Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Lidah Buaya (Aloe vera) Sebagai Obat Dan Perawatan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya sudah sangat di kenal oleh masyarakat sejak ribuan tahun yang lalu dan sering di gunakan sebagai bahan alami penyubur rambut, perwatan kulit, dan obat penyembuh luka. Namun seiring perkembangan zaman yang di dukung dengan kemajuan teknologi serta pengetahuan membuat tanaman ini lebih di kembangkan lagi dan banyak di manfaatkan sebagai abahn baku industri farmasi dan kosmetika serta banyak di jadikan bahan makanan dan minuman kesehatan.

Mengenal Tanaman Lidah Buaya

Lidah buaya (Aloe Vera) merupakan jenis tanaman yang banyak di temukan dengan mudah di daerah Afrika. Bedasarkan hasil penelitian, Tanaman lidah buaya kaya akan kandungan zat senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan seperti enzim, asam amino, vitamin, mineral, polisakarida dan juga komponen kompenen lainnya yang tidak kalah pentingnya serta manfaatnya bagi tubuh.


Manfaat Lidah Buaya (Aloe vera) Sebagai Obat Dan Perawatan Kecantikan

Selain itu lidah buaya juga termasuk kedalam 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk lebih di kembangkan sebagai tanaman obat, perawatan kecantikan serta bahan baku industri. Bahkan di negara negara maju seperti Amerika , Eropa , dan juga Australia mulai mengggunakan serta mengembangkan tanaman lidah buaya untuk bahan baku industri makanan dan minuman sehat.

Manfaat Lidah Buaya Dalam Dunia Pengobatan

Kategori yang pertaman dalam pemanfaat tanaman lidah buaya adalah sebagai fungsi pengobatan yang dapat mengobati serta mengatasi berbagai gejala penyakit baik penyakit ringan atau yang terbilang parah atau kronis seperti penjelasan berikut.
  1. Berkhasiat sebagai anti inflamasi.
  2. Berfungsi sebagai anti jamur.
  3. Memiliki sifat sebagai anti bakteri.
  4. Membantu serta mempercepat proses regenerasi sel pada tubuh.
  5. Menurunkan kadar gula dalam darah.
  6. Menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit seperti kanker.
  7. Mengontrol tekanan darah.
  8. Berguna untuk memberikan nutrisi tambahan pada penderita kanker dan pengidap HIV/AIDS.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat lidah buaya yang selanjutanya adalah berfungsi sebagai bahan alami yang bisa kita gunakan untuk merawat kecantikan tubuh khususnya rambut dan kulit. Memang umumnya seseorang hanya mengenal lidah buaya sebagai bahan alami yang sangat bagus untuk perawatan rambut tanpa mengetahui manfaat lainya yang bisa kita dapatkan dari tanaman ini.

Lidah buaya atau yang juga di kenal dengan nama aloe vera memiliki nutrisi yang kaya dan tentunya sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan. Tanaman ini mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, dan juga 20 dari 22 jenis asam amino. Kandungan mineral pada lidah buaya juga berguna untuk mendukung fungsi enzim saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba, yang jika di gunakan untuk perawatan kulit akan memberikan manfaat yang luar biasa, seperti di bawah ini.

Manfaat lidah bauay untuk kulit dan wajah:
  1. Menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya.
  2. Melembabkan kulit yang kering dan kasar.
  3. Mendetoks kulit secara alami.
  4. Memudarkan bekas luka serta noda hitam pada kulit.
  5. Meremajakan kulit.
  6. Mencerahkan kulit.
  7. Mengatasi serta mengurangi tampilan komedo.
  8. Menghaluskan kulit dan mengecilkan pori kulit.
  9. Mencegah peradangan pada kulit.
Manfaat lidah buaya untuk rambut:
  1.  Menyuburkan rambut.
  2. Memenjangkan rambut.
  3. Mencegah kerontokan pada rambut dan membuatnya tampak lebat.
  4. Melembabkan serta menjaga kilau rambut
  5. Mencegah terjadinya peradangan pada kulit kepala.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari lidah buaya tentunya dengan cara yang mudah dan murah kita sudah bisa merasakan manfaatnya. semoga dengan adanya informasi tersebut semamkin membuat kita lebih giat untuk merawat diri dan menyangi apa yang kita punya seperti halnya kecantikan.

Sekian dulu untuk ulasan kali ini yang membahas tentang Manfaat Lidah Buaya (Aloe vera) Sebagai Obat Dan Perawatan Kecantikan, Semoga berguna dan memberi manfaat yang baik. Selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top