Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat

Buah tomat merupakan jenis tumbuhan dari keluarga solanaceae yang merupakan tanaman asli dari daratan Amerika tengan dan Amerika selatan serta Peru. Tumbuhan ini memiliki siklus hidup yang sangat singkat yang bisa tumbuh hingga ukuran 1 sampai 3 meter dengan bentuk buah bulat tidak beraturan. Buahnya banya di manfaatkan dengan cara mengkonsumsinya baik langsung atau pun di masak terlebih dulu sebagai sayur.

Buah tomat juga masih masuk dalam satu keluarga dengan tanaman kentang dan juga terung yang banyak mengandung zat alkaloid. Selain di manfaat sebagai bahan masakan seperti sayur, salat atau pun lalapan yang di makan mentah, Tomat juga banyak di gunakan untuk kecantikan karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah tomat di percaya dapat mengecilkan pori - pori kulit serta mencerahkan kulit yang kusam.

Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Tomat


Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Tomat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Namun selain itu semua apa saja sih manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah satu ini? Untuk pertanyaan itu kami telah merangkum beberapa informasi yang dapat menjawab pertanyaan tersebaut terkain manfaat buah tomat yang berkhasiat tinggi bagi tubuh baik kecantikan atau kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Tomat
1.Mengecilkan pori - pori kulit

Dalam dunia kecantikan buah ini di kenal memiliki banyak kegunaan dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit salah satunya mampu mengecilkan pori - pori pada kulit yang biasanya masalah ini menimbulkan efek kasar pada kulit wajah dan identik dengan wajah dengan intensitas minyak yang tinggi. Jadi akan sangat mengganggu bila masalah ini di biarkan begitu saja. Cara menggunakannya adalah anda bisa mengaplikasikan buah tomat yang telah di haluskan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, atau untuk lebih gampangnya lagi anda cukup membelah tomat menjadi dua bagian yang kemudian langsung di oleskan pada wajah secara lembut dan perlahan agar tidak mengiritasi kulit.

2.Mencerahkan kulit

Bagi anda yang memiliki masalah dengan warna kulit yang kusam khususnya wajah tentu hal ini akan mengganggu kepercayaan diri anda, namun buah yang satu ini bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Caranya dengan menggunakan buah tomat lalu oleskan pada wajah selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih, akan lebih baik lagi jika cara ini dilakukan sebelum tidur di malam hari.

3.Mengontrol minyak berlebih pada wajah

Wajah mengkilat karena minyak, sangat menggangggu dan membuat kita resih. Bagaiman cara mengatasinya berikut kami terangkan. Belah bagian tomat menjadi dua bagian kemudian gosokkan bagian dari buah yang telah di potong tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering selama beberapa menit, untuk melakukan cara ini pastikan terlebih dahulu wajah sudah di bersihkan guna mengoptimalkan hasil yang akan di dapat nantinya.

4.Mencegah timbulnya jerawat

Ya, buah yang satu ini juga sangat efektif dalam mengurangi timbulnya jerawat di karenakan vitamin C yang tinggi dalam buah tomat dapat memerangi timbulnya jerawat serta dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

5.Mengurangi efek buruk sinar matahari

Paparan sinar matahri yang langsung mengenai kulit akan menyebabkan kerusakan pada kulit serta membuatnya tampak kusam dan lelah. Cara gampang untuk mengatasinya adalah dengan membuat masker yang berbahan dasar dari buah tomat dan kemudian mengaplikasikannya terhadap wajah hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan cara ini dengan rutin maka kulit yang cantik dan segar akan di dapat.

6.Menjaga kesehatan mata

Mata lelah dan kering mungkin karena efek buruk yang di dapat pada saat kita beraktivitas setiap harinya. namun buah tomat bisa mengatasi hal tersebut dengan cara mengkonsumsinya secara rutin baik sebagai sayur ataupun jus buah tomat. Kandungan vitamin A yang terdapat pada buah tomat dapat menjaga kesehatan mata dengan baik.

7.Menangkal radikal bebas

Kita tentunya sudah tau bahwa antioksidan yang tinggi yang banyak terdapat pada buah salah satunya buah tomat dapat menghindarkan kita dari berbagai bahaya radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat tomat yang telah saya rangkum untuk memudahkan kita semua mengetahui lebih jelas manfaat yang bisa di berikan buah tomat untuk tubuh kita, dan bisa menjadi acuan untuk yang mungkin tidak suka dengan buah ini agar mulai serta menyadari betapa nikmatnya rasa serta manfaat dari buah tomat.

Sekian untuk catatan kali ini mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat, semoga informasi tersebut dapat berguna dan memberikan kita wawasan lebih guna menyadari betapa pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur yang akan menjaga kesehatan kita sekarang dan bahkan nanti dan seterusnya. Selamat mencoba..!
Tag : buah
Back To Top