Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Dan Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Minyak Kelapa sangat beragam dan memiliki banyak fungsi baik untuk kecantikan dan masalah kesehatan meskipun sampai saat ini minyak kelapa hanya di pergunakan untuk keperluan memasak di dapur.

Minyak kelapa murni atau yang juga di sebut dengan VCO (Virgin Coconut Oil) merupakan minyak yang di hasilkan dari penyulingan berbahan buah kelapa segar dan di proses dengan pemanasan yang terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa menggunakan tambahan bahan bahan kimia serta RDB. Dengan cara tersebut dapat menghasilkan minyak kelapa yang berkualitas tinggi serta tidak merusak kandungan senyawa senyawa esensial yang terkandung di dalamnya.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Dan Kecantikan Kulit Wajah


Minyak kelapa murni memiliki kandungan utama seperti asam laurat yang bersifat sebagai antibiotik, anti bakteri dan anti jamur. Selain itu minyak ini memiliki kadar air serta kadar asam lemak bebas yang lebih rendah , berwarna bening dan meiliki aroma yang harum. Jika di bandingkan dengan minyak kelapa biasa atau minyak goreng Minyak kelapa murni atau VCO memiliki daya simpan yang lebih lama yaitu kurang lebih hampir satu tahun. Karena itulah minyak ini tidak mudah rusak dan tengik.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Dan Kecantikan Kulit Wajah

Lalu apa saja manfaat minyak kelapa murni selain di jadikan sebagai keperluan dapur untuk memasak. Berikut penjelasannya..!

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Perawatan rambut menggunakan berbagai jenis produk yang banyak mengandung bahan kimia serta melakukan stayling rambut menggunaka alat pemanas rambut dapat secara langsung merusak rambut dan menimbulkan berbagai masalah pada rambut. Dan salah satu jalan keluarnya adalah dengan memanfaatkan cara alami yaitu minyak kelapa murni yang akan berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan mampu menghidarkan rambut dari berbagai jenis kerusakan yang sering terjadi seperti rambut kusut, kusam dan kering, rambut rontok, dan berbagai masalah lainnya. Minyak kelapa murni menjaga menutrisi rambut dengan baik, menjaga kelembaban serta memenuhi kandungan protein dalam rambut yang akan mempertahankan rambut dari segala macam jenis kerusakan.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Dan Kecantikan Kulit Wajah


Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit 

Tidak hanya rambut, Kulit merupakan aset penting guna menunjang penampilan khususnya bagi para wanita yang selalu menginnginkan kulit yang sehat dan cantik. Mengingat letaknya sebagai bagian tubuh terluar membuat kulit rentan terkena masalah yang bisa di sebabkan oleh paparan sinar matahari, radikal bebas, bahaya polusi, serta gaya hidup yang tidak sehat. Hal tersebut menjadikan kulit lelah, terbakar dan mengelap, kering kasar serta menua. Namun kali ini kita akan mebahas salah satu cara yang efektif guna menjaga kulit kita tetap cantik dan sehat yaitu dengan menggunakan minyak kelapa murni. Ya, minyak kelapa ini sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit seperti yang telah di sebutkan di atas, minyak ini secara alami dapat melembabkan kulit kering, menjaga elastisitas kulit, mengencangkan kulit, dan mencegah terjadinya proses penuaan. Cara menggunakannya pun tidaklah rumit dan susah, kita hanya cukup menggunakan minyak ini untuk pijat pada tubuh atau bisa di gunakan langsung sebagai pelembab pada kulit, akan lebih baik juga jika penggunaan minyak ini di lakukan sebelum anda menggunakan lulur karna jika cara tersebut di lakukan maka secara berkala akan memberikan efek baik pada kulit bahkn pada pemakainan pertama.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan masalah wajah yang mungkin sudah sangat kita kenal. Ya, siapa yang tidak mengangap hal ini sebagai masalah, karena dapat mengganggu serta mengurangi kepercayaan diri kita. Dan berikut cara alami untuk mengatasi jerawat yang mengganggu anda. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa murni memiliki sifat anti bakteri serta mampu mencegah peradangan yang terjadi pada kulit berjerawat. Cara ini sangat mudah dan aman namun tetap efektif.

Manfaat lain yang terkandung pada minyak kelapa adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan cocok untuk diet. Di bandingkan minyak kelapa biasa atau minyak goreng, memasak menggunakan minyak kelapa murni dapat berdampak baik bagi tubuh karena memiliki kandungan asam lemak bebas lebih rendah sehingga akan sangat mebantu bagi yang mengalami kesulitan dalam diet dan penderita diabetes.

Minyak kelapa memiliki manfaat yang sangat besar selain di gunakan untuk memasak dan hal ini perlu di ketahui oleh kita semua yang memang benar benar menginginkan hidup lebih sehat dan cantik alami. Kesadaran untuk menjaga serta memperbaiki kualitas hidup kita tentunya haruslah di mulai dari diri sendiri, yang mungkin bisa kita mulai dengan cara memanfaatkan minyak kelapa yang telah di jelaskan di atas. Tidak salah bukan jika mencoba dan menerapkannya selama itu baik, dan yang alami itu pasti baik.

Sekian dulu untuk informasi kali ini yang menjelaskan tentang Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Dan Kecantikan Kulit Wajah. Semoga informasi di atas dapat menjadi sebuah ulasan yang dapat menambah wawasan bagi kita tentang bahan alami serta cara alami untuk sehat dan tampil cantik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..!
Tag : minyak alami
Back To Top