Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Minyak Argan Untuk Perawatan Kecantikan Dan kesehatan

Manfaat Minyak Argan pernahkan anda mendengar hal tersebut? Mungkin lebih banyak yang menjawab tidak karena di Indonesia jenis minyak yang satu ini masih belum terlalu di kenal meskipun sudah terkenal dan banyak di gunakan di banyak banyak negara. Minyak argan atau yang juga di kenal dengan sebutan argan oil merupakan minyak alami yang di hasilkan dari buah pohon argan. Jenis tumbuhan ini banyak tumbuh di Maroko dan Afrika Utara.

Argan oil atau minyak argan kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dan omega 9, selain itu kandungan vitamin E pada argan oil di nilai 2x lebih tinggi dari pada yang terdapat pada minyak zaitun. 

Manfaat Minyak Argan Untuk Perawatan Kecantikan Dan kesehatan


Manfaat Minyak Argan Untuk Perawatan Kecantikan Dan kesehatan

Kandungan nutrisinya yang kaya membuat argan oil banyak di manfaatkan dalam dunia kecantikan sebagai perawatan tubuh dan juga dunia kesehatan. Apa saja manfaat yang bisa di dapat dari minyak ini, berikut penjelasanya:

Manfaat Argan Oil
  • Mencegah penuaan pada kulit : kandungan asam lemak yang tinggi pada minyak argan dapat secara efektif menjaga kulit dari terjadinya proses penuaan pada kulit, selain itu minyak ini berfungsi menjaga elastisitas kulit dan memudarkan noda pada kulit agar terlihat lebih cerah dan terawat.
  • Menangkal radikal bebas : sudah di jelaskan di atas jika kandungan vitamin E pada buah sangat tinggi dan dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghindarkan tubuh kita dari bahaya radikal bebas khususnya pada kulit yang dapat menyebabkan masalah seperti penuaan dini.
  • Menjaga kesehatan rambut : minyak argan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan rambut kita dari kerusakan yang umum terjadi pada rambut seperti kering, kusut, dan kusam. Minyak ini dapat mengembailikan keadaan rambut menjadikannya lembut dan sehat berkilau.
  • Memudarkan bekas luka : argan oil juga dapat kita gunakan sebagai bahan alami untuk mengurangi tampilan noda hitam atau pun bekas luka yang terdapat pada kulit serta menjadikan kulit kita lembab dan lebih halus.
  • Anti-inflamasi : argan oil atau minyak argan alami dapat di gunakan untuk penggunaan luar atau dalam yang juga memiliki fungsi sebagai anti inflamasi yang sangat kuat. Karena itulah sangat mungkin jika kita menggunakan minyak ini untuk mengatasi masalah peradangan yang mungkin terjadi pada tubuh kita.
  • Mempercantik tampilan kuku : manfaat lain dari minyak ini adalah dapat menjaga kesehtan kuku agar lebih kuat dan tampak lebih cantik.
  • Melembabkan kulit kering : minyak ini juga sangat bermanfaat dalam mengatasi kulit kering serta kasar dan dapat menjaga kulit dari bahaya sinar matahari dan juga polusi.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari minyak argan yang baik untuk kesehatan dan juga dunia kecantikan yang di manfaat dalam dalam merawat serta mempercantik diri seperti kulit rambut, kuku, dan anggota tubuh lainnya.

Untuk cara penggunaanya kita dapat mengaplikasikan minyak ini sebagai pelembab alami, atau masker yang bisa kita oleskan langsung baik pada kulit atau pun rambut.

Sekian untuk ulasan kali ini yang membahas banyak tentang Manfaat Minyak Argan Untuk Perawatan Kecantikan Dan kesehatan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang mungkin sedang mencari solusi tepat untuk mengatasi masalah pada kulit atau hanya untuk sekedar mempercantik diri dengan cara yang aman dan alami. Selamat mencoba..!
Tag : minyak alami
Back To Top