Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Dan Khasiat Biji Kedawung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Biji Kedawung - Anda sudah mengenal biji kedawung? Jika tidak berikut penjelasan tentang biji kedawung mengenai manfaat serta khasiatnya yang baik untuk kesehatan juga kecantikan. 

Biji kedawung merupakan jenis tumbuhan tropis yang bentuknya sama persis dengan pete, hal ini karena pohon biji kedawung masih kerabat dekat dengan pohon pete. Di daerah jawa biji kedawung banyak di manfaat sebagai bahan dalam membuat jamu atau obat alternatif lainnya, tidak hanya bijinya, hampir semua bagian dari pohon biji kedawung dapat di manfaatkan menjadi obat herbal alami seperti akar, buah, serta daunnya pun juga dapat kita manfaatkan.


Manfaat Dan Khasiat Biji Kedawung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



Sudah mengenal apa itu biji kedawung, tapi kita tidak tau cara mengolahnya atau kita kita mengira akan sulit mengolah biji kedawung untuk di jadikan obat atau jamu. Untuk hal itu anda tidak perlu khawatir, karena cara untuk mengolah biji kedawung itu sendiri tidaklah terlalu rumit dan bisa anda lakukan di rumah dengan cepat dan praktis tanpa harus menyita waktu dan menguras tenaga.

Berikut cara mudah mengolah biji kedawung menjadi obat herbal alami yang dapat berkhasiat menyembuhkan banyak penyakit serta mempercantik diri anda.
  
Cara Mengolah Biji Kedawung

Siapkan biji kedawung yang sudah kering, kemudian sangrai hingga matang. Setelah matang angkat biji kedawung kemudian kupas kulitnya hingga benar - benar bersih. Langkah selanjutnya adalah tumbuk biji kedawung yang sudah di kuliti sampai halus menyerupai bubuk kopi. Nah, bubuk inilah yang bisa anda manfaatkan sebagai obat atau jamu, caranya cukup menyeduh bubuk tersebut dengan takaran yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan air hangat kemudian meminumnya selagi hangat.

Manfaat Dan Khasiat Biji Kedawung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  • Mencegah penyakit jantung
  • Mengobati diare
  • Mengobati penyakit kulit seperti kolera
  • Mencegah infeksi pada luka
  • Sebagai antisepeti yang dapat membunuh bakteri atau mikroba yang bersifat parasit
  • Anti inflamasi dapat mencegah terjadinya peradangan pada usus
  • Meringankan gejala sakit perut
  • Meringankan rasa nyeri, seperti nyeri pada saat haid
  • Menurunkan demam

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari biji kedawung untuk kehidupan sehari - hari khususnya untuk pengobatan alternatif seperti jamu dan obat herbal lainnya. Dan semoga apa yang menjadi ulasan dalam informasi di atas dapat di manfaatkan oleh kita dalam mengolah obat tradisional seperti jamu yang berasal dari bahan yang nyaris kita tidak sadari akan manfaatnya yang luar biasa.

Sekian untuk penjelasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Biji Kedawung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top