Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Dan Khasiat Biji Labu Atau Pumpkin Seed

Biji Labu atau yang bisa di sebut juga dengan sebutan pumpkin seed merupakan superfood berkhasiat tinggi dan bisa menjadi camilan sehat untuk anda. Seperti namanya biji yang satu ini berasal dari buah labu dengan karateristik pipih datar dan berbentuk oval dan berwarna putih.

Labu sendiri merupakan sejenis tanaman merambat yang berasal dari benua Amerika dan mulai menyebar di berbagai negara lainnya termasuk negara yang beriklim hangat, Indonesia salah satunya.
Buah ini memiliki bentuk yang besar dengan kulit keras berwarna oranye yang di sebabkan oleh kandungan betakaroten serta vitamin A yang berperan sebagai antioksidan alami di dalamnya.

Manfaat Dan Khasiat Biji Labu Atau Pumpkin Seed


Daging buah labu memiliki tektur yang agak renyah dengan rasa manis dan sedikit masam, daunya juga bisa kita masak menjadi sayur.

Kembali ke pembahasan utama yaitu tentang biji labu yang termasuk kedalam jenis biji - bijian yang kaya akan nutrisi seperti protein, serat pangan serta nutrisi mikro lainya. Apa saja manfaat serta khasiat yang terkandung dalam biji labu, berikut penjelasanya!

Manfaat Dan Khasiat Biji Labu Atau Pumpkin Seed
  • Mengkonsumsi biji labu atau pumpkin seed secara rutin dapat menghindarkan kita dari berabagam bahaya penyakit mematikan seperti menjaga kesehatan jantung, menjaga kadar kolesterol jahat dalam darah, mencegah timbulnya penyakit diabetes dan alin sebagainya.
  • Menjaga tubuh dari bahaya radikal bebas serta memperbaiki simtem imunitas pada tubuh agar tubuh bisa beraktivitas dengan baik tanpa takut terserang penyakit yang bersumber dari luar.
  • Mengatasi masalah pada tidur seperti susah tidur atau tidur tidak nyenyak, dengan mengkonsumsi biji labu beberapa jam sebelum tidur di yakini dapat meningkatkan kualitas tidur dan dapat membuat tidur anda nyenyak yang di sebabkan oleh senyawa yang bernama tryptophan.
  • Menjaga kesehatan ginjal, biji dari labu kuning di percaya dapat menjaga kesehatan ginjal, di yakini jika seseorang dengan penyakit ginjal yang rajin mengkonsumsi biji labu dapat berefek dengan larutnya batu ginjal yang di deritanya.
  • Mengatasi rasa nyeri, biji labu memiliki sifat sebagai anti inflamasi yang dapat mengatasi terjadinya peradangan serta rasa nyeri yang berlebihan seperti sakit kepala.
  • Manfaat lain dari biji labu adalah menjadi sumber zinc yang baik serta di butuhkan oleh tubuh.

Itulah beberapa manfaat biji labu yang berkhasiat dan dapat melengkapi nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. jadi sangat di anjurkan jika makanan yang satu ini menjadi pilihan sebagai camilan atau pun menu makanan yang bisa menemani hidup sehat anda.

Sekian dulu untuk pembahasan kali ini yang menjelaskan tentang Manfaat Dan Khasiat Biji Labu Atau Pumpkin Seed. Semoga berguna dan bisa bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba..
Tag : herbal
Back To Top