bagi Rambut
  • Mengatasi rambut rontok, sudah tidak di ragukan lagi manfaat minyak kemiri untuk rambut, salah satunya adalah untuk mencegah kerontokan pada rambut dengan cara mengoleskan minyak tersebut pada rambut khususnya pangkal rambut yang berguna untuk menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.
  • Melebatkan rambut, Pemakaian minyak kemiri pada rambut yang di lakukan secara rutin akan memicu tumbuhnya rambut baru yang akan membuat rambut tampak subur dan lebat secara alami.
  • Mengatasi rambut beruban, minyak kemiri juga sangat bermanfaat bagi kita yang mungkin mengalami masalah pada rambut seperti uban, hal ini dapat di cegah dengan mengoleskan rambut kita menggunakan minyak kemiri secara merata di pagi dan malam hari.
  • Menghitamkan rambut, selain manfaat di atas yang telah di sebutkan minyak kemiri juga dapat membuat warna rambut tampak hitam alami dan menjaganya tetap sehat.

Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kulit
  • Mencerahkan kulit, Minyak kemiri akan sangat bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati penyebab warna kulit kusam dan secara alami akan mebuat kulit lebih cerah serta lembut terawat.
  • Mempercantik kulit, minyak kemiri dapat memperbaiki elastisitas kulit serta mampu mengurangi kerutan pada kulit dengan cara melakukan pijatan ringan menggunakan minyak kemiri pada kulit sehingga kulit akan lebih rileks dan terlihat lebih awet muda.
  • Melembabkan kulit, penggunaan minyak kemiri pada kulit akan membuat kulit kita lebih lembut dan lembab serta terhindar dari masalah kulit kering dan maslah lainnya.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mudah dari minyak kemiri. Tidaklah sulit bagi kita untuk memperoleh minyak yang satu ini karena saat ini sudah banyak di luaran sana minyak ini beredar khususnya untuk perawatn kecantikan yang bisa kita jumpai di banyak toko - toko kosmetik, dan toko - toko lainnya.

Semoga dengan adanya informasi di atas yaitu mengenai Manfaat Minyak Kemiri Untuk Wajah Dan Rambut, dapat bermanfaat serta berguna dengan baik bagi kita semua, sekian dan selamat mencoba sendiri di rumah..!
Tag : minyak alami
Back To Top