Informasi Menarik Sehat & Cantik

6 Manfaat & Kebaikan Omega 3 pada Ikan Tuna bagi Tubuh

Manfaat Omega 3 Pada Ikan Tuna - Sangat Menarik informasi kali ini yaitu tantang manfaat atau kebaikan dari mengkonsumsi secara rutin ikan tuna serta mengupas apa saja kebaikan dari omega 3 untuk tubuh yang juga bisa di peroleh dari ikan tuna.

Ikan tuna di kenal sebagai salah satu jenis ikan yang lezat serta banyak di gemari di banyak negara di dunia. Kandungan gizinya yang cukup lengkap dan di nilai baik untuk tubuh, merupakan salah satu pertimbangan mengapa ikan ini di jadikan sebagai menu favorit di beberapa negara termasuk di indonesia.

Membahas masalah kandungan nutrisi pada ikan tuna, tentu sudah tidak perlu di jelaskan panjang lebar lagi. Nutrisi yang terdapat pada jenis ikan ini di katakan sangat baik untuk tubuh termasuk juga untuk anak anak dan juga remaja yang masih dalam tahap perkembangan. Mengkonsumsi ikan tuna secara ruitn dan porsi yang sesuai mampu membuat seseorang yang mengkonsumsinya menjadilebih sehat, meningkatkan sistem pengelihatan dan juga daya ingat serta beberapa manfaat lainnya yang akan kita bahas di bawah ini.

6 Manfaat & Kebaikan Omega 3 pada Ikan Tuna bagi Tubuh


MANFAAT & KEBAIKAN OMEGA 3 PADA IKAN TUNA

Beberapa manfaat atau kebaikan dari mengkonsumsi ikan tuna secara rutin, yaitu :

o. Baik untuk jantung

Rutin mengkonsumsi ikan tuna sangat baik untuk menjaga kondisi atau kesehatan jantung kita. Orang yang gemar mengkonsumsi ikan tuna cenderung memiliki jantung yang sehat. Hal tersebut karena kandungan omega 3 pada ikan tuna mampu memberikan kebaikan untuk jantung seperti menekan kadar kolesterol jahat dalam darah sekaligus mencegah terjadinya penyumbatan aliran darah ke jantung. Dengan begitu jantung kita akan terlindungi dan peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih sehat dan lancar ke seluruh tubuh.

o. Meningkatkan daya ingat

Selain pada jantung, konsumsi ikan tuna juga sangat baik untuk meningkatkan sistem daya ingat kita atau di sebut juga dengan meningkatkan fungsi kognitif. Hal ini juga merupakan salah satu kebaikan dari kandungan omega 3 pada ikan tuna yang mampu memperbaiki serta meningkatkan daya ingat otak.

o. Menjaga kesehatan mata

Kandungan omega 3 pada ikan tuna juga baik untuk kita konsumsi untuk melindungi dan menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan jumlah yang sesuai, mata kita akan menjadi lebih sehat dan terlindungi.

o. Baik untuk penderita diabetes dan obesitas

Selain kandungan omega tiga kandungan EPA yang sangat tinggi pada ikan tuna mampu membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi lebih sehat. Hal yang di maksudkan adalah kandungan zat tersebut mampu mengobati penderita diabetes tipe 2 serta mampu mencegah terjadinya obesitas.

o. Mencegah kanker

Selain baik untuk jantung, kandungan omega 3 pada ikan tuna juga berperan penting dalam mencegah terjadinya aktivitas sel penyebab kanker yang salah satunya adalah jenis kanker payudara.

o. Mencegah potensi stroke

Kandungan nutrisi pada ikan tuna sangat baik untuk kita konsumsi secara rutin. Hal ini juga di tunjukan oleh manfaat ikan tuna berikut ini. Di nyatakan pada sebuah penelitian yang menurutnya mengkonsumsi ikan tuna secara ruitn sebanyak 4 sampai 5 kali dalam seminggu membatu menurunkan risiko terjadinya stroke sebanyak 27%. Jadi untuk kita yang menginkan hidup sehat menu ikan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang bijak dan baik untuk tubuh.

Itu dia informasi kita kali ini, di jelaskan beberapa manfaat utama dari kandungan omega 3 serta mengkonsumsi ikan tuna secara rutin. Semoga informasi tersebut bisa di terima dengan baik dan juga di harapkan bisa berguna, bemanfaat baik dan sekian untuk info kali ini selamat mencoba..!
Back To Top