Informasi Menarik Sehat & Cantik

7 Manfaat Biji Aprikot Bagi Tubuh

Manfaat Biji Aprikot merupakan fenomena baru yang menarik untuk di bahas. Aprikot, buah ini tidak bisa di pastikan dari mana asalnya, hanya saja ada sebagian pendapat yang memperkiraan jika buah ini kemungkinan besar berasal dari daerah bagian utara Cina dan sebelah barat Cina, Asia tengah, Korea dan juga negara Jepang.

Buah aprikot sendiri memiliki warna khas dengan warna kuning dan biji agak kecoklatan di dalamnya, selain rasa buahnya yang lezat untuk di konsumsi ternyata biji dari aprikot sendiri bisa di manfaatkan untuk mengatasi macam - macam masalah pada tubuh yang berkaitan dengan kesehatan, apa saja kiranya? Berikut penjelasannya..!


7 Manfaat Biji Aprikot Bagi Tubuh

Manfaat Biji Aprikot
Berikut adalah beberapa informasi manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari biji aprikot yang baik untuk tubuh juga kesehatan.

1.Melembabkan kulit kering dan kasar

Biji dari buah ini memiliki kandungan minyak alami yang sama sekali tidak memiliki residu sehingga akan sangat baik jika kita menggunakannya sebagai pelembab alami yang baik bagi kulit agar tetap lembut dan terjaga.

2.Menjaga tubuh dari radikal bebas

Kandungan karotenoid dalam biji aprikot berfungsi sebagai antioksidan alami yang mencegah sekaligus meredam bahaya radikal bebas terhadap tubuh. Hal tersebut sangat berguna dalam menjaga kondisi tubuh dari berbagai risiko penyakit yang bisa terjadi kapan saja.

3.Melancarkan sistem pencernaan

Bagi anda yang sering mengalami susah buang air besar atau sembelit di sarankan untuk mengkonsumsi buah ini, karena selain nikmat buah ini juga baik dalam melancarkan saluran pencernaan serta mencegah terjadinya sembelit.

4.Mencegah kanker

Kandungan vitamin B17 dalam buah aprikot memberikan sifat anal gesik yang berpengaruh pada pencegahan timbulnya sel kanker dalam tubuh.

5.Melawan penuaan dini

Bagi anda sering mengalami masalah pada kulit seperti terjadinya penuaan buah ini juga membantu dalam menghambat proses terjadinya penuaan oleh tubuh, hal ini di karenakan kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah aprikot.

6.Menurunkan tekanan darah

Manfaat lain yang dapat di peroleh dari biji aprikot adalah dapat menjaga tekanan darah dalam tubuh dan tentunya hal ini sangat berguna bagi para penderita darah tinggi atau hipertensi.

7.Mengurangi rasa sakit

Yang di maksud dengan mengurangi rasa sakit adalah dapat meringankan sakit yang di akibatkan oleh gejala - gejala ringan oleh tubuh seperti rematik dan lain sebaginya.


Jadi jika ada dari kita semua yang mungkin adalah pecinta buah namun tidak masih belum mengenal buah ini sangat di sayangkan mengingat manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan baik dari buah atau pun bijinya. Dan semoga informasi di atas mendorong kita untuk lebih mencintai kesehatan kita yaitu dengan mengkonsumsi buah setiap hari. Hal ini tidak pernah merugikan bagi kita namun sebaliknya dapat memberikan manfaat yang akan kita rasakan khususnya dalam hal kesehatan.

Sekian untuk ulasan kali ini semoga informasi mengenai Manfaat Biji Aprikot Bagi Tubuh dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan miliki hidup sehat dengan cara nikmat..!
Tag : herbal
Back To Top