Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Biji Alpukat Sebagai Obat Alternatif

Buah apokat atau yang lebih sering di sebut dengan nama alpukat merupakan jenis tumbuhan yang asalnya bukan dari Indonesia. Ya, tumbuhan yang satu ini berasal dari daratan mexico dan juga amerika tengah yang kemudian menyebar hampir keseluruh dunia dan Indonesia merupakan salah satunya. 

Buah alpukat memiliki kulit berwarna hijau agak tua dan ungu kecoklatan dengan tekstur buah yang lembut. Selain untuk di konsumsi buah ini banyak di manfaatkan sebagai bahan dalam pembutan produk kosmetik dan kecantikan. Daunya pun bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti darah tinggi, kencing, batu, sakit kepala, nyeri saraf dan lambung, serta mampu mengatasi menstruasi yang tidak teratur.

Manfaat Biji Alpukat Sebagai Obat Alternatif


Alpukat banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti vitamin  dan juga mineral. Sebagai contoh, alpukat kaya akan kandungan riboflavin, kalsium, Vitamin C, Vitamin B3 dan B2, serta protein yang masing - masing memiliki manfaat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Nah, yang akan di bahas kali ini adalah manfaat dari biji buah alpukat sebagai obat alternatif yang di percayai dapat mengatasi berbagai macam penyakit, berikut ulasanya:

Manfaat biji dari buah alpukat

1.Mengobati sakit gigi

Bagi anda yang mungkin sedang mengalami sakit gigi dan masih belum tau cara mengobatinya, atau bahkan sudah di obati namun masih terasa sakit dan belum sembuh. Bisa jadi cara ini menjadi alternatif untuk mengobati gigi anda yang sakit, caranya:
  • langkah pertama adalah tumbuk biji buah alpukat sampai benar - benar halus.
  • kemudian ambil sebagian hasil dari tumbukan biji alpukat tersebut untuk di oles pada pada gigi yang sakit, bisa juga menggunakan kapas dan mengoleskannya tepat di gigi yang berlubang atau sakit.
  • cara lain adalah melarutkan hasil tumbukan dengan air secukapnya lalu gunakan air tersebut untuk berkumur, tahan beberapa saat kemudian keluarkan. lakukan cara ini dengan rutin hingga sembuh.
 2.Mengobati kencing manis

 Kencing manis atau yang juga di sebut dengan diabetes milletus dapat di obati dengan cara memanfaatkan biji dari buah alpukat, caranya:
  • langkah pertama adalah merebus biji dari buah alpukat sampai air rebusan berubah menjadi kecoklatan, sebelum di rebus anda juga bisa memotong biji menjadi kecil - kecil agar proses perubusan lebih cepat dan mendapatkan hasil yang bagus.
  • selanjutnya jika air rebusan sudah dirasa siap dan airnya berubah menjadi kecoklatan angkat lalu saring untuk memisahkan air rebusan dan ampasnya.
  • yang terakhir adalah minum air rebusan tersebut secara rutin sampai anda merasa sembuh.
3.Mengobati penyakit ginjal

Penyakit ginjal atau yang kita kenal dengan sebutan gagal ginjal dapat di atasi dengan biji buah alpukat, caranya:
  • cuci bersih biji alpukat kemudian iris tipis.
  • setelah itu jemur irisan biji alpukat hingga benar - benar kering.
  • irisan biji yang sudah kering langsung di tumbuk atau di giling hinggga halus menyerupai bubuk kopi.
  • kemudian seduh bubuk tersebut menggunakan air panas, caranya seperti menyeduh kopi pada umumnya.
  • aduk hingga larut dan tercampur kemudian minum ramuan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari dan anda akan merasakan manfaatnya.

Itulah ragam khasiat dari biji buah alpukat beserta cara mengolahnya. Sangat disayangkan bila hal ini tidak di manfaatkan mengingat manfaat yang dapat di peroleh sangatlah luar biasa. Selain itu memanfaatkan bahan alami seperti tumbuhan dan bagian - bagiannya sebagai obat merupakan cara alternatif yang tentu sangat mudah, murah, dan juga aman. 

Demikian informasi kali ini yang membahas mengenai Manfaat Biji Alpukat Sebagai Obat Alternatif. Semoga informasi tersebut berguna dan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top