Informasi Menarik Sehat & Cantik

Manfaat Jeruk Nipis dan Teh untuk Mencerahkan Kulit Hanya Semalam

Cara memutihkan kulit dalam semalam atau cara mencerahkan kulit dalam semalam merupakan hal yang sama serta banyak di cari oleh banyak orang. Apa bisa mencerahkan kulit hanya dalam waktu semalaman. Jika itu yang menjadi pertanyaan anda sekarang, maka saya jawaban yang akan anda dapatkan adalah bisa.

Manfaat Jeruk Nipis dan Teh untuk Mencerahkan Kulit Hanya Semalam

Jadi, untuk mengetahui bagaimana cara serta bahan bahan apa saja yang kita perlukan untuk melakukan perawatan tersebut. Berikut adalah informasi lengkap untuk setiap pertanyaan dari anda mengenai cara mencerahkan kulit hanya dalam semalam.

Apa penyebab dari kulit gelap?

Untuk memulai informasi yang akan kita bahas kali ini saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa saja penyebab dari penggelapan pada kulit, berikut.

  • Sinar matahari atau yang juga di kenal dengan istilah sinar ultraviolet (UV)
  • Faktor genetik/keturunan, bisa juga di sebut sebagai faktor alamiah.
  • Pengaruh dari penggunaan produk kecantikan seperti, sabun, kosmetik, dan parfum yang tidak cocok atau sesuai dengan jenis kulit.
  • Perawatab kulit yang tidak sesuai atau salah dan juga berlebihan.
  • Akibat dari proses penuaan.
  • Paparan radikal bebas.
  • Kebersihan kulit yang kurang terjaga, sehingga memicu menumpuknya sel kulit mati dan juga kotoran seperti debu dan polusi.
  • Istirahat yang tidak cukup, utamanya istirahat malam (tidur).
  • Kurangnya asupan nutrisi untuk tubuh dan juga kulit.
  • Gaya hidup yang tidak sehat.
  • Kurangnya konsumsi air putih oleh tubuh.
Bagaimana cara menjaga kulit agar tetap cerah?

Sebenarnya mudah saja, hal perlu kita lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan juga cerah adalah dengan menhindari paparan sinar matahari secara langsung, kenali jenis kulit dan gunakan produk kosmetik yang sesuai, lakukan perawatan yang benar dan sesuai dengan kebutuhan kulit, rajin mandi dan mencuci wajah, istirahat yang cukup, mengkonsumsi air putih sesuai yang di perlukan oleh tubuh dan juga perbaiki pola hidup juga pola makan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi harian termasuk juga vitamin dan antioksidan yang baik untuk kulit agar tetap sehat dan terjaga.

Bagaimana cara mencerahkan kulit hanya dalam waktu semalam?

Sampai pada bahasan utama, yaitu cara mencerahkan kulit dalam semalam. Bagaimana sih caranya? langsung saja.

Pertama : Scrubing

Fungsi dari scrubing sendiri adalah membersihkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati bersama dengan kotoran dan juga debu yang terperangkap di kulit. Kegiatan ini akan mampu membuat kulit tampak bersih, cerah dan juga halus. Dan tidak lupa kulit juga akan lebih rileks serta pori pori yang tersumbat akan terbuka dan kulit bisa bernapas kembali.

Caranya?

Pertama, kita perlu menyiapkan 1 genggam beras putih yang sudah di bersihkan dan juga di rendam selama kurang lebih 3-4 jam. Beras tersebut kta haslukan hingga menjadi pasta dengan tekstur agak sedikit kasar. Gunakan bahan tesebut pada wajah dengan sedikit pijatan lembut memutar, hindari menggosok wajah terlalu kasar. Dan jangan lupa, sebelum menggunakan scrub, usahakan wajah telah kita bersihkan dahulu menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan cara yang sama pada lengan juga, mengingat terkadang warna tangan dan juga wajah sering berbeda atau tidak sama. Terakhir bersihkan wajah dan keringkan menggunakan handuk.

Kedua : Serum

Sebenarnya bisa di sebut serum atau juga toner. Karena cara ini memiliki fungsi dari kedua produk tersebut. Di mana fungsi utamanya adalah mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit dengan memperkecil pori kulit, menyemarkan noda hitam, serta menyegarkan kulit.

Caranya?

Siapkan 1/2 sendok bubuk teh, bisa teh hijau atau juga teh hitam tergantung lebih mudah mana untuk di dapatkan oleh kita, meskipun teh hijau lebih saya sarankan. Bahan kedua yaitu 1 buah jeruk nipis atau 1/2 dari buah lemon. Untuk membuatnya, cukup seduh teh dengan 30 ml air hangat dengan suhu yang baik menyeduh teh adalah 80 derajat atau sebelum mendidih. Teh yang di seduh biarkan hingga 5 menit kemudian saring pada wadah yang bersih dan campurkan dengan 2 atau 3 sendok perasan jeruk nipis atau lemon aduk hingga rata. gunakan bahan tersebut sebagai serum dengan cara di oleskan pada wajah secara lembut dan menyeluruh termasuk pada bagian lengan. Untuk mengoleskannya kita bisa menggunakan tangan secara langsung asal bersih, atau bisa juga dengan menggunakan kapas wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 menit sampai mengering kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk secara perlahan.

Setelah itu kita sudah siap untuk beristirahat dan melihat wajah kita yang lebih cerah keesokan harinya. Dalam penggunaan 2 atau tiga hari pertama kulit akan 2 hingga 3 kali lebih cerah dengan noda hitam yang sedikit tersamarkan (untuk serum). Sedangkan untuk scrub kita tidak perlu melakukannya setiap hari, tapi bisa kita lakukan secar rutin dan teratur seabanyak 1-2 kali seminggu, hal ini juga berlaku untuk penggunaan serum setelah 3 hari penggunaan pertama. Yang pada intinya untuk penggunaan secara terus menerus kita harus menjadwalkannya secara baik yaitu 1 kali seminggu.

Fungsi teh - fungsi dari teh tersebut adalah dapat mengencangkan wajah, mengecilkan tampilan pori pori kulit serta menjadi sumber antioksidan yang baik untuk kulit dalam merdam efek buruk dari sinar matahari dan juga radikal bebas, yang secara tidak langsung juga dapat memperlambat proses terjadinya penuaan.

Fungsi jeruk nipis/lemon - Fungsi dari jeruk nipis atau lemon adalah mencerahkan kulit, mengecilkan pori pori kulit, mencegah jerawat, mengontrol produksi minyak di wajah, mencegah keriput dan menyamarkan noda hitam akibat pigmentasi atau bekas dari jerawat. Manfaat lainnya adalah jeruk nipis atau lemon sama sama berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan juga sinar matahari terhadap kulit. Kulit akan lebih cerah, sehat, segar dan terawat.

Itu dia informasi lengkap mengenai apa saja manfaat dari serum berbahan dasar teh dan juga air lemon ataujeruk nipis. Semoga informasi tersebut bisa menjadi jawaban atau solusi bagi kita semua yang memiliki masalh dengan warna kulit dan semoga juga informasi tersebut bisa berguna serta mampu memberikan manfaat yang baik bagi kita. Sekian dan selamat mencoba..!
Tag : kecantikan
Back To Top