Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Buah Delima Dan Bijinya Yang Baik Untuk Tubuh

Delima (punica granatum) merupakan jenis tanaman buah buahan yang di perkirakan berasala dari daerah timur tengah yaitu Iran, dan sampai saat ini buah ini sudah banyak di budidayakan di kawasan subtropik dan tropik seperti Cina khususnya Cina selatan dan Asia tenggara.

Delima banyak ditanam di kebun - kebun sebagai tanaman hias, tanaman obat, dan karena buahnya bisa kita makan, selain itu buah ini juga memiliki beberapa jenis buah seperti buah delima putih, buah delima merah dan buah delima ungu. Buah ini banyak di konsumsi oleh masyarakat sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah, namun untuk menjadikannya sebagai jus disarankan untuk meminum jus ini dengan biji - bijinya, di karenakan dalam biji buah delima terkandung banyak senyawa polifenol yang baik untuk kesehatan tubuh kita.


Manfaat Buah Delima Dan Bijinya

Manfaat Buah Delima Dan Bijinya Yang Baik Untuk Tubuh

Delima atau yang juga di kenal dengan nama pome ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh yang tentunya akan menjaga tubuh kita agar tetap lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam bahaya penyakit mematikan.

Berikut ulasan mengenai manfaat yang bisa di dapat dari buah dan biji delima yang perlu untuk di ketahui..!

Manfaat Buah Delima Dan Bijinya :
1.Menjaga kesehatan jantung

Di dalam biji buah delima yang kita makan banyak mengandung nutrisi yang baik dalam menjaga kesehatan jantung salah satunya yaitu kalium, energi dan juga vitamin C yang merupakan komponen baik untuk menjaga kondisi jantung.

2.Menangkal radikal bebas

Buah delima merupakan salah satu dari banyak buah yang mendandung senyawa flavonoid. Senyawa tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan alami yang kuat untuk mencegah efek buruk dari paparan radikal beba terhadap tubuh. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kita bisa mengkonsumsi buah ini secara langsung atau di olah terlebih dahulu seperti jus.

3.Anti penuaan

Kandungan flavonoid dalam buah delima mampu menangkal adanya radikal bebas yang tidak hanya bisa memicu risiko penyakit pada tubuh. Hal tersebut juga akan berpengaruh dalam mencegah proses terjadinya penuaan pada kulit serta meremajakan kulit. Hal tersebut akan membuat kulit kita lebih awet muda, sehat, dan terawat.

4.Mengurangi efek buruk matahari pada kulit

Antioksidan yang di peroleh dari buah delima dapat mengatasi beragam masalah yang timbul akibat sinar matahari khususnya pada kulit.
Zat anti kanker, buah delima juga sangat efektif dalam mengobati serta mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh seperti kanker kulit dan kanker prostat.

5.Anti radang

Mengkonsumsi jus buah delima secara rutin dan tertaur di percaya dapat mencegah serta menekan risiko terjadinya peradangan pada tubuh. Buah delima kaya akan kandungan antioksidan serta serat yang mampu memberikan efek anti-inflamasi atau mencegah terjadinya peradangan seperti radang tenggorokan.

6.Mencegah kolesterol

Manfaat lain dari buah delima yaitu mencegah atau mengontrol kadar kolesterol dalamtubuh. Buah delima di klaim sebagai buah yang berkhasiat dalam mencegah terjadinya oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh serta menghambat penyumbatan darah pada pembuluh darah arteri.


Itulah manfaat yang dapat kita peroleh dari buah delima dan bijinya, selain itu sebuah penelitian juga mengatakan bahwa kandungan antioksidan dari buah delima 3 kali lebih banyak jika di bandingkan dengan teh hijau. Di katakan pula bagi orang yang mengkonsumsi jus dari buah delima sebanyak 3 kali atau lebih dalam seminggu dapatmenurunkan resiko terkena alzheimer bila di bandingkan dengan orang yang tidak meminum jus sama sekali.

Jadi bagi kalian yang benar benar peduli terhadap kesehatan dari tubuh kalian, tidak ada salahnya jika mencoba buah ini sebagai pelengkap nutrisi harian anda, karena tidak hanya untuk kesehatan saja, buah ini juga terbukti ampuh dan  banyak di manfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah.

Sekian mengenai ulasan kali ini tentang Manfaat Buah Delima Dan Bijinya Yang Baik Untuk Tubuh. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi kita serta menjadi solusi bagi anda yang ingin memulai hidup sehat dengan cara mengkonsumsi buah. Selamat mencoba dan buktikan khasiatnya..!
Tag : buah
Back To Top