Informasi Menarik Sehat & Cantik

11 Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Biji Selasih - Mengenal biji selasih namun masih belum tau manfaatnya? Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasan mengenai biji selasih yang bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Selasih (Ocimum) pada umumnya banyak di manfaatkan sebagai rempah - rempah utamanya bagian daun, bunga, dan bijinya. aromanya yang khas juga membuat sebagian orang menggunakan selasih sebagai penyegar (Tonikum). Salah satu jenis selasih yang paling sering kita jumpai dan kita kenal adalah "kemangi".

Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Pembahasan kali ini dalah mengenai manfaat dari biji selasih. Biji selasih ini adalah hasil dari bunga kemangi yang sudah di keringkan dan berbentuk buliran kecil.

Apa saja manfaat biji selasih untuk kesehatan dan kecantikan, berikut ulasannya:

1.Menguatkan tulang

Kandungan kalsium yang terdapat pada biji selasih bermanfaat untuk meninggkatkan kepadatan tulang dan menghambat proses terjadinya pengeroposan pada tulang.

2.Menghilangkan insomnia

Insomnia merupakan gejala yang akan sering di alami oleh seseorang yang mengalami gangguan tidur seperti gelisah dan sebagainya, hal ini bisa di atasi dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung biji selasih. konsumsi biji selasing yang teratur akan memperbaiki pola tidur serta mengurangi kegelisahaan anda.

3.Mengatasi sakit kepala

Sakit kepala merupakan gejala tubuh yang lazim di alami oleh banyak orang. penyebabnya pun bermacam - macam seperti cara pengobatannya, dan berikut salah satunya yaitu dengan merebus biji selasih kurang lebih sebanyak 5gr, setelah itu tambahkan sedikit madu. cara ini terbilang praktis dan mudah di praktekan sendiri di rumah.

4.Mencegah peradangan

Biji selasih sama sekali tidak akan mengiritasi pada perut, dan selain itu biji ini juga memiliki efektivitas yang hampir sama dengan aspirin dan ibuprofen.

5.Mengontrol gula darah

Biji yang satu ini juga dapat mengontrol kadar gula dalam darah dan juga sangat efektif dalam mengontrol nafsu makan berlebih.

6.Mengobati stress

Seduhan biji selasih dengan tambahan madu dan sedikit lemon atau jeruk nipis mampu meringankan gejala - gejala yang dapat menyebabkan stress seperti kelelahan, depresi, syaraf tegang dan juga migrain.

7.Mengobati perut kembung

Cara mengobati perut kembung menggunakan biji selasih yaitu dengan rutin mengkonsumsi biji selasih yang di seduh dengan sedikit tambahan madu dan di minum sebanyak 2 kali sehari.

8.Mengurangi dampak buruk dari nikotin

Konsumsi biji selasing yang rutin dapat meminimalisir efek buruk dari nikotin yang mungkin bisa saja bersumber dari hirupan asap rokok.

9.Meringankan gejala sakit kepala

Biji selasih memiliki khasiat yang secara efektif mampu mengurangi serta meringankan gejala sakit kepala seperti migrain dan syaraf yang tegang.

10.Melancarkan sirkulasi darah

Tidak di sangka jika biji selasih juga mampu melancarkan peredaran darah, mendetoks racun dalam tubuh serta meningkatkan fungsi hati.

11.menyembuhkan infeksi pada kulit

Beragam infeksi kulit seperi luka bakar juga mampu secara cepat di sembuhkan dengan cara mengkonsumsi biji selasih secara rutin.

Manfaat Selasih Bagi Kecantikan
  • Menghambat proses terjadinya penuuan oleh tubuh.
  • Melembabkan serta menghaluskan kulit.
  • Meminimalkan timbulnya jerawat.
  • menghilangkan tampilan kantung mata.
  • Mengecilkan badan, khususnya perut.
  • menyamarkan tampilan garis halus di kulit khususnya wajah.

Itulah segudang manfaat yang dapat kita peroleh dari biji selasih, dan semoga informasi ini juga mampu memberikan solusi bagi anda yang sedang mencari alternatif untuk selalu menunjang penampilan fisik serta kesehatan anda dengan cara yang alami, mudah dan juga aman.

Sekian ulasan tentang Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga berguna dan selamat mencoba di rumah..!
Tag : herbal
Back To Top