Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Beserta Efek Sampingnya

Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan - Pohon mahoni merupakan jenis pohon yang biji kecilnya menyimpan banyak manfaat yang baik untuk tubuh, sayangnya tidak banyak orang yang mengetahuinya. Biji mahoni berbentuk pipih dengan warna agak kecoklatan, pohonnya sendiri banyak tumbuh dengan liar seperti di hutan, pinggiran pantai, dan bahkan ada juga yang tumbuh di pinggiran jalan yang di fungsikan sebagai pelindung.

Tumbuhan mahoni juga jenis tumbuhan yang tahan terhadap cuaca, di tanah gersang pun pohon mahoni masih bisa tumbuh. Selain itu maksud dari di pilihnya pohon mahoni sebagai pohon yang banyak di tanam di pinggir jalan karena pohon mahoni memiliki peran penting dalam mengurangi polusi udara sekaligus tempat serapan air. 

Manfaat Dan Khasiat Biji Mahoni


Manfaat Dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Beserta Efek Sampingnya

Apa yang akan kita bahas kali ini bukanlah tentang pohon mahoni, melainkan biji kecilnya yang banyak menyimpang manfaat bagi kesehatan tubuh tubuh kita.

Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan:

1.Membantu Kinerja Jantung

Kandungan flavonoid dalam biji mahoni dapat melancarkan peredaran darah, sehingga secara tidak langsung biji mahoni dapat menyehatkan jantung kita.

2.Meminimalkan gejala yang timbul saat haid

Sifat biji mahoni yang dapat mengurangi rasa sakit serta dapat mencegah terjadinya pembekuan darah dapat juga di manfaatkan untuk meminimalkan gejala yang timbul akibat haid atau menstruasi.

3.Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan pada biji mahoni tidak perlu di ragukan lagi, dan sesuai fungsinya antioksidan yang ada pada biji mahoni dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas.

4.Mencegah kolesterol

Manfaat lain dari biji mahoni adalah kandungan flavonoid-nya dan juga saponin yang berperan dalam mengurangi adanya timbunan lemak dalam darah serta mampu melancarkan aliran darah tentu akan sangat membantu meminimalkan resiko penyakit kolesterol.

5.Mencegah penyakit sampar

Biji dari buah mahoni juga di percaya dapat mencegah timbulnya penyakit sampar.

Manfaat lain yang dapat kita peroleh dari biji mahoni adalah mengurangi lemak di badan, menguatkan fungsi hati, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, mencegah serta memperlambat proses pembekuan darah.


Manfaat Dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan

Efek Samping Mengkonsumsi Biji Mahoni Berlebih:

Kandungan Flavonoid yang tinggi dalam biji buah mahoni memang sangat efektif dalam menurunkan gejala hipertensi, namun apa bila kita mengkonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dengan takaran atau dosis, di khawatirkan malah akan menimbulkan atau memicu terbentuknya kolesterol pada cairan empedu yang nantinya akan menimbulkan batu empedu.


Itulah informasi seputar biji buah mohoni yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita khususnya jantung, darah, dan hati. semoga dengan adanya ulasan ini pula dapat meningkatkan kesadaran kita terhadap adanya obat alami yang murah, mudah , dan juga aman.

Sekian pembahasan tentang Manfaat Dan Khasiat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Beserta Efek Sampingnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top