Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Luar Biasa Biji Chia Seed Bagi Kesehatan

Manfaat Biji Chia Seed Bagi Kesehatan - Mungkin sebagian dari kita masih belum mengenal apa itu biji chia seed, karena jenis bahan pangan yang satu ini masih terbilang baru masuk di Indonesia. Biji chia seed merupakan jenis pangan organik yang tumbuh di daerah mexico dan juga amerika selatan. Namun meski masih terbilang baru di Indonesia, biji chia seed sudah mulai menjadi makanan yang di favoritkan oleh para pecinta makanan organik.


Manfaat Luar Biasa Biji Chia Seed Bagi Kesehatan


Biji chia seed sendiri berbentuk bulir kecil dan tidak memiliki rasa alias hambar. Cara mengolahnya pun cukup mudah yaitu dengan cara di rendam selama beberapa menit sampai mengembang, barulah setelah itu biji chia seed bisa kita konsumsi dengan cara mencampurkan biji chia seed pada bahan makanan lainnya.

Selain cara mengolahnya, yang perlu kita ketahui dari biji chia seed adalah manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Berikut akan saya jelaskan beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari si kecil biji chia seed.

Manfaat Biji Chia Seed

1.Berfungsi sebagai detoks dan melancarkan pencernaan

Semua orang tentu tau jika buang air besar merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan feses atau pun racun sisa metabolisme tubuh, bagi anda yang mungkin mengalami gejala susah buang air besar tentu menu biji chia seed bisa menjadi alternatif bagi anda untuk melancarkan pencernaan yang bermasalah. Kandungan seratnya yang tinggi di percaya mampu membantu tubuh dalam menjaga serta melancarkan simtem pencernaan.

2.Menurunkan berat badan 

Biji chia seed juga dapat di jadikan sebagai menu wajib untuk diet yang baik dan juga aman, hal itu karena biji chia seed memiliki kandungan nutrisi yang kaya namun dengan jumlah kalori yang sedikit. Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi juga mampu membuat perut kita lebih cepat merasa kenyang dan dapat menahan rasa lapar lebih lama.

3.Memperlambat proses penuaan

Manfaat lain yang dapat kita peroleh dari biji chia seed yaitu dapat meminimalkan terjadinya proses penuaan oleh tubuh. Kandungan antioksidannya yang tinggi di percaya mampu menghambat proses pigmentasi serta menghambat terjadinya proses penuaan oleh tubuh.

4.Menjaga kadar gula dalam darah

Manfaat lain yang tak kalah penting dari biji chia seed adalah mampu mengendalikan kadar gula dalam darah dengan cara mengurangi proses resistensi insulin oleh tubuh, sehingga kadar gula dalam darah tetap terjaga.


Bagi anda para pecinta makanan organik atau pun yang sedang menjalankan program diet, tentu tidak ada salahnya jika anda mencoba makanan dengan bahan chia seed sebagai menu sehat anda. Kandungan nutrisinya yang kaya akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan berlebih serta menjaga kesehatan tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari biji chia seed untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dan juga semoga semua penjelasan dalam artikel ini dapat berguna serta mampu memberi manfaat bagi kita semua. Selamat mencoba..!
Tag : herbal
Back To Top