Informasi Menarik Sehat & Cantik

Mengenal 10 Manfaat & Khasiat Dari Biji Buah Nangka

Manfaat Biji Buah Nangka - Tidak hanya daging buahnya yang dapat di konsumsi tapi biji dari buah nangka banyak mengandung manfaat dan juga dapat di konsumsi. Apa saja manfaat dari biji buah nangka? Dan juga bagaimana cara memanfaatkannya? Berikut, akan kita bahas tuntas mengenai buah nangka dan bijinya yang mengandung banyak manfaat.

Buah nangka memiliki ciri fisik gelondong memanjang, ukurannya cukup besar serta memiliki wangi manis yang khas, begitu pula rasa buahnya. Jenisnya sendiri bisa dibilang sedikit beragam antara lain nangka bubur, nangka salak, dan juga nangka cimpedak yang di peroleh dengan cara kawin silang pohon nangka dengan pohon cimpedak.

10 Manfaat & Khasiat Dari Biji Buah Nangka


Yang akan di bahas kali ini adalah berbagai macam manfaat yang dapat kita peroleh bukan dari buah nangka, melainkan dari bijinya yang mungkin oleh sebagian orang di buang begitu saja, sangat disayangkan bukan! Lalu apa saja manfaat dari biji buah nangka, berikut penjelasannya yang telah saya rangkum:

Manfaat Biji Buah Nangka

1.Menghambat sel kanker

Biji buah nangka memiliki kandungan yang bernama oligosakarida dan polisakarida yang dimana enzim ini tidak bisa di cerna oleh tubuh dan dapat bersifat sebagai prebiotik alami yang dapat mencegah kanker khususnya kanker usus besar.

2.Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada biji buah nangka dapat berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam bahaya penyakit yang bisa menyerah tubuh.

3.Melawan proses penuaan dini

Lagi - lagi kandungan antioksidan yang tinggi pada biji buah nangka dapat melindungi kulit kita dari bahaya radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah pada kulit seperti keriput dan penuaan dini.

4.Mengatasi masalah kulit

Kulit merupakan anggota tubuh terluar, sehingga sangat rentan baginya terkena masalah yang di timbulkan oleh polusi yang ada di lingkungan sekitar. Namun biji dari buah nangka dapat kita manfaatkan dalam mengembalikan kondisi kulit serta dapat melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut terawat.

5.Bersifat sebagai detoks

Biji buah nangka juga mampu berfungsi sebagai detoks alami bagi tubuh dengan cara mengeluarkan semua racun dalam tubuh seperti usus melalui saluran ekskresi atau pembuangan.

6.Mengobati sembelit

Jika anda mengalami masalah pada saat buang air besar khususnya sembelit, buah nangka mungkin akan bisa jadi obat alternatif bagi anda yang ingin segera bebas dari masalah buang air besar seperti sembelit.

7.Melancarkan peredaran darah

Manfaat lain dari biji nangka adalah dapat melancarkan peredaran darah, hal ini juga akan berimbas pada lancarnya penyaluran oksigen serta hasil metabolisme ke seluruh tubuh agar selalu terlihat lebih fit dan segar, selain itu manfaat lain yang dapat kita peroleh adalah kita bisa terhindar dari bahaya penyakit jantung dan juga stroke.

8.Mencegah anemia

Biji buah nangka memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, hal ini memungkinkan untuk tubuh memperoduksi sel darah merah lebih baik karena asupan gizi berupa zat besi terus terpenuhi dari konsumsi biji buah nangka yang teratur.

9.Mencegah rambut rontok

Kandungan vitamin yang terkandung dalam biji buah nangka juga sangat bermanfaat dalam memelihara kesehatan rambut dan mencegah rambut dari kerontokan.

10.Mencegah stress

Kandungan senyawa unik pada biji buah nagka seperti nutrien dan mikronutrien dipercaya mampu membuat seseorang merasa tenang dan dapat terhindar dari bahaya stress yang mengganggu.


Itulah beberapa informaasi mengenai manfaat dari bebrerapa manfaat biji buah nangka lainnya. diharapkan informasi di atas dapat berguna dengan baik serta mampu memberi manfaat bagi kita yang mungkin masih belum mengenal lebih tentang manfaat dari biji buah nangka.

Sekian dulu untuk ulasan kali ini yaitu tentang Mengenal 10 Manfaat & Khasiat Dari Biji Buah Nangka. Semoga berguna dan selamat mencoba sendiri di rumah..!
Tag : herbal
Back To Top