Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Biji Flaxseed/Biji Rami Bagi Kesehatan

Flaxseed/Biji Rami merupakan salah satu jenis makanan yang tergolong sebagai superfood yang kaya akan nutrisi alami yang sangat berguna bagi tubuh. Biji ini hampir serupa dengan biji bunga matahari atau kuaci hanya saja bentuknya lebih kecil dengan warna coklat kemerahan, dan mungkin masih belum banyak orang yang tau tentang biji ini. Karena dari itulah sya akan jelaskan apa itu flaxseed beserta manfaatnya bagi tubuh khususnya kesehatan.


Manfaat Biji Flaxseed/Biji Rami Bagi Kesehatan


Biji flaxseed termasuk kedalam genus linum dalam keluarga linaceae, yang banyak tumbuh di Amerika dan Kanada. Di sana biji ini tumbuh produktif karena cuaca serta iklim di daerah tersebut sangat cocok untuk pertumbuhan biji flaxseed. Tidak perlu berlama - lama lagi, apa saja sih manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi biji ini. Berikut penjelasannya untuk anda,,!


Manfaat Biji Flaxseed/Biji Rami
1.Mencegah kanker : Biji yang satu ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh seperti omega 3, lignan serta serat yang dapat membantu dalam mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh.

2.Memperbaiki fungsi ginjal : biji ini juga sangat baik untuk ginjal kita dan secara alami biji ini dapat mengurangi peradangan serta memperbaiki kinerja jantung kita dan menjaganya tetap berfungsi normal dan sehat.

3.Menjaga kadar gula dalam darah : manfaat lain dari flaxseed adalah kemampuannya yang dapat mengontrol kadar gula yang terdapat dalam darah yang tentunya akan berefek baik pada kesehatan serta turut mencegah timbulnya penyakit kencing manis atau diabetes. 

4.Menjaga kesehatan jantung : selain mencegah kanker biji ini juga sangat bermanfaat serta ampuh untuk menjaga kesehatan jantung, kadar asam lemak omega 3 yang terkandung dalam biji ini mencegah terjadinya pembekuan darah serta mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

5.Mencegah hipertensi : gejala hipertensi atau yang di kenal juga dengan sebutan darah tinggi dapat di atasi dengan mengkonsumsi jenis bijian yang satu ini. kandungan asam omega 3 serta lignan dalam biji ini berperan dalam menjaga kesehatan serta tensi darah.

6.Menjaga sistem imun tubuh : kandungan senyawa unik dalam biji flaxseed seperti zat eicosanoids dan cytokines membantu menjaga serta memperkuat simtem imunitas bagi tubuh.

Jika sudah mengenal apa itu biji flaxseed dan mengetahui beragam manfaatnya yang kaya dan sangat di butuhkan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan tubuh dari berbagai bahaya penyakit yang bisa menyerang kapanpun. Dan bagi anda yang ingin memulai hidup sehat biji ini bisa menjadi langkah pertama anda dalam memperbaiki pola hidup serta menjaga kesehatan agar tetap bisa menikmati hidup lebih baik lagi. Bagi wanita biji ini juga bisa menjadi alternatif lain untuk menjadi camilan sehat di saat menjalankan program diet yang akan menjaga kesehatan tubuh cantik anda.

Demikian untuk catatan mengenai Manfaat Biji Flaxseed/Biji Rami Bagi Kesehatan, semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat serta kesadaran lebih bagi kita untuk menyangi tubuh kita dan memulai untuk mengkonsumsi makanan - makanan yang alami dan juga baik untuk tubuh. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top